Manfaat Garam Himalaya Untuk Asam Lambung

Tahukah anda tentang garam Himalaya? Jika belum, saya akan mengulas sedikit tentang garam tersebut dan Manfaat Garam Himalaya untuk asam lambung.

Garam Himalaya merupakan jenis garam yang berbeda dengan garam yang biasa digunakan untuk memasak. Jika garam yang biasa digunakan untuk penambah rasa dimasakan berasal dari pantai, garam Himalaya nampaknya berbeda. Garam Himalaya memiliki warna kemerah – merahan dan biasa di temukan di daerah perbukitan Himalaya.

Saya kira, kita tidak asing lagi dengan yang namanya garam. Kalau di Yogyakarta biasanya di namakan “Uyah”.

Biasanya ibu – ibu menggunakan garam atau uyah ini untuk menambah rasa didalam masakan. Dan selain bisa membuat rasa makanan menjadi lebih nikmat, ternyata garam juga memiliki manfaat yang lainnya termasuk untuk kesehatan, Lalu apa saja manfaatnya? Mari kita simak artikel berikut ini.

Manfaat Garam Himalaya Untuk Kesehatan Lambung

manfaat garam himalaya untuk asam lambung

Bagi kalian penderita asam lambung, garam Himalaya bisa anda jadikan alternatif obat herbal untuk mengatasi penyakit tersebut. Karena didalam garam tersebut terdapat kandungan yang bernama Natrium. Salah satu fungsi zat Natrium adalah berguna untuk menetralisir dan juga menyeimbangkan kadar pH didalam tubuh.

Apabila kalian mengkonsumis garam Himalaya secara rutin dengan takaran yang sesuai. Maka akan menyeimbangkan kada pH tubuh anda dan sakit asam lambung kalian bisa teratasi dan kalian tidak akan merasakan perut begah dan mual lagi.

Ketika pH seimbang, tidak hanya masalah asam lambung saja yang bisa menjadi sehat. Tetapi masalah tulang, sendir, dan ginjal juga menjadi lebih sehat dan tidak mudah sakit. Karena sistem kekebalan tubuh menjadi meningkat.

Tetapi hal ini disarankan untuk anda yang memiliki penyakit maag, karena garam himalaya adalah solusi yang tepat bagi penyembuhan sakit maag atau asam lambung.

Baca juga :

Akhir Kata

Ada baiknya sebelum mengkonsumsi garam himalaya, kalian berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Apakah garam himalaya berbahaya dan memiliki efek samping atau tidak. Saya kira sampai disini dulu ulasan tentang manfaat garam himalaya untuk asam lambung.

Terimakasih sudah berkunjung di web belajarbersamayudha.com dan semoga yang saat ini sedang mengalami sakit asam lambung segera di beri kesembuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *