7 Rekomendasi Kamera Prosumer Terbaik di 2020!

Kamera Prosumer Terbaik 2020

Buat teman – teman yang belum tau apa itu kamera prosumer? Hari ini saya akan membahas sedikit mengenai kamera prosumer yang sering dijuluki dengan nama kamera bridge. Kamera prosumer juga bisa kita katakan sebagai kamera yang menjadi pembatas antara kamera pocket dan kamera DSLR. Karena kamera prosumer ini berada di satu tingkat di atas kamera pocket dan dibawah satu tingkat kamera DSLR.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tas Kamera Terbaik dan Berkualitas 2020

Buat kamu yang masih bingung mau ganti kamera pocket tetapi tidak ingin menggantinya dengan kamera DSLR kamu bisa memilih opsi menggunakan kamera prosumer.

Supaya lebih jelas lagi saya akan memberikan Kamera Prosumer Terbaik 2020. dengan fitur kontrol manual dan lensa zoom yang hampir menyerupai kamera DSLR. Untuk itu langsung saja kita simak kamera prosumer terbaik!

7 Rekomendasi Kamera Prosumer Terbaik 2020

Sony Cybershot HX300

Untuk kamera prosumer terbaik yang pertama adalah kamera sony cybershoot HX300, selain sudah memiliki sensor 1 inci 20.4 MP kamera ini juga memiliki spesifikasi menyerupai kamera DSC-HX400V lho!

Yang menjadi keunggulan dari kamera ini adalah kamu bisa merekam video dengan kualitas yang terbaik bahkan sudah full HD. Selain daripada itu kamera bridge in juga mempunyai daya tarik tersendiri yakni kontrol manual cincin lensa.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tripod Kamera Terbaik

Selain itu yang menjadi keunggulan dari kelas kamera prosumer dengan harga segitu adalah kamera ini sudah memiliki fitur wifi dan GPS.

Panasonic Lumic DMC-FZ72

Kamera prosumer yang satu ini merupakan kamera yang memilki harga tergolong cukup murah dan tidak akan menguras dompet anda. Tetapi dengan harga murah bukan berarti kamera prosumer Panasonic Lumic ini tidak berani bersaing.

Pasalnya kamera prosumer ini sudah dilengkapi dengan sensor 16.1 MP dengan 60 kali optical zoom. Kamera ini bisa mengambil gambar dengan kecepatan 9fps dan dapat merekam video dengan resolusi 1080p. Tapi sayangnya kamera ini belum dilengkapi dengan konetivitas Wi-fi.

Nikon Coolpix p610

Nikon Coolpix P610 menjadi kamera prosumer terbaik selanjutnya! Meskipun harganya sangat murah, kamera prosumer ini sudah tersedia itur Wi-Fi dan NFC. Dan faktanya kamera Nikon Coolpix ini menjadi salah satu kamera prosumer termurah lho didaftar ini.

Nikon coolpix p610 ini mejadi kamera prosumer dengan spesifikasi yang cukup gahar pasalnya sudah memilki sensor 16,1 Mp dan juga dielngkapi dengan 60 optical Zoom. Selain itu kamera prosumer ini berani bersaing dengan Canon Powershot P610. Meskipun kamera ini memiliki harga yang murah saya yakin jika kamu membeli kamera ini kamu tidak akan pernah menyesal

Canon Powershot SX60 HS

Kamera prosumer terbaik selanjutnya adalah Canon Piwershoot Sx60 HS.  Untuk spesifikasi kamera ini sudah memilki beberapa fitur canggih antara lain sudah dilengkapi zoom hingga 65 kali selain itu juga sudah memiliki sensor 1 inci dengan 16.1 Mp.

Kamera prosumer Canon Powershot ini juga sudah dilengkapi fitur Wi-fi dan NFC sehingga dapat memudahkan kamu didalam transfer data dari kamera ke Komputer. Memang kamera ini masih menggunakan kontrol manual tetapi sudah menggunakan jendela bidik elektronik sehingga dapat menghasilkan foto yang bagus. Secara keseluruhan dari kamera canon Powrshot Sx60 HS ini sudah sangat baik di kelasnya

Sony RX10 II

Kamera prosumer ini memiliki sensor 1 inci dan resolusi 20.2Mp, memang resolusi yang cukup besar tetapi kamera satu ini belum dilengkapi optical zoom akan tetapi saat mengambil gambar hasilnya tetap bagus.

Dengan dilengkapi resolusi perekam video hingga 4k kamera prosumer ini sangat cocok untuk kamu yang suka membuat video vlog atau membuat konten youtube.

Kamera sony RX10 ini menjadi salah satu rekomendasi kamera prosumer terbaik.

Canon G3 X

keunggulan dari kamera prosumer yang satu ini adalah memiliki fitur touch screen yang bisa memudahkanmu saat mengontrol kamera tersebut. Dengan kualitas HD dan resolusi hingga 4k kamera ini bisa membantumu membuat karya – karya fotografi dan videografi ayng cukup berkualitas.

Selain itu Canon G3 X ini juga dilengkapi dengan fitur sensor 1 inci dengan resolusi 20,2 Mp. Selain itu kamera ini juga sudah dilengkapi dengan optical zoom 25 kali sehingga dapat memperbesar objek dengan jelas.

Panasonic FZ1000

Kamera prosumer terbaik yang terakhir adalah Panasonic FZ1000 yang sudah dilengkapi dengan sensor 1 inci dan resolusi 4k selain itu juga yang bisa membuat kamera ini lebih menarik sudah dilengkapi dengan Optical Zoom 16 kali.

Untuk Resolusi kamera ini 20,1 Mp. Aperture untuk kamera ini adalah f/28 sehingga memudahkan kamu ketika mengambil gambar di tempat – tempat yang cukup gelap.

Itulah 7 Rekomendasi Kamera Prosumer Terbaik di 2020 ini. Semoga dengan artikel ini dapat membantumu supaya tidak bingung lagi dalam membeli kamera prosumer dengan harga murah tetapi memiliki kualitas yang baik.

Terimakasih sudah membaca artikel ini hingga selesai! Salam sukses..

Tinggalkan komentar