Khotbah Motivasi Pemuda Kristen – Teman – teman yang dikasihi Tuhan. Pertama kami mengucapkan selamat datang di website kami. pada artikel kali ini, saya akan bagikan contoh khotbah motivasi remaja kristen. Bagi kalian yang membutuhkan materi khotbah, materi berikut ini bisa anda gunakan.

Pergaulan hari ini dapat menjadi penentu masa depan kita. Sebab itu, kita harus pandai didalam memilih teman atau sahabat. Sebagai pemuda kristen, kita harus bisa membedakan hal baik dan buruk didalam pergaulan.

Jika kita tidak pandai didalam memilih pergaulan. Bisa saja kita terjerumus didalam perbuatan yang menimbulkan dosa. Karena diusia mudah ini, kita akan menunjukan jati diri kita kepada orang lain. Karena pergaulan adalah salah satu faktor penentu sikap kita di usia remaja.

Didalam pergaulan yang baik, hidup kita kedepannya juga akan baik. Dan apabila pergaulan kita buruk, maka keburukan akan menanti kita di masa yang akan datang. Jadi kita harus hati – hati didalam memilih pergaulan.

Khotbah Motivasi Pemuda Kristen Masa Kini

Bacaan alkitab untuk renungan motivasi pemuda kristen masa kini, di ambil dari kitab Amsal. Mari kita baca amsal 13 : 20

Siapa bergaul dengan orang bijak akan menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang

(amsal 13 :20)

Ayat diatas bisa kita jadikan motivasi untuk menjadi pemuda kristen yang benar. Karena Tuhan sudah berfirman barang siapa hidup bijak maka akan menjadi bijak. Begitupun sebaliknya.

Jika kita renungkan firman Tuhan diatas. Kita akan lebih sadar didalam memilih perteman. Kita diingatkan untuk memilih teman hanya berdasarkan suka, nyaman, dan bisa membuat bahagia untuk masa kini.

Tetapi kita dituntut untuk dapat memilih teman atau sahabat yang mampu menuntun kita kedalam kebenaran menurut firman Tuhan.

Beberapa hal yang perlu kita perhatikan supaya tidak terjerumus kedalam lingkungan pergaulan yang salah.

Tidak mencari kesenangan untuk saat ini

Kebanyakan pergaulan yang salah memang terasa lebih membahagiakan untuk saat ini. Tapi apakah yang kita butuhkan hanya senang sesaat saja? Tentu saja tidak! Kita juga perlu memikirkan kemana kita akan melangkah untuk menuju jalan yang benar.

Pengaruh dari teman

Temana akan menjadi faktor terbesar sikap kita akan terbentuk. Teman bisa membawa kita untuk melakukan hal baik dan buruk. Dari sini sudah terlihat, apakah kita mau memiliki sikap baik atau sikap buruk. Jika anda memilih untuk membentuk karakter baik, pilihlah teman yang bisa membawa pengaruh baik.

Terlalu nyaman dengan lingkungan pergaulan

Nyaman didalam lingkungan pergaulan bisa baik dan bisa buruk. Itu semua tergantung dari pergaulan apa yang kita ikuti. Jika kita bergaul dengan seseorang teman yang rajin membaca alkitab, maka kita akan termotivasi untuk rajin membaca alkitab/

Tapi jika kita nyaman dengan pergaulan yang tidak suka berangkat ke gereja. Pasti kita juga akan malas untuk mengikuti ibadah di gereja.

Rasa kecewa

Yang menjadi faktor penyebab terjerumusnya pergaulan anak muda kristen salah satunya adalah rasa kecewa. Mungkin kecewa dengan keluarga, teman, kekasih atau gebetan. Jika anda sedang kecewa dan masuk ke lingkungan yang salah. Maka bisa jadi anda akan melakukan sesuatu hal yang tidak baik.

Khotbah motivasi pemuda kristen untuk yang malas memikirkan masa depan

Ketika seorang pemuda memiliki sifat malas maka lebih mudah dalam terjerumus ke pergaulan yang salah. Apalagi malasnya adalah memikirkan masa depannya. Jadi kalian harus memilih lingkungan pergaulan pemuda yang baik dan mampu membawa anda lebih baik kedepannya.

Didalam kitab mazmur pasal 1 ayat 1 – 2 kita juga diingatkan bahwa kita patut bahagia karena tidak berjalan dijalan orang fasik dan berdiri dijalan orang yang berdosa. Tidak berada di kumpulan pencemooh. Melainkan suka dengan hukum taurat Tuhan.

Kita harus memiliki pengharapan kepada Tuhan secara penuh. Karena mulai dari hal ini, bisa menjadi motivasi pemuda kristen yang baik dan benar.

Untuk menutup khotbah motivasi pemuda kristen ini mari kita membaca kitab roma 12 : 2 berikut ini bunyinya

Janganlah kamu serupa dengan dunia ini, tetpi berbuahlah dengan pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan mana kehendak Allah , apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dam yang sempurna

Sampai disini dulu ya materi khotbah motivasi pemuda kristen masa depan. Semoga dengan artikel ini bisa membantu teman – teman untuk mendapatkan ide khotbah pemuda krsiten dengan tema motivasi untuk masa depan.

Sekian dari kami, bagi kawan – kawan yang ingin membaca renungan harian air hidup hari ini bisa kunjungi di web belajarbersamayudh.com, Terimakasih.

God Bless You..


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *