Kenapa Tidak Bisa Mengisi Google Form

kenapa tidak bisa mengisi google form

Kenapa Tidak Bisa Mengisi Google Form – Apakah kalian pernah mengalami masalah saat ingin mengisi Google Form? Biasanya masalah yang sering dialami oleh seseorang yang akan mengakses Google Form adalah adalah tidak bisa diisi dan tidak bisa dipencet.

Sebenarnya apasih yang menyebabkan kenapa tidak bisa mengisi Google Form?

Apabila kalian sekarang bingung karena tidak bisa mengisi Google Form dan tidak bisa memencet untuk membuat sebuah form baru, kalian bisa menyimak artikel berikut ini.

Karena pada artikel ini kami akan membahas secara lengkap cara mengatasi Google Form tidak bisa diisi maupun dipencet.

Kenapa Tidak Bisa Mengisi Google Form

Yang menyebabkan kenapa Google Form tidak bisa di isi dan tidak bisa di pencet sebenarnya sama.

Hal itu disebabkan karena Google Form tidak bisa respond terhadap akses yang kita lakukan. Sehingga jika kita ingin mengisi dan memencet tidak bisa.

Selain tidak bisa diisi. saat Google Form not responding kita juga tidak bisa mengakses link menuju platform Google Form tersebut.

Langsung saja kita cari tahu penyebab tidak bisa mengisi Google Form.

Browser Masih Versi Lama

Untuk membuka Google Form kita pasti membutuhkan akses berupa browser atau chrome. Akan tetapi jika browser yang kita gunakan adalah versi lama dan belum di update maka akan muncul notifikasi Not Responding saat sedang membuka Google Form.

Sehingga menyebabkan Google Form tidak bisa di isi dan di pencet sama sekali.

Masalah Terhadap Browser Yang Digunakan

Selain versi browser yang kita gunakan sudah lawas, bug yang terjadi di browser kita juga bisa menjadi penyebab error dan tidak bisa dibuka.

Untuk mengetahui apakah yang error adalah browser yang kita gunakan maka bisa mengeceknya langsung dengan membuka situs yang lain.

Jika kita tidak bisa mengakses situs selain Google Form maka bisa dipastikan yang error adalah browser yang kita gunakan.

Pengaruh dari Cache dan History

Penyebab kenapa tidak bisa mengisi Google Form selain dari yang sudah saya sebutkan diatas adalah dikarenakan cache dan history yang menumpuk dan tidak dihapus.

Alhasil browser yang kita gunakan untuk membuka Google Form menjadi sangat berat dan lemot.

Ketika browser yang kita gunakan lemot maka kita akan kesusahan saat akan mengakses situs Google Form melalui browser kita.

Perangkat Yang Digunakan Tidak Kompatibel

Perangkat yang tidak memadahi maka bisa menjadi penyebab Google Form tidak bisa di pencet dan di isi.

Jika kalian membuka Google Form menggunakan HP dan HP yang kalian gunakan lemot maka akan sangat susah mengisi atau memencet fitur yang ada di Form Google.

Masalah Pada Internal

Ketika kalian sudah mencoba mencari tahu beberapa penyebab yang sudah saya sebutkan diatasi tadi tetapi tidak juga menjadi solusi.

Cara yang terakhir untuk mengetahui kenapa tidak bisa mengisi Google Form adalah mengeceknya pada internal system tersebut. Bisa menggunakan ponsel milik orang lain, apabila sama-sama error maka yang bermasalah merupakan sistem dari Google Form itu sendiri.

Solusi yang bisa kalian lakukan adalah dengan menunggu hingga pihak Google Form menyelesaikan masalah ini.

Baca Juga:

Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi

Dibawah ini merupakan tutorial cara mengatasi Google Form tidak bisa diisi maupun dipencet. Jadi jika kalian mencoba cara yang sudah kami siapkan di bawah ini, bisa jadi Google Form kalian sudah bisa diisi dan digunakan kembali.

Memperbarui Browser

Cara mengatasi Google Form yang tidak bisa diisi yang pertama adalah dengan memperbarui browser yang kalian gunakan. Jika menggunakan laptop bisa dengan memperbarui melalui mengaktifkan Wifi, karena akan secara otomatis terupdate.

Jika kalian membuka Google Form melalui Ponsel Android atau Ios kalian bisa memperbarui melalui Google Playstore atau App Store.

Membersihkan History dan Cache

Membersihkan cache dan history yang terdapat pada browser kalian sebenarnya juga bisa dilakukan untuk mengatasi Google Form yang tidak bisa diisi.

Apabila kalian menggunakan opera mini atau Google Chrome bisa membersihkan cache dengan cara masuk di pengaturan yang ada di bagian pojok kanan atas.

Lalu pilih menu bersihkan cache dan history, terakhir pili clear all cache.

Setelah itu cache dan history pencarian kaliana akan menjadi bersih dan Google Form bisa digunakan kembali.

Install Ulang Browser

Apabila dengan cara mengatasi Google Form tidak bisa diisi diatas masih error kalian bisa menginstal ulang browser yang kalian gunakan.

Atau kalau tidak kalian bisa mengganti browser yang lainnya, jika sebelumnya menggunakan Google Chrome bisa mencoba membuka melalui Opera Mini.

Rekomendasi browser yang ringan dan cepat untuk membuka Google Form adalah Google Chrome, Opera, Bing, Yandex dan Safari.

Menggunakan Perangkat Yang Lain

Sebelum mencoba mengganti perangkat yang lain alangkah baiknya jika kalian mencoba untuk merestart perangkat yang kalian gunakan.

Apabila Google Form masih tidak bisa diisi dan dipencet maka kalian bisa mencoba menggunakannya dengan perangkat yang lain.

Itulah penyebab kenapa tidak bisa mengisi Google Form. Jika kalian merasa artikel ini bermanfaat bisa dishare kepada teman – teman kalian melaui sosial media yang kalian gunakan.