Belajarbersamayudha.com – Zoom merupakan sebuah aplikasi meeting yang dibuat oleh seseorang paling kaya di dunia. Pemilik aplikasi zoom ini bernama Eric Yuan. Zoom meeting dapat kalian akses melalui beberapa model hp. hp merk Iphone, Oppo, Samsung, Vivo dan masih banyak lagi.

Syarat hp dapat digunakan di aplikasi zoom atau google meet adalah memiliki ram minimal 2gb dan memiliki dual kamera. Selain menggunakan hp anda juga bisa login zoom meeting dengan laptop. Bagusnya lagi anda sekarang bisa mengubah background di aplikasi tersebut.

Lalu seperti apa cara ganti background zoom? Berikut ini adalah caranya!

Cara Mengganti Background zoom di hp dan laptop

cara memberikan background di aplikasi zoom

Supaya tidak bosan, kini kita bisa membuat background zoom dengan kemauan kita sendiri. Jadi dengan tampilan yang sesuai minat kita. Maka kita akan dapat lebih mudah mengikuti pelajaran yang sedang di terangkan oleh guru atau dosen kita.

Selain menggunakan hp anda juga bisa mengganti backgorund di aplikasi zoom pada laptop kalian. tak perlu berlama – lama langsung saja kita simak cara zoom meeting ganti background paling mudah berikut ini!

 Cara Mengganti Background Zoom di HP

Tidak semua smartphone terdapat fitur untuk mengganti background zoom. Dan jika anda memiliki masalah karena zoom hp tidak bisa ganti background. Berarti kalian harus tau beberapa hal berikut inI! Ponsel yang bisa digunakan ganti background zoom antara lain HP samsung, Vivo, Oppo, Iphone kemungkinan anda bisa mengubah background di aplikasi tersebut.

Oppo berdiri sejak tahun 2001 di daratan China. Kemudian pada tahun 2004 Smartphone Oppo di luncurkan ke seluruh dunia. Karena produk yang ditawarkan memiliki fitur yang bagus dan menarik, membuat HP Oppo ini menjadi salah satu produsen ponsel terbaik di China.

Salah satu fitur menarik dari oppo adalah bisa digunakan untuk zoom meeting. Kelebihan dari Oppo yang saat digunakan untuk zoom meeting juga terdapat fitur mengganti background.

Hebatnya Oppo, saat ini ponsel tersebut sudah menduduki peringkat 5 teratas di seluruh penjuru dunia. Pantas saja banyak yang memiliki Hp Oppo untuk digunakan sebagai alat komunikasi sehari -hari.

Apabila android anda dilengkapi dengan fitur diatas langsung saja simak cara membuat background zoom di hp.

  1. Klik icon titik tiga di bagian bawah kanan di aplikasi zoom
  2. Pilih Virtual Background
  3. “Choose your image” atau anda bisa memilih gambar background sesuai keinginan.
  4. Selain itu kalian bisa menggunakan foto pribadu anda untuk diijadikan background.
  5. Klik Ok & selesai

Itulah tips mudah mengubah latar belakang di aplikasi zoom menggunakan HP.

Cara Mengganti Background Zoom di Laptop atau PC

Tidak jauh berbeda dengan langkah memberi gambar beackground di zoom dengan hp. Pada laptop, anda juga bisa melakukan hal yang sama.

Fitur yang dapat mengganti backgorund zoom tidak semuanya ada di semua jenis laptop. Mungkin laptop yang anda miliki tidak terdapat fitur ini jadi kalian tidak menemukan cara yang bisa digunakan untuk menambahkan background.

Dan jika laptop anda memang sesuai spesifikasi untuk ganti latar belakang pada aplikasi zoom, saya akan memberikan langkahnya berikut ini.

  1. Pilih Profil atau foto profil > Klik icon setting di bagian kanan atas.
  2. Setelah itu akan muncul menu virtual background lalu klik menu tersebut.
  3. Pilih background yang akan kalian gunakan sesuai dengan keinginan kalian ( kebun, pantai dll )
  4. Selain menggunakan gambar yang sudah ada di aplikasi tersebut. Kalian juga bisa menambahkan foto pribadi anda untuk dijadikan background.
  5. Pilih menu (+) pada menu choose virtual background.
  6. Pilih foto yang ada di galeri anda > Klik upload
  7. Selesai

Bagi kalian yang ingin menambahkan background dari gambar pribadi yang kalian miliki. Sebaiknya gunakanlah gambar yang memiliki resolusi tinggi. Supaya bila dijadikan latar belakang gambar tersebut tidak pecah. Ukuran rata rata gambar yang di jadikan background di aplikasi zoom adalah 1280 x 720 pixels.

Akhir Kata

Aplikasi zoom pada dasarnya memilik fitur seperti green screen, jadi jika kalian ingin mengubah background di aplikasi tersebut. Sebaiknya anda menggunakan baju yang berwarna selain hijau. Karena jika anda menggunakan bacu dengan warna hijau. Nantinya gambar yang akan ditampilkan akan tidak bagus.

Selan itu anda juga harus memposisikan diri anda agar tidak terkena bayangan. Karena dengan adanya banyak itu juga akan mempengaruhi gambar yang akan anda tampilkan di zoom. Dengan adanya bayangan maka gambar atau video diri anda ketika tampil halus dan kurang maksimal.

Nah itulah cara mengganti background zoom di hp dan laptop. Semoga dengan artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Dan apabila kalian masih menemukan beberapa kendala. Anda bisa tuliskan di kolom komentar di bawah ini. Terimakasih!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *