Renungan Singkat Firman Tuhan – Renungan harian 20 november 2020 kali ini adalah tentang belajar menjadi seseorang yang sabar.

Setiap orang memiliki kesabaran yang berbeda – beda. Entah itu adik dan kakak, teman, sahabat, kekasih dan lain sebagainya.

Sehingga melalui renungan kali ini kita semua diharapkan bisa menjadi seseorang yang sabar dan bisa lebih tenang ketika menghadapi segala pencobaan.

Renungan Harian 20 November 2020 – Melatih Kesabaran

Sebelum membaca renungan kristen hari ini mari kita berdoa terlebih dahulu. Jika sudah selesai berdoa, mari kita lanjutkan membaca ayat alkitab berikut ini.

“Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota” – Amsal 16 : 32

Terdapat kisah seorang filsuf yang terkenal hingga seluruh dunia. Beliau adalah Socrates, ia memiliki seorang istri yang bawel, suka ngomel dan juga mengkritik Socrates.

Nah, suatu ketika sang istri tersebut jatuh sakit. Kemudian mendengar hal itu, teman – teman Socrates ini berbicara kepada Socrates ” Hari ini anda beruntung karena tidak akan mendapatkan omelan dari istri anda”

Kemudia Socrates langsung menyahutnya ” Akan hal ini saya menjadi seseorang pria yang paling sedih” hal itu tentu saja menyedihkan bagi seorang Filsuf ini, karena ketika istrinya sakit maka ia tidak akan mendapatkan omelan dan tidak bisa melatih kesabaran.

Ada banyak cara untuk dapat melatih kesabaran kita, jika melihat tokoh diatas maka kita bisa menilai bahwa Socrates ini melatih kesabarannya ketika ia sedang menghadapi istrinya.

Namun untuk kita semua, kita bisa berlatih kesabaran melaluiĀ  apa yang sedang terjadi didalam kehidupan kita. Misalkan kita harus bersabar menghadapi customer kita yang bawel, atau anda harus bersabar kepada teman anda yang suka menjelek jelekan anda dibelakang.

Selain itu yang dapat melatih kesabaran kita adalah ketika kita sedang berada di jalan raya. Apalagi kalau jalan tersebut macet dan kita sedang berada di bawah terik matahari.

Didalam kitab galatia 5 ayat 22 disebutkan bahwa kesabaran adalah salah satu dari buah Roh. Selain itu memiliki karakter sabar ini kita bisa disebut sebagai pahlawan.

Karena belajar sabar ini tidaklah mudah dan apabila kamu berhasil merealisaikan kesabaran didalam hidup ini. maka itu akan menjadi nilai plus bagi diri anda.

Lalu bagaimana anda menyikapi sikap sabar di situasi dan kondisi anda saat ini? Alkitab menyarankan untuk kita bisa bersabar didalam menjalani hidup ini.

Kesimpulan

“Apabila ada hal yang susah untuk di tangani. Coba untuk mundur dan silahkan hitung berkat yang sudah kamu terima selama ini”

Untuk menutup renungan harian 20 november 2020 ini mari kita berdoa.

Selamat menjalani aktivitas Tuhan Yesus Memberkati.

Baca juga :

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *