Bisnis Untuk Anak SMA Yang Menghasilkan

Di era modern ini tidak harus menunggu lulus dari bangku SMA untuk bisa mendapatkan uang, Seorang siswa sekolah menengah atas juga berkesempatan mendapatkan penghasilan sampingan kok. Lalu apa saja Bisnis untuk anak sma yang menghasilkan ? Mari kita lihat ulasan berikut ini!

Ditahun ini banyak sekali bisnis yang lagi trend buat anak muda, entah itu fashion, makananan, kosmetik, dan masih banyak lagi lainnya.

Dari berbagai model bisnis e commerce diatas, kita bisa memilih salah satu untuk digunakan sebagai ladang penghasilan sampingan, ya meskipun tidak terlalu besar. Tapi kalo kita serius memulai bisnis ini, bisa saja kita menjadi sukses seperti Yolla Nyo pemilik SaladNyo.

Jika kita suka dengan kuliner, kita bisa memilih bisnis makanan. Itu hanya sebagai contoh saja, pokonya pilihlah bisnis yang sesuai dengan minat kita.

Kalau kalian masih bingung mau memulai usaha apa ? saya ada beberapa rekomendasi bisnis untuk anak sma yang menghasilkan dan mungkin cocok untuk kalian.

Bisnis Untuk Anak SMA Yang Menghasilkan

Dibawah ini merupakan beberapa daftar usaha yang bisa dilakukan oleh pelajar untuk mendatangkan penghasilan tambahan.

Jualan Kaos Kaki Online

Diantara kita semua pasti tidak asing dengan kaos kaki, karena benda ini selalu kita gunakan untuk aktifitas sekolah atau sedang main. Mengapa saya merekomendasikan bisnis kaos kaki? Tentu saja usaha ini tidak akan habis dimakan waktu.

Setiap tahunya, bahkan setiap bulan kita pasti membeli kaos kaki. Nah, ini jadi kesempatan kita untuk mendapatkan penghasilan dari jualan kaos kaki.

Caranya, kalian bisa menjualnya secara offline kepada teman atau orang di sekitar kalian. Atau Kalian bisa menjualnya secara online di shopee, facebook, instagram, dan platform marketplace lainnya.

Untuk memulai bisnis ini, kita tidak memerlukan modal yang banyak. Untuk harga kaos kaki yang standart yaitu 3k/Pcs. Harga ini tentu saja berbeda beda disetiap daerah. Jadi tugas kalian saat ini yaitu mencari supplier kaos kaki yang paling murah.

Bagi saya, jualan kaos kaki merupakan salah satu bisnis untuk anak sma yang menghasilkan. Karena ada salah satu teman saya yang pernah memulai bisnis ini dan hasilnya juga lumayan untuk jajan atau membeli paketan inetrnet.

Jualan Pulsa

Jangan pernah berfikir kalau jualan pulsa atau paket data itu hanya bisa dilakukan ketika kita memiliki konter. Sekarang teknologi semakin canggih, Cukup melalui smartphone yang kita gunakan sehari – hari kita bisa mendapatkan penghasilan dari berjualan pulsa kok.

Pertanyaanya yaitu “ Lah terus kita dapet pembeli darimana? ” Nggak usah pusing – pusing sob. Kita menjual pulsa hanya kepada teman kita juga udah untung kok, meskipun tidak terlalu besar. Selain itu kita juga bisa memasang banner di depan rumah kita untuk promosikan bisnis jualan pulsa yang sedang kita jalankan.

Cara memulai bisnis ini juga sangat mudah lho, karena kalian bisa berjualan pulsa melalui aplikasi OVO atau Dana. Jadi kalian harus top up saldo terlebih dahulu. Biasanya saldo 100K belinya juga 100K.

Nanti kita bisa dapat untuk melalui pulsa yang ditransfer dari ovo misalnya pulsa 5K maka saldo OVO yang terpotong yaitu 5,5K nah harga yang harus dibayar oleh pembeli yaitu 6K jadi kita bisa untung 500 Rupiah.

Itu hanya untuk satu pelanggan saja, coba kalau dalam sehari ada 5 pembeli kan lumayan buat beli es teh.

Tips Memulai Bisnis Untuk Anak SMA Yang Menghasilkan Uang

Hal yang paling penting dan mendasar ketika ingin membuat sebuah bisnis adalah modal.

Untuk kalian yang masih berstatus pelajar SMA, Kalian bisa meminta modal dari orang tua atau uang tabungan pribadi. Sebetulnya kalian juga bisa memanfaatkan pinjaman yang disediakan oleh platfrom e-commerce seperti shopeepay later.

Apabila tidak ingin membangun bisnis sendiri Kalian juga bisa mengajak teman untuk patungan modal dan berbisnis bersama.

Memulai Bisnis Untuk Anak SMA Yang Menghasilkan dengan  Pendekatan WHFW (what, how, for whom)

  • What : Menyiapkan produk apa yang ingin kalian jual.
  • How : Menentukan strategi penjualan yang ingin kalian lakukan
  • For Whom : Menentukan siapa target yang ingin kalian jadikan pasar.

Kalian harus mahir membaca kesempatan pasar dan cari tau barang apa yang sedang menjadi popularitas atau sedang trending pada saat itu.

Jika teman sekolah yang ingin kalian jadikan target, terlebih dahulu kalian harus mencari tau ketertarikan mereka terkait barang apa yang mereka butuhkan atau barang apa yang sekiranya laris sekiranya dijual di sekolah.

Gunakanlah cara penjualan yang menarik seperti memberi diskon terhadap konsumen yang telah membeli produk kita dengan jumlah banyak.

Kalau saya sendiri pada ketika itu menyediakan cara kredit yang membolehkan teman-teman saya untuk mengkredit pembayaran. Jadi mereka bisa membeli barang dan membayar setangah dari keseluruhan harga produk yang ingin mereka beli atau istilahnya yaitu ( DP ).

sisanya bisa dicicil tapi harus dalam jangka waktu 2 kali cicilan. Metode tersebut terbilang cukup ampuh untuk membikin dagangan saya laris.

Tapi yang harus kalian ingat dan perhatikan jika ingin menggunakan cara ini dibutuhkan ketegasan dari kita supaya pihak yang bersangkutan tidak lalai memenuhi kewajibannya dalam membayar utang.

Akhir Kata

Itulah bisnis untuk anak sma yang menghasilkan, saya akan melakukan update artikel ini ketika ada ide bisnis yang layak untuk saya sampaikan kepada kalian semua. Sekian dari saya, selamat membaca artikel bisnis yang lainnya dari website belajarbersamayudha.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *