Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Aplikasi Cek NISN Siswa Terbaru

Berikut ini merupakan aplikasi cek nisn siswa yang bisa Anda dapatkan secara gratis di playstore. Aplikasi tersebut bisa Anda akses melalui ponsel Android yang Anda miliki tanpa ribet.

Baca Juga:

NISN merupakan singkatan dari Nomor Induk Siswa Nasional. Nomor induk tersebut biasa digunakan untuk kode identitas siwa baik itu siswa SD, SMP, dan SMA. Kode itu berlaku didalam negeri maupun di  luar negeri.

Pada kesempatan ini belajarbersamayudha.com akan menyampaikan rekomendasi aplikasi untuk mengecek NISN siswa melalui HP Android.

Baca juga : aplikasi desain rumah pc dan android

Aplikasi Cek NISN Siswa 2020 Terbaru

Anda bisa mengakses NISN dengan dua cara. Cara tersebut antara lain melalui aplikasi cek NISN atau bisa melalui sebuah situs resmi kemendikbud.

Aplikasi Cek NISN New

aplikasi cek nisn siswa terbaru 2020

Adapun aplikasi ini dibuat guna membantu siswa atau orang tua yang ingin mengetahui kode momor induk siswa nasional.

Tampilan dari aplikasi ini sangat sederhana jadi Anda tidak perlu bingung cara menggunakan aplikasi ini. Didalam aplikasi ini Anda bisa melihat NISN melalui dua pilihan.

Pilihan tersebut antara lain adalah dengan fitur cek dengan NISN atau cek dengan nama. Jika Anda ingin mencari nama siswa dengan nomor anda cukup memasukan NISN siswa, maka nama siswa akan di munculkan secara otomatis.

Apabila Anda sedang mencari NISN, Anda cukup memasukan anda di kolom Nama lengkap kemudian klik cari nama.

Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 400 pengguna dalam bulan ini. Dan rating dari aplikasi ini yaitu 2,9.

Selain menggunakan Aplikasi cek NISN Siswa, Anda juga bisa mengakses nomor induk melalui situs resmi kemendikbud.

Dengan situs resmi kemendikbud tentu hasilnya akan lebih akurat dibanding menggunakan aplikasi yang kita install dari playstore.

Namun jika Anda masih bingung cara mengetahu NISN melalui situs resmi kemendikbud, berikut ini akan sampaikan caranya kepada Anda semua.

Baca juga : aplikasi browser anti blokir paling ringan dan aman

Cara Cek NISN Lewat Situs Kemendikbud

Aplikasi cek nisn siswa dari kemendikbud

Cara cek NISN lewat situs kemendikbud yang pertama ada dengan membuka website kemendikbud ( https://referensi.data.kemendikbud.go.id/nisn/. Setelah Anda berhasil masuk kedalam situs tersebut, kemudian pilih menu pencarian berdasarkan nama yang terletak di sebelah kanan atas.

Disana kalian akan disediakan form online yang berguna untuk mencari nomor induk siswa. Isilah data tersebut dengan benar dan sesuai dengan data diri Anda.

Apabila sudah selesai mengisi data lalu klik pencarian data. Langkah terakhir yaitu tunggu hingga halaman memunculkan data diri siswa.

Itulah cara yang harus anda lakukan untuk cek NISN melalui website resmi kemendikbud. Sebetulnya mengecek NISN dengan website maupun dengan aplikasi cek NISN siswa yang sudah disebutkan diatas sama-sama mudah.

Tapi apabila NISN yang Anda cari tidak dapat ditemukan atau mungkin belum terdaftar, Anda bisa langsung menuju sekolah yang bersangkutan. Atau bisa saja Anda menghubungi call centre via telepon.

Call Centre untuk Cek NISN Terbaru tahun 2020

021-579-057-77

021-579-048-04

021-570-330-3

Baca juga : aplikasi auto klik android terbaik

Akhir Kata

Hanya itu saja informasi tentang cara cek nisn siswa yang bisa kami sampaikan. Bisa disimpulkan apabila Anda tidak berhasil menggunakan aplikasi cek nisn siswa Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi kemendikbud.

Data yang akan ditampilkan dengan metode diatas antara lain adalah nama, tempat dan tanggal lahir, nama dari ibu kandung, dan tentunya adalah NISN yang sedang Anda cari.

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com