Cara Mengganti Tanggal Lahir Di Aplikasi Tiktok

Terkadang ada beberapa pengguna Aplikasi Tiktok yang ingin merubah tanggal lahir mereka. Namun gimana ya caranya mengubah tanggal lahir di aplikasi Tiktok?

Untuk kamu yang sedang mencari tahu gimana cara mengganti tanggal lahir di Tiktok, maka artikel ini sangat cocok untuk kamu. Jadi simak artikel yang kami bagikan hingga selesai ya!

Belakangan ini, aplikasi tiktok menjadi sangat populer di kalangan masyarakat. Pastinya hampir semua pengguna smartphone sudah mendownload aplikasi ini.

Namun perlu kamu ketahui terlebih dahulu bahwa kamu harus memiliki akun TikTok untuk bisa mengunggah sebuah video. Saat membuat akun, kamu perlu memasukkan data diri kamu seperti nama lengkap, nomor telepon, email, dan juga tanggal lahir.

Untuk kalian yang pernah salah input tanggal lahir, maupun sengaja ingin mengganti tanggal lahir di aplikasi Tiktok. Jangan khawatir! Bisa banget kok mengubah tanggal lahir di aplikasi Tiktok.

Namun bagaimana cara mengganti tanggal lahir di aplikasi Tiktok? Untuk mengetahui informasinya, yuk simak lebih lanjut.

Apakah Tanggal Lahir Di TikTok Bisa Diubah?

Sebenarnya, pengguna aplikasi TikTok tidak bisa mengubah tanggal lahir mereka dengan bebas. Alasannya karena Tiktok menyimpan data diri yang sudah di input kedalamnya.

Jika kamu salah menuliskan tanggal lahir dan menuliskan bahwa kamu berusia dibawah 14 tahun. Maka hal ini bisa terjadi di akunmu. Salah satu hal yang terjadia yaitu kamu tidak bisa mengunggah video karena masih dibawah umur.

Nah itu tadi sebabnya kenapa di beberapa kasus kamu tidak bisa mengubah tanggal lahir di Tiktok. Unruk kamu yang ingin merubah tanggal lahir di aplikasi ini, ikuti langkah yang kami bagikan dibawah ini.

Cara Mengganti Tanggal Lahir Di TIkTok

Meskipun begitu, kamu masih memiliki kesempatan untuk mengganti tanggal lahir kamu. Penasaran dan ingin mengetahui caranya? Tenang saja karena cara mengganti tanggal lahir di TikTok akan langsung kami sampaikan untuk kamu berikut ini.

  1. Buka aplikasi TikTok yang ada pada Smartphone kamu, lalu silahkan masuk ke akun TikTok milik kamu.
  2. Kemudian buka pengaturan TikTok dengan cara tekan tombol titik tiga yang berada di bagian kanan pojok atas.
  3. Setelah itu, silahkan pilih opsi Laporkan Masalah dengan cara scroll ke bawah.
  4. Tekan menu Akun dan Profil.
  5. Selanjutnya, cari opsi Ubah Profil dan lainnya.
  6. Akan muncul opsi Masih Ada Masalah, silahkan klik bagian tersebut.
  7. Sebutkan masalah yang kamu alami seperti ingin mengubah tanggal lahir kamu.
  8. Klik opsi Laporkan untuk melaporkan masalah yang kamu alami.

Baca Juga: Exolyt Tiktok

Kesimpulan

Demikian tadi adalah informasi yang dapat kami sampaikan.  Sangat mudah bukan mengganti tanggal lahir di aplikasi Tiktok?

Semoga artikel ini membantu, dan kamu bisa segera mengganti tanggal lahirmu di aplikasi Tiktok. Selamat mencoba!