Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Cara Cek Windows Asli atau Palsu

Belajarbersamayudha.com – Tahukan kamu apabila didalam sistem operasi windows 10 terdapat versi asli dan versi bajakan. Apakah kamu sudah pernah memeriksa OS Windows pada Laptopmu? Apabila anda belum pernah memerika mari simak artikel tentang cara cek windows asli atau palsu berikut ini!

Baca Juga:

Sekarang, sistem operasi Windows 10 ada di lebih dari 700 juta perangkat karena OS ini hadir dengan sejumlah fitur dan peningkatan yang luar biasa. Namun, tidak semua pengguna ini menggunakan Windows 10 asli dan kebanyakan dari mereka menggunakan versi bajakan yang tidak aman dan tidak menawarkan fitur luar biasa seperti versi aslinya.

Tahukah Anda versi mana yang Anda gunakan? Mari kita periksa apakah Windows 10 asli.

Cara Cek Windows Asli atau Palsu

berikut ini saya akan berikan 2 cara untuk memeriksa windows anda. dari 2 cara yang saya jelaskan ini saya kira dapat membantu anda untuk mengetahui keaslian windows milik anda.

Cara 1 : Gunakan Perintah slmgr.vbs / dli

Umumnya, Anda akan memeriksa ID produk dan status lisensi sistem operasi dengan mengklik kanan PC ini dan memilih Properties.

Di jendela pop-up, Anda akan melihat informasi tentang Windows 10 seperti edisi Windows, RAM, nama komputer, jenis prosesor, dll. Gulir ke bawah dan kemudian Anda dapat melihat apakah Windows 10 diaktifkan di bagian aktivasi Windows. Jika demikian, ID produk diberikan.

Baca juga : cara membuat foto avatar di facebook

Namun ada satu hal yang harus Anda perhatikan. Apakah Windows 10 asli atau diaktifkan, statusnya terlihat sama di jendela properti sistem. Jadi, bagaimana cara memeriksa apakah Windows 10 asli atau tidak? Bagaimana cara memeriksa Windows 10 asli? Anda dapat menggunakan Command Prompt untuk memvalidasi Windows 10.

Langkah 1: Klik logo Windows dan tombol R pada keyboard di Windows 10 untuk membuka dialog Run.

Langkah 2: Ketik slmgr.vbs / dli dan tekan tombol Enter untuk menampilkan informasi lisensi. Di sini slmgr adalah singkatan dari Software License Manager dan .vbs berarti Visual Basic Script.

cara cek windows asli atau bajakan

Di jendela pop-up, jika Anda melihat volume aktivasi kedaluwarsa, interval pembaruan, dan jenis informasi ini, Anda harus tahu Windows 10 Anda diaktifkan menggunakan perangkat lunak aktivator.

Catatan: Setelah aktivasi berakhir, Anda akan menerima pesan “Aktifkan Windows” di sudut kanan bawah desktop. Kemudian, Anda tidak dapat membuat pengaturan pribadi, misalnya, mengubah wallpaper latar belakang, yang merepotkan. Anda perlu mencari cara untuk memperbaiki masalah ini.

Namun, jika hanya sebagian kunci produk dan status lisensi yang ditampilkan, tetapi tidak ada waktu kedaluwarsa atau apa pun, Anda harus memahami bahwa sistem operasi Windows itu asli.

Cara 2: Periksa Apakah Windows 10 Asli melalui Pengaturan

Selain itu, Anda dapat melakukan validasi asli Windows melalui Pengaturan. Cukup buka;

menu Start, klik Settings, lalu klik Update & security. Kemudian, navigasikan ke bagian Aktivasi untuk melihat apakah OS diaktifkan.

Jika ya, dan itu menunjukkan “Windows diaktifkan dengan lisensi digital”, Windows 10 Anda asli.

Aktivasi antarmuka Windows 10

Perbedaan antara Versi Asli dan Bajakan Windows 10

Ada beberapa perbedaan antara versi asli dan bajakan, tetapi biasanya Anda tidak menyadarinya.

Untuk versi bajakan atau crack, biasanya disertai dengan malware, spyware, ransomware, dan banyak lagi. Saat memasang, Anda tidak akan pernah menemukan kesalahan. Tapi begitu Anda mulai menggunakannya, Anda dapat melihat beberapa perubahan dan awalnya file Anda. Lebih serius lagi, data dan file penting Anda akan ditransfer secara rahasia ke peretas tanpa izin dari Anda.

Selain itu, Windows 10 yang di-crack akan menjadi lambat setelah penggunaan beberapa bulan. Bahkan Anda tidak dapat melakukan pekerjaan apa pun tetapi harus menginstal ulang Windows 10 lagi.

Baca juga : cara mengganti background zoom di hp & laptop

Namun untuk Windows 10 asli dapat berjalan dengan sangat baik dan cukup aman terhindar dari virus atau ransomware. Jadi, Anda sebaiknya mendapatkan Windows 10 asli untuk pengalaman yang lebih baik.

Tip: Khawatir tentang keamanan data PC? Sekarang, gunakan MiniTool ShadowMaker, perangkat lunak pencadangan profesional untuk Windows 10, untuk mencadangkan OS dan file penting Anda.

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com