Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Bahaya Game Free Fire Bagi Anak

Bahaya Game Free Fire Bagi Anak – FF merupakan salah satu game battle royal yang disukai oleh banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ternyata main game Free Fire ini juga memiliki efek samping. Lalu apa efek dari main Free Fire? langsung saja simak artikel ini hingga selesai.

Baca Juga:

Semua orang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Garena Free Fire. Ya, game tersebut merupakan game action yang didalamnya ada sebuah pertempuran layaknya serang prajurit.

Beberapa waktu lalu memang sempat Free Fire menjadi topik trending karena semua orang penasaran dengan manfaat main FF. Apakah main game Free Fire ada manfaatnya? di artikel ini kami akan membahasnya.

Selain dari Manfaat main Free Fire, kami juga akan memberikan informasi seputar efek samping bermain game Free Fire dan Bahaya Game Free Fire bagi anak dan orang dewasa.

Oleh karena itu, jangan pernah lewatkan informasi yang akan kami sampaikan berikuti ini.

Baca Juga: Penyebab Instagram Terus Berhenti

Apa Efek Dari Main Free Fire?

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan game Free Fire menjadi permainan yang berbahaya. Karena FF bisa menyebabkan kecanduan dan membuat anak bahkan orang dewasa tidak mau berhenti bermain game.

Efek dari main Free Fire salah satunya adalah mata akan terasa lelah dan mengantuk. Sehingga menyebabkan anak kehilangan konsentrasi saat mengikuti pelajaran sekolah.

Selain itu efek main FF ini juga akan menjalar kemana-mana dan pada akhirnya membuat anak menjadi malas untuk melakukan sesuatu. Parahnya lagi seseorang yang bermain game Free Fire akan mudah marah atau emosi.

Hal tersebut tidak hanya berlaku bagi anak melainkan semua kalangan usia bahkan sampai orang dewasa jika kecanduan main FF akan menjadi malah dan kehilangan kosentrasi.

Bahaya Game Free Fire Bagi Anak

Semua orang tua sebaiknya harus tau bahaya game FF bagi anak. Karena tujuannya yaitu supaya anak memiliki kehidupan yang lebih baik dan bisa terlepas dari kecanduan FF.

Berikut ini merupakan beberapa dampak keseringan main game Free Fire bagi anak:

Malas Bersekolah

Anak-anak yang kecanduan FF akan memiliki rasa malah untuk belajar.Lebih parahnya lagi jika anak tersebut sudah malas untuk mengikuti pelajaran online dari sekolah dan lebih mementingkan bermain game free fire tersebut.

Penyebab anak malas belajar salah satunya diakibatkan karena sering main game FF sampai larut malam bahkan sampai pagi.

Meskipun memaksakan diri untuk mengikuti pelajaran di sekolahan, sang anak tetap akan tidak bisa fokus mengikuti mata pelajaran yang diberikan oleh pengajar.

Badan Kurus dan Mata Sayu

Dikarenakan terlalu sering main FF dan lupa waktu menyebabkan anak menjadi lupa makan dan lupa jam istirahat. Hal ini yang menyebabkan badan sang anak menjadi kering dan kurus serta memiliki mata yang terlihat sayu dan tidak segar.

Daya Tahan Tubuh Menjadi Lemah

Efek dari main game Free Fire yang berikutnya adalaha menyebabkan datya tahan tubuh menjadi drop. Alhasil akan menyebabkan tubuh menjadi mudah terserng penyakit.

Parahnya lagi penyakit yang kemungkinan besar akan menjangkit tubuh anak adalah penyakit seperti gangguan kejiwaan. Sehingga para orang tua harusnya menjadi lebih tanggap dengan bahaya game Free Fire bagi anak.

Melawan Perintah Orang Tua

Faktanya banyak para anak-anak yang bermain game Free Fire cenderung melawan orang tua. Selain itu tanpa disadari anak juga sering mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas untuk dikeluarkan.

Yang lebih parah adalah jika anak memaksa orang tua agar membelikan kuota internet agar bisa beramin FF lagi, Apabila tidak dibelikan maka anak menjadi marah dan tidak mau berbicara dengan orang tua.

Baca Juga: Fruit Tea Kenapa Viral

Bahaya Game Free Fire Bagi Remaja, Pemuda dan Orang Dewasa

Selain bahaya bagi anak, game Free Fire ini juga memiliki dampak buruk bagi orang dewasa yang juga kecanduan main FF.

Dampak negative yang dihasilkan dari kecanduan main FF adalah membuat orang tua menjadi tidak efektif dalam berkerja. Tentu saja jika orang dewasa bermain FF sampai lupa waktu.

Bahkan yang mengerikan lagi adalah bermain game ini di mana saja ia berada. Misalnya sedang berkerja ia juga bermain FF kan hal itu akan mengganggu produktifias saat berkerja.

Namun selain bahaya game Free Firee bagi anak dan orang dewasa juga ada dampak positifnya juga lho.

Dampak Positif Game Free Fire Bagi Anak dan Orang Dewasa

Sisi lain dari game Free Fire yang menyebabkan efek samping yang tidak baik, tetap saja FF juga memiliki dampak positif.

Karena sampai saat ini banyak sekali orang yang sudah berhasil menjadi Youtuber terkenal hanya dengan main FF saja. Penghasilan yang didapatkan dari pro player FF juga sangat luar biasa bahkan hingga puluhan juta dalam sebulan.

Kesimpulannya adalah bahaya game Free Fire ini semua tergantung daripada kita menyikapinya. Boleh saja main FF asal tidak sampai kecanduan dan hanya digunakan sebagai sarana hiburan saja.

Sekian artikel yang dapat kami sampaikan, jika artikel tentang bahaya game FF bagi anak bisa bermanfaat bagi kalian jangan ragu untuk mengshare artikel ini, terimakasih.

Baca Juga:
Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com