Shopee Games Tidak Bisa Dibuka, Berikut Cara Mengatasinya!

Apakah kamu saat ini sedang mengalami masalah dikarenakan Shopee games tidak bisa dibuka? Kamu tidak perlu khawatir, karena diartikel ini saya akan membagikan cara untuk mengatasi game Shopee yang tidak bisa dibuka melalui smartphone yang kamu miliki.

Kita semua pasti sudah sangat akrab dengan yang namanya aplikasi Shopee. Platform belanja online ini sudah tidak diragukan lagi soal kepopulerannya di negara Indonesia.

Awalnya marketplace Shopee berdiri di sebuah negara dengan lambang singa yang mengeluarkan air dari mulutnya yakni Singapura.

Karena pemilik Shopee merasa masih perlu memperluas pasarnya, akhirnya aplikasi Shopee ini menargetkan pasar di Asia, termasuk negara Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina dan masih banyak lainnya.

Tepatnya pada tahun 2019 yang lalu, Shopee menjadi marketplace dengan pengunjung terbanyak no 2 setelah Tokopepdia.

Meskipun tergolong masih muda, ketenaran Shopee sudah tidak bisa diragukan lagi sebagai marketplace dengan barang berkualitas dan harga yang murah.

Meskipun eksistensi di ranah jual beli online, Shopee tetap saja memiliki kekurangan. Biasanya, pengguna akan mengalami kegagalan saat sedang mengakses Shopee Games. Hal ini tentu menyebabkan rasa jengkel dan penasaran.

Sebenarnya hal tersebut sudah wajar apabila terjadi pada sistem aplikasi belanja online milik Shopee ini.

Oleh sebab itu pada kesempatan ini, saya akan membagikan bagaimana cara mengatasi Shopee games tidak bisa dibuka dengan mudah. Penasaran? Langsung saja kita lihat tutorialnya!

Baca Juga: Shopee Games Hilang, Berikut Cara Memunculkannya!

Cara Mengatasi Shopee Games Tidak Bisa Dibuka di Android dan IOS

Shopee games tidak mau muncul

Ada banyak faktor yang menjadi penyebab kegagalan saat ingin membuka fitur Shopee games di aplikasi Shopee. Faktor tersebut antara lain adalah spesifikasi HP yang tidak support, ruang penyimpanan terlalu penuh dan masih banyak lagi lainnya.

Namun saya tetap akan memberikan tutorialnya supaya kalian bisa membuka Shopee games di Android untuk mendapatkan Voucher dan Koin untu diskon belanja di Shopee.

Seperti apa cara mengatasinya? Kita cek tutorial berikut ini.

Restart HP untuk Mengatasi Shopee Games Tidak Bisa Dibuka

Beberapa pengalaman yang sering saya alami ketika sedang membuka aplikasi dan ada beberapa fitur yang tidak bisa dibuka maka jalan paling mudah adalah melalukan restart pada smartphone yang saya miliki.

Kemungkinan setelah kamu melakukan restart pada HP, aplikasi Shopee sudah bisa berjalan dengan normal dan fitur Shopee Games sudah bisa dibuka dan digunakan kembali.

Melakukan Update pada Aplikasi Shopee

Jika dengan cara merestart HP ternyata belum berhasil maka kamu bisa menggunakan cara mengatasi shopee games tidak bisa dibuka dengan melakukan update pada aplikasi.

Manfaat dari Upgrade aplikasi adalah untuk mendapatkan fitur terbaru pada aplikasi tersebut. Selain itu dengan melakukan update pada aplikasi Shopee akan membuat kinerja dari aplikasi ini bisa menjadi lebih baik dan optimal.

Cara update aplikasi Shopee adalah melalui google playstore > isi “Shopee” di kolom pencarian> pilih menu “update”>selesai.

Membersihkan Cache atau Sampah Aplikasi

Apabila kamu sudah mencoba cara diatas tetapi games di Shopee masih belum bisa dibuka, mungkin kamu bisa menggunakan cara membersihkan sampah atau cache di aplikasi.

Karena apabila cache menumpuk akan menyebabkan penyimpanan telepon menjadi penuh dan itu akan menghambat kinerja ponsel sehingga tidak bisa menampilkan fitur-fitur yang terdapat pada sebuah aplikasi.

Cara membersihkan cache juga tidak sulit kok. Kamu hanya perlu membuka pengaturan > apps > masukan nama aplikasi “Shopee” > bersihkan cache.

Selesai cara membersihkan cache untuk mengatasi Shopee games yang belum bisa terbuka.

Shopee Games Mengalami Gangguan pada Server

Selain dari faktor internal pada ponsel kamu, nampaknya ada penyebab lain kenapa shopee games tidak bisa dibuka.

Penyebab tersebut antara lain adalah server yang digunakan Shopee sedang drop dan tidak bisa diakses.

Sebagaimana mestinya, masalah drop pada server sudah menjadi hal yang biasa. Untuk mengatasi masalah server yang drop ini adalah kamu harus menunggu hingga server sudah di perbaiki dari penyedia layananan hosting yang digunakan Shopee.

Baca Juga: Cara Melihat Total Belanja di Shopee Selama 2020

Penutup

Mungkin sampai disini dulu artikel tentang Cara mengatasi Shopee Games Tidak Bisa Dibuka. Jika kalian merasa bahwa artikel ini dapat bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini kepada teman kamu melalui whatsapp ataupun sosial media seperti facebook, instagram, twitter dan lainnya.

Tinggalkan komentar