3 Cara Melacak Paket Lazada Sudah Sampai Mana

Cara Melacak Paket Lazada Sudah Sampai Mana – Bagi kalian yang sering berbelanja atau menjual barang di Lazada mungkin sudah terbiasa dengan Lazada express track. Layanan tersebut bisa digunakan untuk melacak paket Lazada yang belum datang.

Mungkin jika kalian adalah seorang pengguna baru di aplikasi Lazada bisa jadi akan kebingungan jika paket tersebut belum datang. Namun kalian tidak perlu khawatir karena Belajarbersamayudha akan mengulas cara melacak paket Lazada sudah sampai mana dan kenapa paket Lazada belum datang.

Sisi lain anda juga bisa melacak pesanan Lazada menggunakan LEX ID dan Ninja Van ID. Dengan kedua layanan tersebut kalian dengan sangat mudah melacak pesanan dari Lazada. Tidak hanya itu saja kalian juga bisa melihat nomor pelacakan paket Lazada.

Ada 3 cara melacak paket Lazada sudah sampai mana menggunakan LEX ID, Ninja Van ID dan melalui website. Jika Anda penasaran dengan cara melihat lokasi barang yang dipesan dari aplikasi Lazada kalian bisa simak artikel dibawah ini.

Cara Melacak Paket Lazada Sudah Sampai Mana

Ketiga cara melihat posisi pesanan di Lazada akan kami ulas secara detail disini. Mungkin kalian yang mungkin masih bingung Ketika barang atau paket Lazada kenapa belum sampai kalian bisa melacaknya dari sini.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk melacak paket Lazada dengan mudah dan praktis.

Melacak Paketan Lazada Lewat LEX ID

Sebagian besar orang menyebut LEX ID sebagai LEL Express. LEL Express ini juga menjadi sebuah layanan pengiriman internal dari pihak Lazada. LEX ID merupakan sebuah layanan pengiriman paket yang bergerak di bidang B2C atau Business to Customer.

Anda bisa menggunakan layanan LEX ID ini untuk melacak paket Lazada sudah sampai mana. Caranya Anda bisa mengakses melaui Aplikasi atau Website. Untuk aplikasi LEX ID sendiri bisa Anda dapatkan secara gratis di Google PLaystore atau Appstore.

Berikut ini merupakan cara melacak paket Lazada menggunakan aplikasi LEX ID:

Syarat untuk bisa menggunakan aplikasi LEX ID kalian harus mengunduh dan menginstall aplikasi Lazada. Kalian bisa langsung mendaftar dan melacak paket Lazada yang belum sampai dengan cara berikut ini.

  • Langkah yang pertama adalah dengan login kedalam aplikasi Lazada melalui Smartphone Android atau Ios kalian.
  • Jika sudah langsung pilih menu MY Account dan melakukan Tracking Express Pesanan.
  • Setelah itu kalian bisa klik pada bagian Daftar Pesanan yang terdapat dalam aplikasi tersebut.
  • Disitu Lazada akan memberikan list paket terakhir yang kalian beli dan belum sampai ketangan Anda.
  • Pilihlah salah satu paket yang ingin kalian lacak sekarang sudah sampai mana.

Selesai kini kalian bisa melihat langsung lokasi paket produk yang sudah Anda pesan dari Lazada lengkap dengan waktu dan tanggal pengirimannya.

Cara Melihat Pesanan Lazada Sudah Sampai Mana Lewat Website

Selain dari menggunakan aplikasi Lazada Anda juga bisa melacak paket Lazada melalui laman resminya di www.lazada.co.id

Anda dapat mengakses website tersebut menggunakan Handphone ataupun Laptop. Jadi kalian tidak akan kesulitkan Ketika ingin membuka situs Lazada tersebut. Untuk caranya kalian juga bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah kami siapkan untuk Anda dibawah  ini.

  • Langkah awal adalah dengan masuk kedalam situs website lazada.co.id menggunakan akun Lazada yang kalian gunakan untuk memesan barang yang ingin Anda lacak.
  • Setelah itu caranya tidak jauh berbeda dengan menggunakan aplikasi yaitu dengan memilih menu my account dan memilih menu Tracking Pesanan.
  • Jika sudah kalian bisa mengklik daftar pesanan untuk menampilkan produk yang sudah Anda beli namun paketan tersebut belum sampai ke rumah Anda.
  • Dari banyaknya produk atau paket yang sudah Anda beli anda bisa memilih salah satu paket yang ingin Anda lacak lokasinya dengan mengklik paket tersebut.

Setelah itu kalian sudah bisa melihat posisi paket yang sudah Anda beli lewat Lazada.

Cara Melacak Paket Lazada Sudah Sampai Mana Menggunakan Ninja VAN ID

Cara melacak paket Lazada yang terakhir yaitu dengan menggunakan Ninja Van ID. Melihat lokasi paket dengan Ninja Van ini sangat mudah dilakukan dan praktis. Anda bisa mentracking paket dengan cepat dan akurat.

Bagi yang belum tau caranya kalian bisa simak langkah yang sudah kami siapkan untuk Anda berikut ini.

  • Pertama login di aplikasi Lazada dengan menyalin nomor resi paket yang belum sampai.
  • Kemudian kalian bisa menunjungi situs Ninja Van atau Ninja Express di ninjaxpress.co/id-id/tracking
  • Jika sudah kalian bisa menempel kode resi yang sudah kalian salin sebelumnya untuk memulai sebuah pelacakan paket di Lazada.
  • Setelah itu klik pada menu Lacak paket.
  • Silahkan Anda tunggu hingga system dari Ninja Van ID tersebut memulai untuk melacak paket Lazada yang belum sampai.

Dalam waktu yang singkat kalian akan menemukan lokasi paket dimana berada saat itu juga menggunakan Ninja Express VAN ID tersebut.

Kesimpulan

Kini kalian sudah bisa tidur dengan nyenyak karena cara melacak paket Lazada sudah sampai mana. Cara ini juga sangat manjur untuk melihat lokasi dimana paket tersebut berada dalam waktu yang realtime.

Menggunakan ketiga cara yang sudah kami sampaikan diatas bisa dilakukan dengan sangat mudah menggunakan ponsel maupun laptop. Selamat mencoba!