Cerpen Upin Ipin Belajar Menanam Sayuran di Kebun

Cerpen Upin Ipin – Kartun merupakan salah satu jenis film yang banyak disukai oleh para pecinta film pendek. Berbagai ilsutrasi dan obrolan lucu yang didubbingkan oleh para pengisi suara bisa membuat penonton senang dan tidak akan bosan.

Salah satu film anak anak yang cukup melegenda di indonesia adalah Upin Ipin. Meskipun film ini berasal dari Negara Malaysia, tetapi film ini tetap eksis di Indonesia hingga saat ini.

Pada kesempatan ini, saya tidak akan mepertontonkan sebuah film. Tapi saya akan membagikan cerpen upin – ipin yang seru dan menarik. Didalam cerpem ini ada aktor-aktor seperti Upin, Ipin, Fizi, Jarjit, Kak Ros, Mey – Mey, Tok Dalang, dan Masih banyak lagi.

Tidak hanya pemainnya saja yang lengkap dan keren, tapi isi ceritanya juga tidak kalah seru loh!  Nah, apabila kamu tertarik untuk membaca dongeng upin – ipin, mari kita simak kisahnya berikut ini.

Cerpen Upin Ipin Belajar Menanam Sayuran

Pada suatu hari, Upin dan Ipin diberikan tugas oleh Bu guru untuk membawa sayur – sayuran ke sekolahnya. Padahal Upin dan Ipin sangat benci dengan sayur – sayuran, tidak hanya Upin Ipin saja yag tidak suka sayur sayuran, tetapi teman – temannya juga tidak menyukai sayuran juga.

Tapi ada juga loh teman Upin – Ipin yang suka dengan sayuran, Siapa dia? Yaitu Mey – Mey. Setelah pulang dari sekolah, Mereka akhirnya meminta kepada Opah untuk diajari mengenali dan menanam sayur sayuran. Pada akhirnya Opah mau untuk mengajari mereka tentang sayur sayuran ketika hari sudah sore.

dongeng upin ipin dan kak ros

Ketika hari sudah sore, Upin Ipin dan Opah segera berangkat menuju kebun untuk diajarkan bagaimana cara menanam sayur dengan benar. Disana mereka melihat Kak Ros yang sedang asik memetik sayuran. Setelah itu diam – diam Kak Ros masuk ke dapur untuk menimbang berat badan nya, dan ternyata setelah ditimbang berat badan Kak Ros semakin berat.

Saat itu juga Opah meminta kak Ros untuk memasak sayur saat itu. Padahal Upin dan Ipin sedang tidak suka dengan sayuran tersebut. tapi karna Opah berhasil membujuk Upin – Ipin akhirnya mereka mau untuk memakan sayuran.

Setelah mencoba makan sayuran yang dimasak Kak Ros, akhirnya mereka sekarang sudah mulai menyukai sayuran mekipun tidak semua jenis sayur mereka sukai. tapi hal ini menjadi permulaan yang bagus.

Hari esok, Kak Ros mencoba menimbang ulang berat badannya. Selesai menimbang , Kak Ros sangat terkejut karena hasil timbangannya semakin berat. Dak akhirnya berteriak kepada upin – upin, akhirnya upin dan ipin datang tertawa.

Dan memberitahu kepada Kak Ros bahwa timbangannya Rusak.

Sudah selesai bacanya? Seru tidak ceritanya? Pasti seru ya! Jika kalian semua masih penasaran cerita yang lainnya. Silahkan isi di kolom komentar di bawah ini. Dan masukan cerpen upin Ipin yang paling kalian sukai.

Terimakasih sudah membaca Cerita Pendek Upin dan Ipin di web Belajarbersamayudha.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *