Overlay Putih Capcut: Begini Cara Membuat dan Mengkombinasikan!

 Overlay Putih CapCut – Apabila kalian ingin membuat overlay putih pada aplikasi CapCut, saat ini kalian sedang pada artikel yang tepat. Karena pada kesempatan ini kami akan memberikan tutorial Bagaimana cara membuat overlay warna putih di CapCut.

Karena tidak bisa dipungkiri bahwa overlay merupakan salah satu bagian yang sangat penting di dalam editing gambar maupun video. Sehingga tidak salah jika kalian belajar membuat overlay di aplikasi CapCut.

Pada kesempatan ini kami akan membahas overlay putih CapCut. Hal itu disebabkan karena membuat overlay di CapCut saat ini sedang viral di media sosial.

Oleh sebab itu kalian tidak boleh ketinggalan mengenai informasi terbaru seputar editing video di CapCut.

Supaya lebih jelas tentang cara mengedit overlay putih di aplikasi Cap Cut. Maka kalian bisa melihat ulasan yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Kiranya apa yang kami sampaikan mengenai overlay di artikel Ini bisa memberikan manfaat untuk kalian semua.

Nah apabila artikel ini dirasa kurang lengkap kalian bisa mencoba mencarinya sendiri di YouTube tentang cara membuat overlay putih di CapCut.

Apa itu Overlay Putih CapCut?

Yang terpenting dan yang harus kalian tahu bahwa di aplikasi CapCut tidak ada yang namanya fitur overlay.

Sehingga Jika kalian ingin membuat overlay putih CapCut. Maka kalian harus mencari fitur Overlay di sumber yang lain.

Apabila kalian malas mencari sumber cara membuat overlay putih. Maka kalian sebenarnya bisa membuat sendiri fitur overlay warna putih di Cap Cut.

Salah satu contoh antara lain adalah dengan membuka aplikasi WA. Setelah itu kalian bisa mencari menu tab status.

Sekarang kalian tinggal memasukkan video atau gambar yang ada di Galeri kalian.

Setelah itu kalian bisa memilih emoji Balon putih polos. Kemudian terbesar emoji balon tersebut sampai menutupi layar atau gambar yang kalian upload.

Ketika sudah sekarang kalian bisa mengimpornya ke dalam aplikasi CapCut.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan membuat overlay putih Cap Cut. Diantaranya adalah mampu merubah wajah atau kulit kalian menjadi lebih cerah atau glowing.

Namun sayangnya di aplikasi Cap Cut tidak menyediakan fitur overlay. Sehingga membuat kalian harus semakin kreatif untuk membuat fitur tersebut sendiri.

Cara membuat overlay putih CapCut

Untuk kalian yang penasaran dengan cara mengedit overlay putih pada aplikasi Cap Cut. Maka kalian bisa memperhatikan tutorial yang akan kami sampaikan berikut ini.

  1. Pertama kalian harus login di aplikasi Cap Cut.
  2. Kemudian silahkan buat proyek baru, jika sudah silahkan upload video atau gambar yang ingin diedit menjadi overlay putih.
  3. Saat ini kalian bisa memberikan efek overlay putih dengan cara mengklik menu overlay dan silakan masukkan video atau foto yang terdapat di Galeri kalian.
  4. Langkah selanjutnya yaitu kalian harus memperbesar overlay sehingga menutupi semua bagian video utama yang kalian upload tadi.
  5. Lalu silakan pilih overlay > gabungkan > pilih overlay.

Yang terakhir adalah kalian bisa melakukan pengaturan opacity sesuai dengan selera kalian.

Kesimpulan

Dari dua cara yang sudah kami sampaikan diatas, jika kalian benar-benar mengikuti tutorialnya maka kalian pasti sudah berhasil membuat overlay putih di aplikasi Cap cut.

Mungkin sampai disini dulu pembahasan tentang editing video atau foto menggunakan Capcut. Kami berharap penjelasan yang sudah kami sampaikan bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Silakan kalian coba cara membuat overlay putih Capcut. Selain bisa menghasilkan video yang menarik juga cara ini tergolong sangat mudah untuk dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *