Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Cara Menggunakan Aplikasi Signal Private Messenger

Pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan tutorial cara menggunakan aplikasi signal private messenger. Bagi Anda yang tertarik dengan aplikasi pesan private ini tetapi bingung bagaimana cara menggunakannya silahkan simak artikel berikut ini.

Baca Juga:

Mungkin diantara kita belum mengenal aplikasi signal, karena aplikasi tersebut tergolong masih baru di bidang perpesanan.

Aplikasi ini dirancang bagi para pengguna yang ingin melakukan komunikasi secara online dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Tentu semua sudah tahu bahwa aplikasi perpesanan yang biasa kita gunakan untuk media chatting saat ini mengeluarkan kebijakan yang baru. Aplikasi yang kami maksud adalah whatsapp.

Sehingga membuat banyak orang tidak tertarik lagi dengan kebijakan baru yang dikeluarkan oleh whatsapp. Oleh sebab itu pada kesempatan ini kami akan membagikan tutorial menggunakan aplikasi signal private messenger kepada Anda semua.

Kebijakan baru yang dikeluarkan oleh pengembang whatsapp antar lain adalah munculnya tampilan whatsapp from facebook.  Hal itu dusebabkan karena saat ini Whatsapps sudah diakuisisi oleh pihak facebook.

Akibat dari bersatunya facebook dengan whatsapp adalah tentang keamanan data yang dimiliki WA sangat minim. Karena mulai dari kontak, informasi, chat dan semua data penting lainnya dapat diketahui oleh pihak Facebook.

Tentu saja dengan hal itu membuat para pengguna Whatsapp shock dan kecewa dengan peraturan baru yang dibuat oleh whatsapp.

Apalagi beberapa kali pihak facebook sering mengalamai kegagalan dalam menjaga privasi atau keamanan data.

Saat ini para pengguna Whatsapp berbondong-bondong meninggalkan WA untuk berpindah kepada platform perpesanan lainnya.

Salah satu yang menjadi incaran para pengguna WA adalah Aplikasi Signal. Namun, masih ada beberapa orang yang belum mengerti cara menggunakannya.

Oleh karena itu, dikesempatan kali ini kami akan memberikan cara menggunakan aplikasi signal pegganti whatsapp.

Baca Juga : Aplikasi Translate Bahasa Bali 

Apa itu Aplikasi Signal Private Messenger?

Aplikasi signal pmerupakan aplikasi buatan seorang mantan developer facebook inc. Jadi Anda tidak perlu heran jika aplikasi private messenger ini memiliki tampilan yang menyerupai WA.

Selain tampilan yang menyerupai whatsapp, dari segi fiturnya juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi Whatsapp. Fitur umum yang dimiliki oleh Aplikasi Signal antara lain adalah chat, video call, panggilan, pengiriman file, voice note dan lain sebagainya.

Didalam aplikasi signal pesan privat ini juga tersedia emot icon dan stiker lucu yang akan menemani Anda saat melakukan chatting. 

Namun sayangnya di pesan privat ini belum tersedia media untuk berbagi cerita atau status kepada pengguna lainnya seperti whatsapp.

Cara Menggunakan Aplikasi Signal Private Messenger

Bagi yang pernah menggunakan aplikasi Whatsapp sebelumnya, pasti Anda tidak akan kebingungan ketika akan menggunakan aplikasi signal.

Pasalnya, tampilan dari aplikasi signal privat ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi Whatsapp.

Dan syarat pertama yang harus Anda penuhi adalah memiliki aplikasi signal terlebih dahulu. Bagi pengguna Android Anda bisa menunduh aplikasi ini di playstore dan untuk pengguna Iphone bisa mengunduh aplikasi tersebut di App Store.

langkah-langkah menggunakan signal private messenger :

  1. Langkah pertama yaitu dengan membuka aplikasi yang sudah terpasang di smartphone Anda.
  2. Apabila setelah aplikasi dibuka muncul perimntaan ijinkan kontak dan panggilan , maka klik setujui.
  3. Langkah selanjutnya yaitu dengan mendaftarkan akun baru dengan No Hp yang masih aktif.
  4. Apabila sudah selesai mengisi No Hp yang masih aktif, maka kode verifikasi akan dikirim di nomer tersebut.
  5. Jika sudah mendapat kode OTP nya masuk kedalam aplikasi dan tempel kode tersebut lalu klik verifikasi.
  6. Selanjutnya yaitu Anda disarankan untuk memilih menu Register Without Transfering.
  7. Selesai, saat ini akun aplikasi signal sudah jadi dan siap untuk digunakan.

Apabila Anda ingin memulai pesan baru kepada pengguna aplikasi signal lainnya. Anda bisa memilih menu yang bergambar pensil untuk memulai menulis pesan.

Sedangkan untuk memulai menelpon pengguna lainnya, Anda cukup menekan icon telepon yang terdapat pada halaman aplikasi tersebut.

Bagi Anda yang ingin menelpon dengan video atau Video Call, Anda bisa menekan tombol panggilan video yang terdapat di aplikasi signal tersebut.

Kontak yang dimunculkan di aplikasi sinyal merupakan refrensi yang ada didalam kontak ponsel Anda.

Jadi jika Anda menyimpan kontak teman Anda yang memiliki aplikasi signal, maka secara otomatis kontak tersebut muncul di daftar kontak pada aplikasi sinyal.

Bagi yang ingin membuat sebuah group Anda juga bisa kok membuatnya di aplikasi signal. Syarat membuat group disini adalah memiliki anggota minimal dua orang didalam group tersebut.

Baca Juga : Aplikasi Pasang Surut Air Laut 

Akhir Kata

Diatas merupakan cara menggunakan aplikasi signal private messenger. Nah, untuk Anda yang tertarik  dan ingin menggunakan aplikasi ini, kalian bisa membaca tutorialnya diatas tadi.

Semoga dengan artikel ini bisa membantu Anda ketika mengalami kesulitan saat menggunakann aplikasi signal pesan privat ini.

Selamat mencoba!

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com