Daftar Rumah Makan di Jogja Untuk Rombongan Dekat Malioboro

Belajarbersamayudha.com – Kota jogja menjadi kota yang ramai di kunjungi wisatawan. Apalagi pas malam minggu, di sepanjang Jalan Malioboro pasti dipenuhi para wisatawan lokal dan juga wisatawan asing. Bagi kalian yang sekarang baru berlibur di jogja bersama keluarga atau rombongan, rasanya kurang afdol kalau belum mencicipi masakan khas di jogja. Berikut ini saya akan berikan rekomendasi rumah makan di jogja untuk rombongan dekat malioboro yang enak dan murah.

Disekitaran malioboro kalian akan menemukan banyak sekali penjual. Mulai dari penjual pakaian, pernak –  pernik, oleh – oleh bahkan berbagai jenis makanan pun tersedia di sepanjang jalan malioboro dan sekitarnya.

Warung makanan seperti jajanan pasar, makanan khas, lesehan, restaurant tidak mungkin lepas dari pandangan mata kalian. Pasalnya warung makan itu berderet – deret berdiri disepanjang malioboro.

Selain bisa menikmati makanan yang enak dan murah, kalian juga bisa menikmati karya seni pertunjukan seperti angklung dan penyanyi jalanan yang suaranya merdu.

Delman – delman serta lampu yang berwarna warni itu membuat kawasan malioboro menjadi tempat yang romantis dan nyaman untuk berlibur.

Supaya tidak melebar kemana – mana, yuk kita lihat rumah makan dekat malioboro untuk rombongan keluarga kalian.

Rumah Makan di Jogja Untuk Rombongan Dekat Malioboro Murah dan Enak

Setelah capek jalan – jalan berkeliling malioboro. Saatnya kalian beristirahat sejenak dan mengisi perut di warung makan yang harganya tidak mahal tetapi enak. Warung makan yang akan saya rekomendasikan ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama kelurga atau rombongan kalian. lalu apa saja rumah makan di jogja untuk rombongan dekat malioboro? Kita simak artikel di bawah ini.

Pecel Berkat Madiun

Kuliner malioboro pagi hari yang jangan sampai kamu lewatkan adalah Pecel berkat Khas Madiun. Warung makan ini terletak di depan mall malioboro. Untuk bisa menikmati makan di tempat ini kalian cukup siapkan uang Rp. 15.000 saja.

Jam buka warung pecel berkat madiun yaitu jam 6 pagi sampai jam 10 pagi. Jadi sangat cocok jika kamu bersama rombongan jalan jalan pagi di sekitar malioboro. Selain enak makanan pecel ini juga kaya vitamin loh. Karena isian pecel berupa sayuran yang memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan.

Gudeg Mbah Lindu

Makanan Gudeg adalah makanan khas yang berasal dari jogjakarta. Makanan ini memiliki rasa yang manis dan gurih. Jika kamu suka pedas kamu bisa menambahkan bumbu krecek di makanan gudeg tersebut. Pokoknya enak banget deh!

Lokasi gudeg Mbah Lindu ini di Jl. Sosrowijayan Gedong Tengen yogyakarta. Gudeg Mbah Lindu Buka jam 6 sampai 10 pagi saja. Untuk menikmati sajian gudeg milik mbah lindu ini kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar 20 ribu hingga 30 ribu satu porsinya.

Soto Pak Muh Pasar Beringharjo

Menurut pengalaman saya ketika mencicipi beberapa warung soto. Jika soto tersebut dijual di area pasar pasti memiliki rasa yang enak dan khas. Apalagi Soto PaK Muh ini adalah soto daging sapi. Wah pasti lezat sekali kalau dimakan bareng keluarga atau teman – teman.

Harganya sih normal yaitu 15.000an paling kalau ditambah es teh ya jadi 20.000. murah kan? Jelas murah lah dengan mengeluarkan uang segitu kalian sudah bisa menikmati makanan enak dan juga jalan jalan di area pasar yang terkenal dengan keunikannya.

Soto Pak Muh ini menjadi salah satu rumah makan di jogja untuk rombongan dekat malioboro yang wajib di kunjungi loh. Jam bukanya dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Buruan dicoba jangan sampai kelewat.

Gado Gado Bu Hadi di Pasar Beringharjo

Masih berada di area pasar beringharjo. Tapi kali ini menu makannya berbeda. Kalau tadi soto sekarang gado – gado. Jadi kalau kamu habis makan soto dan masih lapar. Kamu bisa sekalian mencicipi gado – gado bu hadi ini.

Gado – Gado Bu Hadi sehari bisa membuat banyak porsi. Untuk menyantap makanan ini kalian perlu menyiapkan uang sebesar 17 ribu saja. Gado – gado milik Bu Hadi ini bisa disebut sebagao rumah makan dekat malioboro untuk rombongan yang cocok kalian coba.

Sop Kembang Waru

rumah makan di jogja untuk rombongan dekat malioboro yang terakhir adalah di Sop Kembang Waru di pasar beringharjo. Makanan ini menjadi icon khas dari masakan jenis sop. Karena pembuatan yang unik yaitu rolade di bentuk menyerupai sebuah pohon waru.

Sop ini harganya sangat murah lho, cukup 10 ribu saja anda bisa merasakan kenikmatan dan kegurihan dari sop tersebut. Gimana penasaran? Langsung gas aja!

Baca juga :

Itulah rumah makan di jogja untuk rombongan dekat malioboro yang enak dan murah wajib kalian kunjungi. Jangan sampai kalian lewatkan supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *