100+ Bahan Sharing Firman Tuhan Untuk Anak Muda

Saudara dan Saudari yang terkasih didalam Tuhan Yesus Kristus. Pada kesempatan ini kami akan membagikam kumpulan bahan sharing Firman Tuhan untuk anak muda. Kami berharap dengan Renungan ini bisa menjadi berkat bagi para teman-teman remaja dan pemuda di Gereja.

Membaca renungan merupakan sebuah makanan rohani bagi setiap umat percaya. Namun sampai saat ini masih banyak para remaja dan pemuda yang meninggalkan kebiasaan yang baik ini. Dengan membaca renungan atau bahan sharing firman Tuhan ini tentu akan membuat kalian semakin beriman dan dekat dengan Tuhan.

Melalui artikel ini kami berharap bahwa teman-teman semua menjadi lebih bersemangat lagi membaca dan berdiskusi terkait firman Tuhan diartikel ini. Memang seharusnya kita tidak boleh meninggalkan apa yang menjadi kehendak Tuhan yakni membaca dan menikmati Firman-Nya.

Silahkan baca dan nikmati bahan sharing firman Tuhan untuk pemuda remaja berikut ini.

Mengasihi Tuhan Dengan Segenap Hati, Jiwa dan Akal Budi

Bahan Sharing Firman Tuhan yang pertama ini kami memberinya tema tentang mengasihi Tuhan dengan apa yang kita miliki.

Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

“Markus 12:30”

Pada kitab Mazmur 12:30 ini menjelaskan bagaiman Tuhan menginginkan supaya semua anak-anakNya mengasihi Dia. Mengasihi Tuhan bisa menggunakan Jiwa dan Tubuh kita. Hal ini menjelaskan bahwa kita semua bisa mengasihi Tuhan dengan segenap Tubuh. Untuk itu sebisa mungkin kita bisa menggunakan prinsip kebenaran yang terdapat pada Firman Tuhan.

Mengasihi Tuhan dengan segenap Tubuh bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun para pemuda dan remaja Kristen kadang kebingungan ingin memulainya seperti apa. Untuk itu agar memudahkan Anda semua memahaminya kalian bisa membaca ulasan bahan sharing Firman Tuhan untuk anak muda Kristen berikut ini.

Cara Mengasihi Tuhan Dengan Segenap Tubuh dan Jiwa Kita

  • Bahan Sharing Firman Tuhan Untuk Anak MudaSadar bahwasanya bahwa tubuh kita ini adalah milik Tuhan dan menjadi rumah Roh Kudus

Roh Kudus ada didalam setiap orang yang percaya dan sudah dilahirkan Kembali. Oleh karena itu Tubuh kita sudah ditebus oleh Tuhan Yesus diatas kayu salib. Artinya adalah bahwa Tubuh dan Jiwa kita ini sebenarnya sudah bukan milik kita melainkan milik Tuhan Yesus yang mengasihi kita.

  • Mempersembahkan Diri Kita Sebagai Persembahan yang Hidup, Kudus dan Berkenan Bagi Tuhan

Point yang bisa kita ambil dari bahan sharing Firman Tuhan untuk anak muda adalah kesadaran diri bahwa hidup kita ini harus dipersembahkan kepada Tuhan melalui pelayanan yang kita lakukan. Mempersembahkan hidup ini berarti kita sebisa mungkin sudah mati dari dosa. Maksudnya disini adalah kita harus menjauhkan diri dari perbuatan berdosa yang kita lakukan dengan sengaja ataupun tidak sengaja.

  • Menjaga Tubuh Agar Tidak Tercemar Dosa

Semua yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari dapat dengan mudah mencemari tubuh kita dari dosa. Apa yang kita lihat juga dapat mencemarinya. Oleh karena itu sangat penting untuk memfilter segala yang kita lakukan dan kita lihat didalam aktivitas kita sehari-hari.

  • Memelihara Tubuh Agar Tetap Sehat Dan Kuat Untuk menjadi Alat Tuhan

Kasih Tuhan Yesus yang jangan sampai kita lupakan adalah berkat Kesehatan. Kesehatan jasmani dan rohani menjadi sebuah anugerah yang besar bagi diri kita. Oleh karena itu jika kita diberikan tubuh yang kuat dan sehat kita harus mau melayani Tuhan untuk menjadi saksi-Nya.

Kesimpulan

Demikianlah bahan sharing firman Tuhan untuk para remaja dan pemuda Gereja. Kiranya Renungan Firman Tuhan ini bisa menjadi berkat untuk kita semua. Namun jika ada hal yang ingin Anda bagikan atau sharingkan kami menerima dengan senang hati.

Sebenarnya ada 2 hal penting yang bisa kita diskusikan. Dibawah ini adalah bahan diskusi untuk kita semua.

  1. Sharing tentang hal apa saja yang merusak tubuhmu dan masih sering kalian lakukan?
  2. Hal apa saja yang kamu anggap sebagai persembahan tubuh didalam kalian melayani Tuhan?

Yuk tuliskan sharing kalian di kolom komentar yang ada dibawah ini.

You cannot copy content of this page