Renungan Harian Kristen Hari Ini – Untuk memulai hari ini, mari kita membaca renungan singkat firman Tuhan.
Bacaan Firman Tuhan ini dikutip dari renungan harian air hidup. Tujuan kami membuat artikel ini adalah sebagai ucapan syukur kami atas berkat dan kasih Tuhan Yesus yang selalu melimpah didalam kehidupan kami.

Sebelum membaca renungan singkat ini, kami mengajak saudara/saudari untuk berdoa terlebih dahulu.

Doa Sebelum Membaca Renungan Harian Kristen Hari Ini

Tuhan Yesus, Kami mengucap syukur atas segala kasih dan penyertaan-Mu didalam kehidupan kami. Saat ini kami akan memulai membaca dan belajar akan Firman-Mu, kiranya Tuhan mencurahkan Roh kudus didalam setiap kami.

Sehingga melalui membaca renungan harian ini kami boleh belajar melakukan akan setiap Firman Tuhan. Ya Tuhan, berkatilah kami semua pada hari ini. Lindungi kami dari segala marabahaya dan pencobaan. Didalam nama Tuhan Yesus Kristus kami sudah berdoa dan mengucap syukur, Haleluya.

Amin..

Renungan Harian Kristen Hari Ini

Inilah renungan singkat firman tuhan yang akan terus kami update setiap harinya. Selamat membaca dan menikmati Firman Tuhan hari ini.

renungan harian kristen hari ini paling lengkap

Ikuti Pertandingan Hingga Selesai – 20 November 2020

Bacaan Firman Tuhan hari ini diambil dari kitab 1 Timotius 4 : 1 – 8

“Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.”

Menguji dan mengoreksi dari apa yang sudah pernah kita lakukan merupakan sebuah hal yang sangat penting. Melalui kita mengoreksi diri, maka kita akan tahu apa kelebihan dan kekurangan didalam diri kita.

Selanjutnya kita akan bisa melakukan jauh lebih baik dari apa yang pernah kita lakukan sebelumnya. Untuk menyambut hari kedatangan Tuhan Yesus, sebaiknya kita melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhan.

Oleh sebab itu, saya mengajak teman – teman untuk mengevaluasi diri kita semua melalui sebuah pertanyaan “Apa yang sudah pernah kita lakukan untuk Tuhan?”.

Melalui pertanyaan diatas mungkin akan mengetuk hati kita untuk menjadi seorang Pelayan Firman yang baik. Karena banyak orang yang memulai sebuah pelayanan dengan semangat yang membara namun seiring berjalannya waktu semangat itu menjadi kendur.

Nah melalui bacaan alkitan Galatia 3 ayat 3 ini mengingatkan kita semua untuk memulai segala sesuatu dengan baik dan mengakhiri segala seuatupun juga harus dengan baik didalam roh.

Tuhan Yesus menghendaki kita sebagai umat pilihan-Nya untuk melakukan segala sesuatu dengan apa yang sudah diperintahkan-Nya. Melalui melakukan segala perintah Tuhan yang sudah tertulis didalam alkitab, maka iman kita juga akan tetap terjaga dengan baik.

Kita perlu mengingat apa yang sudah Tuhan lakukan kepada kita semua. Ia telah merelakan dirinya untuk disalib hanya untuk menebus kita dari dosa.

Maka dari sini kita perlu belajar untuk tetap berada dijalur yang sudah ditentukan Tuhan Yesus. Tuhan menghendaki kita untuk mengerjakan Firman-Nya dari awal hingga akhir penuh dengan ketulusan dan jangan sampai kita berhenti ditengah jalan.

Baca juga :

Akhir Kata 

Melalui renungan harian kristen hari ini ,  kita diingatkan bahwa hidup dijalan yang sudah ditentukan Tuhan memang tidak mudah. Tapi, dari semua itu Tuhan Yesus akan memampukan kita untuk mengerjakan segala sesuatu yang sudah disediakan-Nya. Kita hanya perlu menuruti segala Firman Tuhan, maka segala halangan dan rintangan akan dapat kita lalui.

Amin, Tuhan Yesus Memberkatimu..

 

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *