5 Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Diakses

mobile bca tidak bisa diakses

BCA Mobile Tidak Bisa DiaksesApakah sekarang kalian sedang mengalami error di aplikasi Mobile Banking BCA? Apakah BCA Mobile terus berhenti? Kalian tidak perlu khawatir karena pada kesempatan ini kami akan membahas cara mengatasi BCA Mobile tidak bisa digunakan.

Belakangan ini memang M-banking BCA memang sedang mengalami gangguan dan tidak bisa diakses. Jadi yang mengalami masalah ini tidak hanya satu atau dua orang saja melainkan semua nasabah Bank Central Asia.

Mungkin saat ini yang sedang ingin menarik uang atau melakukan transfer uang melaui BCA sedang mengalami kesulitan. Namun, kalian sebagai nasabah di Bank BCA tetap harus dapat memaklumi dan harus mencari solusi akan masalah tersebut.

Nah, untuk kalian yang membutuhkan informasi tentang cara mengatasi BCA Mobile tidak bisa diakses maka kalian bisa membaca artikel yang akan kami sampaikan ini hingga selesai.

Kenapa BCA Mobile Terus Berhenti dan Tidak Bisa Digunakan?

Sebenarnya ada beberapa faktor penyebab kenapa BCA Mobile terus berhenti. Salah satu diantaranya adalah karena faktor internal dari ponsel yang kalian gunakan. Biasanya yang menyebabkan BCA mobile tidak bisa diakses adalah karena ponsel kalian telah di root. Oleh karena itu, hal ini menyebabkan potensi error pada aplikasi BCA yang kalian gunakan.

Selain dari pada itu yang menyebabkan BCA Mobile tidak bisa digunakan adalah karena kalian mungkin lupa untuk mengupdate aplikasi tersebut menjadi versi yang terbaru. Karena jika kita menggunakan versi yang lama maka menyebabkan tidak optimal kinerja dari aplikasi tersebut sehingga BCA Mobile terus berhenti dan tidak mau dibuka.

Dan yang terakhir yang biasanya menjadi penyebab error di aplikasi BCA Mobile adalah terjadinya BUG didalam aplikasi tersebut. Kalau hal ini merupakan tanggung jawab dari pihak BCA untuk memperbaikinya.

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Diakses

Cara yang digunakan untuk mengatasi BCA Mobile yang error cukup beraneka ragam. Karena cara ini akan berfungsi sesuai dengan penyebab yang terjadi. Kalau kalian belum tau bagaimana cara mengatasi BCA Mobile yang errror dan tidak mau dibuka, kalian bisa mengikuti tutorial yang akan kami berikan saat ini.

Nah, dibawah ini merupakan cara yang bisa kalian pakai untuk mengatasi BCA tidak mau diakses di HP. Lets go!

Melakukan Upgrade  BCA Mobile Versi Terbaru

Cara yang pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi BCA Mobile terus berhenti adalah dengan memeriksa versi aplikai yang kalian gunakan. Caranya yaitu dengan masuk di Google Playstore kemudia lihat dibaagian kanan atas apabila ada pilihan “Update” maka sudah bisa dipastikan bahwa aplikasi BCA yang kalian gunakan perlu di update.

Tujuan dari update aplikasi BCA supaya aplikasi tersebut bisa berjalan dengan maksimal dan tidak terjadi masalah error lagi.

Mengintal Ulang BCA Mobie

Apabila setelah mengupdate aplikasi BCA belum berhasil maka kalian bisa menginstal ulang BCA mobile tersebut. Caranya sangat mudah karena kalian hanya perlu menghapus aplikasi BCA dan mengunduhnya kembali di Google Playstore.

Memeriksa Jaringan Internet

Cara mengatasi BCA Mobile tidak bisa di akses yang ketiga adalah kalian harus memeriksa jariingan internet yang kalian gunakan. Apakah ponsel kalian berisi paketan internet atau ternyata sudah habis? Coba kalian bisa membuka aplikasi yang lain apakah tetap error apa bisa dibuka. Nah, kalau jaringan bagus maka lebih mudah untuk membuka Mobile Banking BCA.

Mengupdate Perangkat

Selain dari versi aplikasi yang lawas, yang menjadi penyebab kenapa BCA Mobile berhenti terus adalah karena perangkat yang kalian gunakan sudah tidak support dengan fitur yang terdapat didalam aplikasi BCA tersebut.

Cara mengatasi hal ini adalah dengan masuk di menu pengaturan > perangkat > update perangkat menjadi versi yang terbaru.

Mengganti Perangkat

Apaila semua cara yang kalian lakukan untuk mengatasi Mobile BCA tidak bisa dibuka masih saja belum berhasil. Langkah selanjutnya yang bisa kalian ambil adalah dengan mengganti perangkat atau ponsel yang kalian gunakan.

Intinya kalian harus membeli ponsel yang baru untuk dapat menggunakan Mbanking BCA tersebut. Tapi ini tidak kami rekomendasikan juga sebenarnya. Atau kalian juga bisa melakukan reset data pabrik dari perangkat tersebut kalau tidak ingin membeli ponsel yang baru.

Baca Juga: Cara Top UP OVO Via M Banking BNI

Kesimpulan

Sekian pembahasan tentang BCA Mobile tidak bisa diakses yang sedang viral belakangan ini. Kami berharap artikel ini membantu  mengatasi aplikasi BCA yang error di ponsel kalian.

error: Content is protected !!