Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Cara Mengatasi Youtube Terjadi Kesalahan ID Pemutaran

Akhir – akhir ini setiap saya ingin membuka youtube selalu terjadi kesalahaan saat memutar video. Biasanya akan muncul pemberitahuan “ terjadi error. coba lagi nanti “. Tentu saja hal ini akan membuat kesal pada diri saya. Kemungkinan yang saya alami ini tidak jauh berbeda dengan apa yang Anda alami. Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial cara mengatasi youtube terjadi kesalahan id pemutaran.

Baca Juga:

Sebetulnya banyak sekali orang yang menemukan masalah seperti ini. Namun tidak sedikit juga yang belum tahu bagaimana cara mengatasinya. Padahal, cara untuk menangani error di YT ini sangat gampang.

Anda tidak perlu membawa Smartphone Android anda untuk dibawa ke konter HP untuk diservice. Yang jelas, Anda bisa memperbaikinya sendiri.

Lalu seperti apa cara mengatasi masalah server di saat memutar video di android? Berikut penjelasannya!

Baca juga : Cara Membobol Wifi ( 100% Work )

Cara Mengatasi Youtube Terjadi Kesalahan ID Pemutaran

Cara Mengatasi Youtube Terjadi Kesalahan ID Pemutaran

Dibawah ini merupakan tutorial untuk mengatasi error ketika Anda ingin membuka dan memutar video di Youtube. Silahkan Anda ikuti saja langkah – langkahnya.

1. Mengubah Koneksi Internet

Cara mengatasi masalah server error 404 di youtube yang pertama adalah dengan mengubah koneksi internet ( Paket Data ) menjadi Jaringan WI-fi. Atau yang biasa menggunakan Wifi anda bisa mengubahnya menjadi jaringan Internet dari paket data Anda.

2. Menghapus Cache Aplikasi Youtube

Bila terjadinya error Youtube di Ponsel, Anda bisa melakukan pembersihan cache di pengaturan Android. Caranya cukup mudah, anda buka menu Pengaturan > Apps > Kelola Aplikasi > Pilih aplikasi “Youtube” > Bersihkan Cache.

3. Membersihkan Cache Browser

Kalau error yang anda alamai ketika sedang membuka YT melalui browser atau PC, anda bisa menghapus cache melalui history pencarian. Caranya yaitu : Buk a browser ( Opera ) > Ctrl + H > Kemudian Cari History atau Cookies > Hapus semua data .

4. Update Aplikasi Youtube

Biasanya masalah error di YT tersebut juga disebakan karena Aplikasi yang sudah kadaluwarsa alias harus di Update. Caranya yaitu dengan membuka aplikasi di Playstore > Klik Update.

5. Mengganti Ukuran Kualitas Video

Apabila kualitas gambar di video tersebut terlalu besar. Maka akan memberatkan saat memutar video tersebut. Dan pada akhirnya akan membuat error 404 di tampilan layar video YT yang sedang anda putar.

Mengatasinya yaitu dengan mengubah setelan yang semula 1080HD menjadi 144 atau 360 saja.

6. Mematikan Akselerasi Perangkat Keras

Cara mengatasi kesalahan saat memutar video youtube yang terakhir adalah dengan menonaktifkan akselerasi perangkat keras. Caranya dengan masuk ke beranda Youtube > Klik kanan pada Video yang sedang Anda putar > Pilih menu pengaturan > Matikan akselerasi perangkat keras ( Hilangkan tanda centang )

Baca juga : Cara Nembak Wifi ( Jarak >1KM )

Akhir Kata

Apakah cara mengatasi youtube terjadi kesalahan id pemutaran di atas dapat membantu Anda? Jika iya, saya akan merasa senang sekali bisa membantu Anda semua mengataso error 404 di youtube yang sedang Anda putar.

Jangan lupa setelah mengikuti langkah diatas untuk merestart HP apabila masih mengalami error dan tidak dapat memutar Video.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com