Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Cara Ganti Nomor Dana Ke Nomor Semula

Cara Ganti Nomor Dana – Dana merupakan layanan keuangan secara online atau sering disebut dengan Dompet Digital. Karena melalui Platform Dana kalian bisa melakukan transaksi online baik itu pembelian atau penjualan dengan mudah.

Baca Juga:

Untuk nominal yang bisa digunakan di aplikasi Dana Premium juga tidak terbatas. Kalian bisa mentransfer uang hingga ratusan juta dalam setiap harinya.

Sehingga tidak heran jika banyak yang menggunakan Platform sebagai layanan transaksi keuangan secara online. Selain aplikasi Dana Aman, ternyata cara mendaftar dan menggunakannya cukup gampang.

Namun belakangan ini banyak yang mengeluh karena ingin mengganti nomor Dana. Mungkin saja karena no tersebut sudah tidak aktif atau hanya ingin ganti no hp yang lain.

Oleh karena itu pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi tentang proses ganti nomor Dana dan cara mengganti nomor Dana Premium, Lazada, Samsung Pay, Bukalapak, Buzzbreak, Tix ID dan lain sebagainya.

Secara umum memang cara ganti nomor Dana hampir semuanya sama dari apa yang sudah kami sebutkan diatas.

Proses Ganti Nomor Dana

Rencana untuk mengganti nomor Dana bisa kalian lakukan dimana saja dan kapan saja. Baik itu menggunakan HP ataupun menggunakan Laptop. Jangka waktu yang dibutuhkan untuk bisa mengubah nomor Dana juga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Namun, yang harus kalian ingat adalah jika kalian ingin ganti No Dana hanya bisa dilakukan setiap 3 bulan sekali. Jika dibawah jangka waktu tersebut cara ganti nomor dana yang kami tuliskan ini tidak bisa berlaku.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari situs resmi Dana.Zendesk.Com bahwa mengganti nomor Dana yang sudah pernah digunakan tidak bisa digunakan kembali.

Jadi bagi kalian yang bertanya ganti nomor dana apakah bisa dikembalikan ke nomor semula? jawabannya tidak bisa ya teman-teman karena ini merupakan kebijakan resmi dari pemilik platform Dana.

Cara Mengganti Nomor Dana

Bagi kalian yang belum tau cara ganti nomor Dana, kalian bisa mengikuti tutorial yang sudah kami siapkan dibawah ini. Caranya sangat mudah jadi kami rasa bahwa kalian semua pasti akan bisa mengganti nomor dana baik itu di lazada, Samsung Pay, Bukalapak, Buzzbreak, Tix ID bahkan Dana Premium sekalipun.

Cara Ganti Nomor Dana Dengan Nomor Lama dan Email

  1. Silahkan kalian login kedalam aplikasi Dana yang sudah terinstal di ponsel kalian.
  2. Setelah berhasil masuk, kalian bisa tap menu Saya.
  3. Selanjutnya kalian bisa memilik Setting Profil.
  4. Disana akan tersedia beberapa pilihan, kalian bisa pilih yang ubah nomor ponsel.
  5. Selanjutnya yaitu kalian langsung bisa memilih untuk mengubah Nomor HP kalian.
  6. Masukan No HP yang lama dan yang baru, kemudian tunggu hingga pihak dana mengirimkan kode verifikasi melalui Sms di no yang lama atau melalui email.
  7. Masukan kode verifikasi yang sudah kalian terima dan tekan ganti nomor. Maka nomor dana kalian yang baru dan akan secara otomatis berubah.
  8. Selesai.

Note: Ada 2 cara yang bisa kalian untuk melakukan verifikasi yaitu melalui no hp yang lama dan melaui email. Untuk menggunakan nomor hp yang lama kalian bisa memasukan PIN di akun Dana kalian. Kemudian masukan no OTP yang tadi sudah dikirimkan melalui Sms.

Setelah menerima kode OTP kalian bisa memasukan nomor Dana yang baru yang ingin kalian gunakan untuk akun Dana kalian. Jika sudah tunggu hingga ada notifikasi sukses yang muncul di aplikasi Dana kalian. Setelah itu kalian bisa login kembali dengan nomor Dana yang baru.

Yang kedua jika nomor HP yang lama tidak aktif kalian bisa memverifikasi menggunakan Email yang terksit dengan akun Dana. Caranya tidak jauh berbeda dengan menggunakan No HP yang lama. Karena kalian cukup memasukan email dan tunggu hingga pihak Dana mengirimkan kode OTP kepada kalian.

Jika sudah menerima kode verifikasi tersebut, kalian bisa langsung memasukan kedalam form tersebut dan menambahkan no Hp yang baru yang ingin kalian gunakan di Dana.

Baca Juga: 4 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Terbukti Membayar

Kesimpulan

Ternyata cara mengganti No Dana bisa dilakukan dengan mudah. Disini kalian bisa mengubah nomor ID Dana menggunakan Nomor HP yang lama dan melalui Email.

Cukup sekian pembahasan tentang tutorial cara mengganti Nomor Dana, semoga artikel ini bisa bermnafaat kepada kalian semua!

Baca Juga:
Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com