Cara Melihat Sertifikat Vaksin Orang Lain di Aplikasi

Cara Melihat Sertifikat Vaksin Orang Lain Di Aplikasi – Pada artikel atau kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi dan memberitahu anda tentang cara mengetahui sertifikat vaksin orang lain di aplikasi. Untuk anda penasaran dan ingin mengetahui caranya, tenang saja.Anda tidak perlu merasa bingung dan khawatir, karena anda hanya perlu membaca dan simak artikel ini sampai habis dengan cermat untuk mengetahuinya.

Dalam keadaan pandemic seperti saat ini, tentu kita harus mengikuti protocol kesehatan yang diberlakukan pemerintah. Dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker.

Tidak hanya itu saja, pemerintah juga menghimbau masyarakatnya untuk melakukan vaksinasi yang diadakan oleh pemerintah. Tujuan diadakannya vaksinan yaitu untuk menguatkan imun tubuh dan mencegah kenaikan kasus Covid – 19.

Vaksin terdapat beberapa jenis dan setiap jenisnya memiliki dua tahap. Jadi, setiap orang divaksin sebanyak dua kali dengan menggunakan jangka waktu kurang lebih satu bulan.

Untuk orang yang sudah vaksin sebanyak dua kali akan mendapatkan sebuah sertifikat. Sertifikat ini sangat berguna untuk berbagai kepentingan. Apalagi selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sertifikat vaksin berguna ketika anda ingin mengunjungi sebuah tempat seperti menggunakan transportasi umum dan juga seperti masuk ke dalam Mall.

Setelah anda vaksin, anda diharapkan untuk mengunduh aplikasi Peduli Lindungi untuk melihat dan menggunakan sertifikat anda. Jika anda sudah mengunduhnya, lalu memasukkan NIK anda maka sertifikat anda akan muncul secara otomatis.

Baca Juga : Cara mengetahui nama kontak kita di Whatsapp orang lain tanpa aplikasi

Cara Melihat Sertifikat Vaksin Orang Lain Di Aplikasi

Tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk menggunakan kartu vaksin daripada menggunakan sertifikat. Mereka mengatakan bahwa menggunakan kartu lebih mudah jika dibandingkan dengan menggunakan sertifikat.

Tetapi juga ada banyak orang yang menjelaskan bahwa menggunakan sertfikat lebih simple daripada menggunakan kartu. Sering kali kita lupa membawa kartu ketika berpergian, sedangkan menggunakan sertifikat lebih cepat karena setiap kita pergi tentu tidak lupa membawa handphone.

Namun, masih ada orang yang belum mengetahui cara melihat sertifikat vaksin di aplikasi. Jika anda termasuk orang tersebut, tenang saja. Cara melihat sertifikat vaksin orang lain di aplikasi akan kami sampaikan untuk anda berikut ini.

  1. Pastikan bahwa anda sudah mengunduh aplikasi Peduli Lindungi pada handphone anda.
  2. Silahkan aktifkan fitur GPS anda sebelum anda membuka aplikasi tersebut.
  3. Jika anda baru pertama kali menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, silahkan masukkan nama lengkap sesuai dengan KTP anda serta nomor telepon anda yang saat ini digunakan.
  4. Kemudian masuk ke dashboard aplikasi tersebut setelah proses aktivasi selesai.
  5. Setelah itu, silahkan masuk ke menu akun pribadi yang terletak di kanan atas.
  6. Pilih bagian Sertifikat Vaksin.
  7. Selanjutnya, masukkan nama lengkap dan nomor NIK dengan benar.
  8. Terakhir, anda bisa mengunduh sertifikat vaksin anda.

Cara Cek Sertifikat Vaksin Tanpa Aplikasi

Jika penyimpanan handphone anda tidak mendukung untuk mengunduh aplikasi, jangan khawatir. Tenang, anda bisa menggunakan situs dengan mengikuti cara berikut ini.

  1. Pertama, silahkan buka situs https://pedulilindungi.id/
  2. Kemudian, isikan nama lengkap dan juga nomor NIK pada kolom yang tersedia.
  3. Setelah itu, klik centang pada kolom captcha “I’m not robot”.
  4. Terakhir, tekan tombol “Periksa” untuk melihat status sertifikat vaksinasi anda.

Baca Juga : Download video Capcut tanpa watermark

Akhir Kata

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda tentang cara melihat sertifikat vaksin orang lain di aplikasi. Caranya sangat mudah bukan? Jadi anda tidak perlu merasa bingung lagi setelah membaca artikel ini. Selamat mencoba!

You cannot copy content of this page