Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

5 Cara Agar Tidak Lag Di Android Saat Bermain Game! TANPA ROOT!

Lag saat bermain game adalah salah satu hal yang paling tidak saya sukai, karena sangat mengganggu sekali, Apalagi saat saya bermain game mobile legends. Kadang saat sedang seru – serunya bermain mobile legends tiba – tiba hp kita lag padahal sinyal sudah baik.

Baca Juga:

Untuk itu saya harus bisa mencari cara bagaimana caranya supaya tidak lag ketika bermain game? Kebetulan beberapa cara yang saya temui melalui browshing banyak jawaban yang merekomendasikan untuk menggunakan fitur root tetapi saya tidak mau karena dengan melakukan root pada android saya kemungkinan akan menyebabkan kerusakan.

Bisa jadi pengalaman saya ketika lag saat bermain game sama dengan pengalamanmu. Jadi saya menulis diartikel ini untuk membantu kamu yang sedang cari cara supaya tidak lag lagi saat bermain game mobile legends atau free fire kesayanganmu. Langsung saja kita simak beberapa cara supaya tidak lag saat bermain game!

Cara Agar Tidak Lag Saat Bermain Game Online di Android

Mungkin dengan beberapa cara yang akan saya share ke kalian semua bisa membantumu supaya gak lag lagi saat bermain game di androidmu. Dibawah ini akan saya ceritakan cara mudah supaya tidak lag saat bermain game dari hal – hal dasar hingga menggunakan aplikasi anti lag. Oke langsung saja ya!

1. Menjaga Suhu HP ( Ponsel )

Salah satu penyebab lag saat bermain game adalah suhu di hp/ponsel. Pengalaman saya ketika bermain game dan kebetulan hp saya sedang panas menjadikan permainan di game saya sangat tidak nyaman.
Karena ketika bermain game di ponsel yang panas membuat gambar ataupun mesin tersendat – sendat kadang bisa hp juga bisa nge blank.

Jadi buat kamu cara ini bisa kamu praktikan saja saat sedang main game, ketika tanganmu sudah merasa panas yang tersalur dari hp kamu bisa mendiamkan hpmu dan apabila posisimu sedang main game kamu bisa menggunakan dua cara yaitu melepas cashing di ponselmu atau bermain game di tempat yang sejuk.

2. Membersihkan penyimpanan di RAM

Cara agar tidak lag saat bermain game yang pertama sudah kita bahas ya? Saya tidak memaksamu untuk percaya dengan tulisan / pengalaman saya tapi silahkan di coba saja jika tidak percaya. Langsung lanjut di cara yang kedua, cara ini yaitu adalah membersihkan ram di ponselmu sebelum kamu bermain game.

Caranya cukup mudah kok, kamu bisa langsung klik di bersihkan cache yang ada di hpmu atau kamu bisa masuk lewat menu Setting>Tentang Telephone>Penyimpanan>Bersihkan cache.

Simple kan? Dengan cara itu kamu bisa dengan mudah menghilangkan lag di androidmu saat bermain game lho.Gak usah pikir panjang lagi, karena dengan membersihkan cache tidak akan menghilangkan dokumen pentingmu di penyimpanan jadi gak usah khawatir. Aman kok!

3. Mematikan Batery Saver / Bermain Game pada baterai diatas 50%

Seringkali saat bermain game tiba tiba lag, padahal sebelum bermain sudah memberishkan cache dan suhu pada ponsel juga tidak terlalu panas.

Dan ternyata penyebab lag pada game saya adalah karena baterai di ponsel saya tinggal sedikit hal itu sering terjadi tanpa sadar karena fokus bermain game saja!

Ada yang mengalami hal yang sama ? Kalau ada yang mengalami hal yang sama jangan2 kita jodoh 😀 kenapa bisa lag saat baterai low? Ya jelas bisa dong karena daya baterai akan dibagi 2 antara game dan juga penggunaan layar grafis maupun RAM.

4. Lakukan Setting Grafis pada game sesuai spesifikasi ponselmu

Setiap android yang kita miliki pasti ada beberapa yang berbeda, entah perbedaan RAM, Prosessor ataupun GPU. Jadi kita tidak bisa menyamakan grafis pada game kita seperti teman teman kita.

Jika ponsel kita hanya memiliki spesifikasi yang standar, tentu sangat perlu kita perhatikan kualitas grafiknya. Kenapa ? Yang jelas supaya tidak terlalu berat saat menjalankan video game dan tidak menyebabkan lag di androidmu.

Kamu bisa melakukan setting grafiknya ketika sudah memasuki arena game tersebut . Biasanya cuma lewat menu setting>kontrol grafis> atur sesuai kekuatan ponselmu.

5. Koneksi Internet Yang Stabil

Kebutuhan pokok bagi setiap orang dalam menjalankan ponselnya adalah Sinyal atau koneksi jaringan internet. Apabila koneksi buruk tidak mungkin kita bermain game dengan leluasa malahan rasa jengkel yang akan timbul dalam diri kita. oleh karena itu pastikanlah koneksi internetmu dalam kondisi yang baik sebelum bermain game.

biasanya didalam game tersebut ada sebuah settingan yang bisa kita gunakan untuk melihat koneksi kita sebelum bermain. seperti digame mobile legends kita bisa lihat kekuatan sinyal kita di setting>Deteksi Jaringan. apabila sinyal berwarma hijau itu tandanya sudah ready untuk login didalam arena game.

Baca Juga : Game Android Anak – Anak Terbaik 2020

nah cukup sampai sini saja ya teman teman tentang cara mengatasi lag di android saat bermain game. setelah teman teman mencoba cara diatas kalian bisa review di kolom komentar dibawah ini, termakakasih!

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com