Doa Kristen Untuk Orang Sakit Singkat : Orang tua, Keluarga & Teman

Doa kristen untuk orang sakit

Doa kristen untuk orang sakitDoa merupakan nafas hidup orang kristen. Ketika lupa berdoa, kita sebagai orang percaya maka akan merasakan ada yang kurang dalam hidup kita. Dan jika saat ini orang tua, sahabat, keluarga yang saat ini saki, dan kamu ingin mendoakan. Berikut ini adalah contoh doa orang kristen untuk kesembuhan seseorang.

Ketika akan berdoa, kita perlu mengakui kelemahan dan keterbatasan kita kepapa Tuhan. Kita perlu datang kepada Tuhan dengan sungguh – sungguh. Jangan pernah meragukan kuasa Tuhan, apalagi hanyalah untuk  menyembuhkan seseorang.

Tidak hanya memberikan kesehatan dan kesembuhan. Tuhan Yesus juga mampu membangkitkan orang yang meninggal seperti tokoh alkitab yang bernama Lazarus. Jadi kita harus benar – benar percaya pada Tuhan. Agar doa kita lebih mudah di kabulkan.

Apabila saat ini kamu ingin berdoa untuk orang yang sakit. Dan bingung akan mengucapkan kata – kata seperti apa. Pada artikel ini akan saya berikan contoh doa kristen untuk orang sakit dengan singkat.

 Doa Kristen Untuk Orang Sakit Singkat

Mendokana seseorang sudah menjadi kebiasaan bagi orang kristen. Entah itu keluarga/sahabat/teman kita. Bahkan orang yang tidak kenalpun boleh untuk kita doakan. Hal ini sudah pernah di katakam oleh Tuhan Yesus kepada muridnya.

Kita bisa berdoa bagi orang lain di rumah sakit. Walaupun kita tidak mengenalnya, kita diperbolehkanu untuk mendoakannya. Selain doa bisa memberikan keuatan bagi orang yang sakit, keluarga yang merawatnya. Bisa jadi karena kita mendoakann orang tersebut bisa sembuh dari sakitnya.

Dan dibawah ini adalah contoh doa kristen untuk orang sakit yang sata tuliskan dengan sungguh – sungguh dan singkat.

 Contoh Doa Untuk Kesembuhan Seseorang 

Tuhan Yesus terimakasih karena Engkau telah menguduskan waktu kami untuk kembali datang kepada-Mu. Tuhan pada hari ini kami ingin berdoa secara khusus bagi orang-orang yang mungkin sedang mengalami lemah fisik. Untuk orang-orang yang sedang sakit, yang kesehatannya terganggu.

Untuk keluarga kami, saudara-saudara kami, teman-teman kami, tetangga kami, orang-orang yang kami kenal, maupun orang-orang yang tidak kami kenal yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Tuhan ingat mereka dimanapun mereka berada.

lihat setiap sakit penyakit yang mereka derita. Tuhan kami percaya Dikau Allah yang penuh kasih yang selalu menghibur, merawat, dan menopang kami. Kami percaya Dikau tidak akan memberikan kami pencobaan yang melebihi dari batas kemampuan kami. Tuhan Dikau adalah Tabib Diatas Segala Tabib dan Dokter Diatas Segala Dokter.

Isi Doa

Ya Bapa kiranya Engkau sembuhkan mereka satu persatu, Engkau jamah dan sembuhkan setiap sakit penyakitnya melalui obat-obatan yang dikonsumsinya maupun melalui dokter-dokter yang menanganinya. Kiranya Tuhan berkenan memulihkan mereka semua. Kami percaya segala sesuatu yang terjadi diatas kami semua bukan karena kebetulan melainkan karena campur tangan-Mu. Tuhan kami juga percaya bahwa Dikau Allah yang tidak pernah tinggal diam dan terus bekerja diatas kami.

Segala sesuatu yang terjadi adalah untuk mendatangkan kebaikan bagi setiap kami yang mengasihi-Mu. Tuhan kiranya Dikau juga yang mencukupi segala kebutuhan terutama kebutuhan finansial untuk mereka berobat. Engkau adalah Allah yang kaya yang selalu mencukupi kebutuhan kami. Bawa kami semua Tuhan terus bersandar kepada-Mu. Disetiap situasi apapun Tuhan baik suka maupun duka, baik sehat maupun sakit kiranya kami terus mau belajar untuk tetap bisa mengucap syukur dalam segala hal.

Kiranya melalui kelemahan fisik kami kuasa-Mu menjadi sempurna dan ternyata diatas setiap kami. Ya Bapa, jangan biarkan kami bersungut-sungut atas setiap penyakit yang kami alami biarlah kami terus belajar untuk melihat bahwa ada Dikau yang terus bekerja dibalik setiap sakit kami. Dan kami juga berdoa kiranya Dikau sendiri yang membatasi pekerjaan Si Musuh diatas kami.

Penutup Doa

Ya Allahku tutup bungkus kami dengan darah Adi-Mu. Kiranya engkau juga dapatkan hati mereka supaya sukacita mereka terjaga meskipun fisiknya sedang sakit, karena Dikaulah sukacita kami yang sejati. Tuhan doa yang jauh dari sempurna ini kami panjatkan kepada-Mu. Kami percaya Dikau mendengarkan setiap doa-doa kami. Terimakasih Tuhan kami mengasihi-Mu. Amin.

Baca juga :

Diatas merupakan contoh doa kristen untuk orang sakit. Kalian bisa merubah isinya sesuai kebutuhan doamu. Jika akan berdoa untuk kesembuhan orang. Berdoalah dengan bersungguh – sungguh dan percaya.  Kiranya doa yang kamu ucapkan di kabulkan Tuhan. God Bless You…

Terimakasih sudah berkunjung di web belajarbersamayudha.com

Tinggalkan Komentar

error: Content is protected !!