Belajarbersamayudha.com – Halo teman – teman pengguna Smartphone Oppo. Buat kalian yang mengalami masalah kerusakan dan masih ragu apakah ponsel kalian asli atau palsu, pada kesempatan ini saya akam membahas cara cek HP Oppo mulai dari cek keaslian hp oppo, cara cek kerusakan hp oppo, cara cek hp oppo asli dan cara cek hp oppo bekas. Mari kita simak artikel berikut ini.

Bagaimana cara memeriksa apakah ponsel Oppo rusak? Bagi pengguna baru atau pengguna ponsel Oppo lama, cara cek HP Oppo dengan benar sangatlah mudah. Jika rusak, kita juga bisa dengan mudah mengetahui cara cek layar sentuh HP Oppo.

Namun sebelum itu kami ingin mengingatkan bahwa sebelum membeli hp baru dan lama tentunya harus di cek terlebih dahulu. Periksa untuk menentukan keaslian produk dan apakah ada kerusakan. Selain itu, apakah Anda sudah tahu cara memeriksa ponsel OPPO lama dan baru?

Baca Juga : cara memilih laptop gaming

Dengan munculnya teknologi yang lebih baik, zaman berkembang pesat. Dari waktu ke waktu, perkembangan teknologi menjadi semakin kompleks, khususnya dalam dunia gadget. Misalnya smartphone berbasis Android.

Kebanyakan orang saat ini membutuhkan ponsel pintar. Selain komunikasi, kehadiran ponsel pintar (disebut juga ponsel pintar) sangat membantu pengguna di hampir semua aspek.

cara cek kerusakan hp oppo

Dari berbagai model hingga jenis dan spesifikasinya yang semakin kompleks, kemunculan ponsel pintar di dunia ini pun semakin meningkat. Produsen smartphone saling berlomba-lomba merilis smartphone berdasarkan minat dan kebutuhan calon konsumen.

Oppo salah satunya, merupakan salah satu pabrikan elektronik asal China yang berdiri pada tahun 2001 dan tidak mau mau kalah dalam menampilkan smartphone terbaru dengan berbagai spesifikasi terkini. Sebut saja Oppo A5 dan Oppo A9, ini juga versi smartphone terbaru mereka, mereka mampu menembus penjualan tinggi hingga meraup untung besar.

Baca Juga : kelebihan nintendo switch lite

Sebelum benar-benar membeli ponsel Oppo, Anda harus mengecek dulu keaslian produk, hardware, software, dan garansi. Lalu, tahukah Anda bagaimana cara mengecek ponsel Oppo yang benar? Simak tips dan trik berikut untuk mengecek HP Oppo.

Bagi pengguna yang khususnya ingin membeli ponsel Oppo bekas harus memperhatikan beberapa hal dan harus mengecek keaslian produk Oppo. Tidak hanya itu saja, hardware, software, IMEI dan garansi juga harus dicek agar Anda tidak kecewa setelah pembelian.

Untuk itu, berikut metode yang disediakan tentang cara mudah memahami dan mempraktikkan langkah-langkah untuk memeriksa HP Oppo.

Baca Juga : cara membuat password di windows 10

Cara cek HP Oppo asli atau palsu

cara cek hp oppo

Ketika anda ingin membeli hp merk oppo. Anda perlu tahu bagaimana cara cek keaslian dari hp tersebut. Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menguji kepalsuan dari hp Oppo ini.

Terdapat kode rahasia pada Hp Oppo. Kebetulan sekali anda sedang berada di artikel ini. Kode rahasanya yaitu*#800#. Ketika anda input nomer tersebut ke telepon anda dan anda klik dial up.

Maka anda langsung diarahkan kedalam sebuah mode pengujian di Hp merk Oppo ini. Ada beberapa fitur untuk cek asli atau palsu hp Oppo yang anda beli.

Jangan lewatkan satu fitur yang ada di Enginer Mode. Karena fitur tersebut akan berpengaruh pada kinerja HP Oppo yang anda miliki.

Selain menggunakan Kode rahasia. Anda juga bisa mengecek Hp Oppo asli menggunakan website. Pastikan imei pada hp anda terdaftar di website resmi perusahaan oppo. Jika produk oppo tersebut palsu atau imitasi jelas tidak akan terdaftar diweb tersebut.

Sebenarnya masih banyak yang perlu diperhatikan ketika akan membeli hp. Pastikan anda tahu ciri ciri hp super copy, hard copy, king copy, kloningan itu seperti apa. Jangan sampai anda tertipu.

Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat cara cek hp oppo asli yang akan saya bahas kali ini!

Khusus untuk ponsel / smartphone Oppo bekas yang ingin kita beli, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengecek keasliannya.

Cara memeriksa ponsel Oppo bekas:

Indonesia memiliki banyak brand smartphone yang bisa dipilih, salah satunya Oppo. Merek yang satu ini sudah sangat familiar dan menjadi pilihan banyak orang saat mencari smartphone Android. Nah bagi yang membeli ponsel Oppo ada baiknya mengecek kondisi smartphone yang dibeli. Lalu apa yang harus dilakukan? Yuk simak Cara Cek HP Oppo Bekas di bawah ini!

Memeriksa ponsel Oppo sangat mudah. Anda dapat menggunakan kata sandi Oppo untuk memeriksa semua fungsi dan keaslian smartphone yang dibeli. Selain itu, kami juga dapat menguji semua komponen perangkat keras smartphone Oppo dengan kata sandi tertentu.

Sangat penting untuk memeriksa smartphone yang Anda beli agar kita tidak salah membeli smartphone. Apalagi jika kita membeli ponsel bekas Oppo, maka tentunya kita perlu melakukan pengecekan secara mendalam untuk mendapatkan ponsel bekas yang masih dalam kondisi baik.

Biasanya, ada penjual handphone bekas Oppo yang tidak bertanggung jawab dan menjual barang yang bermasalah, seperti baterai jatuh, layar retak atau masalah lainnya. Untuk menghindari masalah ini, kita harus memeriksanya terlebih dahulu. Nah buat yang belum tau cara menggunakannya silahkan simak informasi cara cek hp oppo dibawah ini.

o Buka menu “Telepon”.

o Tekan dan masukkan kode * # 800 #

o Kemudian tekan panggil seolah-olah Anda ingin memanggil.

o Kemudian, menu mode insinyur akan segera muncul. Uji satu per satu di menu yang tersedia. Atau, jika Anda belum mengetahui apa fungsinya, harap perhatikan hal-hal berikut ini.

Fungsi Menu Mode Teknik Oppo:

o Tes penerima: Mendengar suara menandakan ada notifikasi notifikasi di ponsel Oppo. Dengarkan baik-baik bunyinya, jika suaranya menyenangkan, berarti komponen dalam keadaan baik.

o Tes Bluetooth: Uji koneksi Bluetooth saat mengirim atau menerima file. Tekan fungsi ini untuk bekerja secara otomatis.

o Uji FM: Periksa kondisi pemancar gelombang radio. Pemancar digunakan untuk menangkap sinyal radio. Dengarkan suara dari gelombang radio yang ditangkap.

o Tes kamera: Uji kamera utama. Di menu ini, kita bisa mencoba semua fungsi yang ada di kamera utama. Kita juga bisa mengambil beberapa foto dan melihat hasilnya. Jika kualitas fotonya bagus, kualitas kameranya masih bagus.

o Uji FM: Periksa kondisi pemancar radio. Pemancar digunakan untuk menangkap sinyal radio. Dengarkan suara gelombang radio yang ditangkap.

o Tes kamera: Uji kamera utama. Di menu ini, kita bisa mencoba semua fungsi yang ada di kamera utama. Kita juga bisa mengambil beberapa foto dan melihat hasilnya. Jika kualitas fotonya bagus, kualitas kameranya tetap bagus.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga HP OPPO Reno 4

Tes kartu SIM: uji kartu SIM kuningan Oppo.

o Tes getaran: Periksa getaran yang dihasilkan oleh ponsel kita. Getarannya terasa enak. Jika getaran terhalang, berarti ada masalah dengan komponen getar pada ponsel Oppo kita.

o Tes Speaker: Menguji kejernihan suara yang dihasilkan oleh speaker HP Oppo kami. Terlepas dari apakah suaranya terdengar jernih atau tidak, harap perhatikan apakah suaranya bagus.

o Tes headphone: Uji suara dari headphone Oppo. Jika suaranya jernih, artinya tidak ada masalah dengan headset dan port headset.

o Tes baterai: Menguji kondisi pengoperasian baterai Oppo. Menu ini akan menampilkan informasi akurat tentang penggunaan baterai dan persentase kerusakan baterai.

o Tes WiFi: Uji fungsi WiFi yang tersedia di ponsel Oppo kami. Kita bisa coba menghubungkannya ke jaringan WiFi di sekitar kita.

o LCD test: Memeriksa kondisi pengoperasian LCD, khususnya pada LCD warna kontras. Oleh karena itu, pastikan warna yang dihasilkan dalam keadaan baik.

o Tes GPS: Menguji keakuratan sinyal GPS HP.

Baca Juga : cara cek hp samsung

Cara memeriksa IMEI HP Oppo

Setelah memastikan bahwa semua fungsi berfungsi dengan baik dan memastikan bahwa produk tersebut asli, sekarang kami memeriksa IMEI ponsel Oppo. bagaimana dengan itu:

berikut ini adalah cara cek keaslian HP Oppo dengan Imei :

o Buka menu “Telepon”.

o Tekan dan masukkan kode * # 800 #

o Kemudian tekan panggil seolah-olah Anda ingin memanggil.

o Kemudian IMEI nomor 1 dan IMEI 2 akan segera muncul.

Masukkan nomor IMEI di situs www.imei.info

o Kemudian periksa.

Cara lain untuk mengetahui IMEI HP Oppo adalah melalui menu “Pengaturan” »” Tentang ponsel “» Status IMEI. Cocokkan juga nomor IMEI yang muncul dengan nomor IMEI di boks telepon Oppo.

Cara mengecek tipe HP Oppo

Mungkin jika Anda belum mengetahui model dan tipe ponsel Oppo, Anda bisa mengecek tipe ponsel Oppo di bawah ini.

o Buka kunci ponsel Oppo HP.

o Buka Menu »Pengaturan / Pengaturan.

o Klik Tentang Telepon.

o Segera tampilkan informasi mengenai tipe dan tipe ponsel Oppo yang kami miliki. Untuk mengetahui tipe ponsel Oppo, Anda bisa mengecek nomor modelnya.

Antara

o Buka menu “Telepon”.

o Tekan dan masukkan kode * # 6776 #

o Kemudian tekan panggil seolah-olah Anda ingin memanggil.

o Tampilan detail dari versi perangkat lunak muncul.

o Cek modelnya agar kita tahu tipe HP Oppo yang kita pegang

Cara mengecek firmware HP Oppo

Apa itu firmware? Firmware adalah perangkat lunak pemrograman yang ditempatkan pada perangkat keras perangkat untuk mengontrol perangkat dan fungsi intinya. Untuk mengecek firmware pada ponsel Oppo caranya adalah sebagai berikut.

o Buka menu “Telepon”.

o Tekan dan masukkan kode * # 1234 #

o Kemudian tekan panggil seolah-olah Anda ingin memanggil.

o Tampilkan detail firmware pada ponsel Oppo yang kami pegang segera.

Cara Cek Garansi HP Oppo

Selain itu, sangat penting juga untuk mengecek garansi HP Oppo. Dimana metode dan langkah mudah dilakukan. Harap pertimbangkan langkah-langkah berikut.

o Buka browser “Favorit”.

o Masuk di sini dan kunjungi situs web pemeriksaan status garansi Oppo: https://oppo-id.custhelp.com/app/products/war Warranty_status

o Masukkan nomor IMEI dari telepon Oppo.

oMasukkan kode verifikasi berupa kode verifikasi.

o Klik atau tekan untuk memeriksa sekarang.

o Kemudian akan langsung menampilkan informasi garansi HP Oppo yang sedang kami pegang.

Kode Rahasia di HP Oppo

Untuk informasi lainnya, berikut ini beberapa kata sandi ponsel Oppo, sangat berguna untuk pengecekan. Beberapa dari mereka adalah:

* # 1234 #: Menampilkan informasi firmware.

* # 809 #: Menampilkan uji teknik mode gema.

* # 06 #: Cek nomor IMEI HP Oppo.

* # 802 #: Digunakan untuk merekayasa mode uji GPS TTFF.

* # 803 #: Digunakan untuk pengujian jaringan teknik.

* # 07 #: Digunakan untuk menguji sejarah.

Baca Juga : samsung a51 spesifikasi dan harga 2020

Ingat dan jangan tertipu oleh godaan para penjual ponsel Oppo! Mungkin ini satu-satunya poin penting untuk cara cek HP OPPO melalui berbagai cara yang benar dan tepat. Jangan lupa untuk selalu share artikel ini ke teman-teman kalian. Oleh karena itu, dengan senang hati kami selalu memberikan tips menarik lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *