KUOTA INTERNET BOROS? Lihat 5 Cara Menghemat Kuota Internet Paling Ampuh!

Kuota internet – merupakan suatu kebutuhan primer bagi semua kalangan mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Tanpa adanya koneksi internet saya kira hidup kita akan terasa seperti jaman dahulu, betul kan?

Beberapa masalah yang muncul dalam internet salah satunya adalah harga yang cukup lumayan dan dapat menguras kantong kita. Memang benar ada yang menjual kuota internet mulai dari harga yang murah, tetapi apakah dengan harga yang murah itu dapat memuaskan kita ? tentu tidak!

Baca Juga : CUMA 30 MENIT BATERAI 100%, Inilah Cara Mengecas Ponsel Dengan Cepat!

Karena kuota internet dengan harga yang murah pasti memiliki kapasitas internet yang sedikit dan mungkin hanya dapat digunakan untuk melakukan chatting. Buat kamu yang doyan nonton film di youtube apakah kamu cukup menggunakan kuota internet 1gb? Saya kira tidak ya.

Akhir – akhir ini banyak teman – teman saya yang sering mengeluh bagaimana cara menghemat kuota? oleh karena itu hari ini saya akan membahas cara menghemat kuota internet. Langsung saja kita simak cara tersebut!

Baca Juga : 7 Aplikasi Android Paling Berguna. Wajib Install !

Cara Menghemat Kuota Agar Tidak Boros

Untuk membantu teman – teman semua tentang cara menghemat kuota internet, kesempatan ini saya akan membahas 5 cara menghemat kuota agar tidak boros. Kamu bisa menggunakan cara ini supaya kamu bisa leluasa bermain game ataupun update di sosial media.

Menggunakan Data Saver Chrome

Bila kamu menggunakan peramban dari google chrome, kamu bisa menggunakan cara menghemat kuota internet di aplikasi chrome tersebut.

Cara mengaplikasikan Chrome data saver ini sangatlah mudah hanya 3 kali klik saja kamu sudah aktif menggunakan data saver ini. Berikut ini cara menghemat kuota dengan data saver yang pertama kamu harus menuju ke icon Settings>Data Saver>On.

Baca Juga : Ini Dia 7 Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu ( 100% Akurat)

Dengan fitur tersebut penggunaan datamu akan lebih irit hingga 50% lho! Jadi kamu gakperlu khawatir jika mau melihat dan membaca artikel di google chrome.

Matikan Opsi Sinkronisasi

menonaktifkan opsi sinkronisasi juga termasuk cara menghemat kuota internet lho! Kamu bisa menonaktifkan opsi ini secara terus menerus apabila memang beberapa aplikasi di android kita tidak kita gunakan.

Cara menghemat kuota dengan opsi sinkronisasi ini cukup mudah karena kamu bisa langusng melakukan Settings>Account>Pilih Akun ( yang ingin di offkan )

Dengan ini kamu bisa lebih hemat dalam penggunaan data internet, karena aplikasi yang sudah di nonaktifkan tidak akan memakan kuota internet kita.

Menghidupkan pengingat kuota internet.

cara menghemat kuota agar tidak cepat habis selanjutnya kamu bisa menggunakan fitur data usage warning di setting ponsel androidmu. Kamu akan diberi tahu limit penggunaan datamu dengan fitur ini lho!

Cara menghemat kuota dengan fitur ini caranya cukup Setting>Data Usage>Celular Data>Set Cellular data limit. Kemudian langsung klik ok untuk mengaktifkannya.

Membatasi Penggunaan Data ( Aplikasi Background )

Bila kamu sudah tidak tahan lagi dengan borosnya kuota di ponselmu, maka cara mengeham kuota ini cocok untuk kamu terapkan diandroidmu. Langkah yang bisa kamu terapkan adalah menonaktifkan data di background.

Cara menghemat kuota dengan fitur ini kamu cukup masuk di menu Settings>Data Usage> Klik Pop Up menu di samping atas>Pilih Restrict Background data>selesai.

Ketika kamu mengaktifkan cara menghemat kuota yang satu ini bisa jadi notifikasi yang akan muncul di ponselmu akan menjadi hilang ketika kamu sedang tidak membuka aplikasi tersebut. Tapi bagi saya itu tidak terlalu penting bagi aplikasi yang jarang saya gunakan.

Uninstall Aplikasi Yang Memakan Banyak Data

Cara menghemat kuota internet yang terakhir adalah kamu bisa melakukannya dengan mudah dengan satu kali pencet saja.

Baca Juga :Review Xiaomi Redmi Note 8 Terbaru 2020

Tetapi sebelum kamu melakukan langkah ini kamu harus mempertimbangkan beberapa aplikasi yang menurutmu berguna karena kamu mau tidak mau harus menghapus aplikasi yang menyedot banyak kuota untuk mendapat cara menghemat kuota internet tersebut.

Langkah yang bisa kamu lakukan yaitu tekan aplikasi yang kamu pilih kemudian geser keatas dan klik pada tombol uninstall.

Baca Juga : Deretan 15 Hp Terbaru 2020 Beserta Harga & Spesifikasinya

Cukup sekian artikel dari web belajarbersamayudha.com semoga dengan artikel ini bisa menolong mendapatkan cara menghemat kuota Internet . Dan terimakasih sudah mau mampir di artikel saya.

 

You May Also Like

About the Author: Yudha Epsen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *