Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Harga dan Spesifikasi Honda Genio 2020

Belajarbersamayudha.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menambah koleksi scooter matic level 110 cc dengan menghadirkan Honda Genio. Kehadirannya dipublish untuk mendapatkan hati anak generasi millenial yang lebih peduli terhadap penampilan.

Baca Juga:

Taraf harga scooter keluaran terbaru  ini berada di antara Honda Beat dan Scoopy. Genio tipe CBS dibandroll dengan harga Rp 17,2 juta, dan untuk Genio tipe CBS-ISS diberi harga Rp 17,7 juta, on the road (OTR) Jakarta.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha Nmax Terbaru

Desain

Design Honda Genio produksi baru ini pada dasarnya memiliki kesamaan saat masih menjadi versi konsep Project G. design fasia mulai depan hingga belakang tetap mengikuti versi konsepnya yang pertama kali diperkenalkan di IMoS 2018. Kalau kita perhatikan bersama Honda Genio hampir memiliki kesamaan dengan Scoopy, sehingga membuatnya seolah seperti “saudara kandung.” Yang menonjol yaitu lampu depan yang diapit dua lampu sein yang merupakan garis besar desain Scoopy.

Fitur

Sesuai yang kita ulas sebelumnya bahwa untuk mendapatkan hati konsumen anak anak jaman now, maka Honda membekali Genio dengan beberapa fitur terbaru dan up to date. Lampu depan dilengkapi lampu LED, namun lampu belakang masih bohlam. Panelmeter yang digunakanpun sudah digital dan menyajikan bermacam info penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO. Selain itu sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang.

Fitur lainya antara lain tangki BBM yang cukup besar dan bisa menampung 4,2 liter dan juga memiliki kapasitas bagasi yang cukup besar pula yakni 14 liter.  Tak khawatir apabila smartphone kehabisan daya karena Honda Genio ini juga terapat fitur power charger yang dapat digunakan untuk mengisi ulang daya baterai. Scooter ini juga dilengkapi tombol otomatis untuk membuka jok, sitem pengereman combi brake dan side stand switch menjadi sebuah fitur yang standar pada motor ini.

Rangka

Rangka pada skutik ini sudah menggunakan teknologi rangka yang baru bernama eSAF yang artinya enhanced Smart Architecture Frame. Genio adalah motor yang pertama yang ada di inondesia yang menggunakan ragka ini. Berbeda dengan sasis di skutik Honda lainnya, rangka Genio dibentuk dengan teknik tekanan (pressing) dan di las laser. Sasis ini di kembangkan bertujuan untuk meningkatkan stabilitas pengendalian. Tak hanya di sisi pengendalian, model rangka baru ini bahkan dapat memberi manfaat ruang yang semakin efisien, buktinya dapat kita lihat  dengan kapasitas bagasi 14 liter dan volume tangki bahan bakar 4,2 liter.

Mesin

Honda Genio Merupakan eSP generasi baru berkubikasi 109,5 cc SOHC dengan bore x stroke 47 mm x 63,1 mm. Jantung dengan rasio 10:1 itu dapat memproduksi 8,8 tk pada 7.500 rpm, dan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Tertulis bahwa, jika melihat spesifikasi mesin eSP generasi baru di Genio, jadi memiliki tarikan yang lebih panjang ketimbang BeAT. Mesin juga memiliki rasio kompresi yang lebih tinggi mencapai 10:1. Selain daripada Mesin, Honda juga melakukan perbaikan desain V-Belt memakai tipe W-Cog. Tipe sabuk ini diakui bisa mengurangi gesekan antara sabuk dengan puli sehingga tidak menimbulkan suara di CVT. “Sistem W-Cog dapat memaksimalkan cengkraman belt yang lebih baik,” kata Endro Sutarno Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM).

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Vespa Sprint Terbaru 2020

jadi apa kalian masih ragu untuk memilih Honda Genio ? jika kalian sudah mengerti harga dan spesifikasi Honda Genio ini saya yakin kamu akan segera membulatkan keputusan dan tidak akan mikir mikir lagi karena dari harga yang terjangkau Honda Genio ini juga memiliki design maupun mesin yang berkualitas lho

 

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com