Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Cara Update Data Diri Kartu Prakerja Agar Lolos Pencairan Dana

Pada artikel ini kami akan memberikan informasi seputar cara update data diri kartu prakerja. Silahkan bagi Anda yang masih bingung saat akan mengupdate kartu prakerja, bisa simak artikel berikut ini.

Baca Juga:

Belakangan ini pemerintah mengajurkan kepada para penerima bantuan untuk mengudate data diri kartu prakerja.

Namun, tidak sedikit juga orang yang kebingungan dengan langkah-langkahnya. Sehingga pada kesempatan ini, kami akan membantu Anda melalui tutorial update prakerja yang sudah kami siapkan di artikel ini.

Jika Anda merasa butuh informasi ini, silahkan Anda cermati langkah-langkah update kartu prakerja berikut ini.

Apa itu Kartu Prakerja?

Prakerja adalah salah satu program unggulan dari pemerintah pusat di Indonesia. Program ini memiliki tujuan yang sangat bagus. Tujuam tersebut adalah membantu warga atau masyarakat yang mengalami masalah ekonomi terutama yang terdampak Pandemi Covid-19.

Bantuan dari kartu prakerja ini berupa sejumlah uang. Uang tersebut diterima setiap 1 bulan sekali selama 4 bulan dengan nominal rp. 600.000,-.

Pemerintah juga berharap bahwa uang dari kartu prakerja bisa digunakan sebaik mungkin. Salah satunya untuk membuka usaha agar membantu perekonomian keluarga kedepannya.

Akan tetapi tidak semua orang bisa lolos daftar kartu prakerja. Hanya beberapa orang yang bisa lolos seleksi untuk menerima bantuan ini. Hingga saat ini. program kartu prakerja sudah berjalan higga gelombang yang ke-13.

Bagi Anda yang sudah memiliki kartu prakerja, jangan sampai lupa untuk mengupdate data diri Anda.

Untuk cara update kartu prakerja, silahkan Anda simak langkah-langkah yang sudah kami siapkan di bawah ini.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Ibis Paint X

Update Data Diri Prakerja

Mengupdate data diri prakerja memang sangatlah penting. Karena hal inilah yang akan menentukan Anda lolos atau tidaknya menerima uang yang diberikan oleh pemerintah.

Bisa jadi jika tidak mengupdate data kartu prakerja, Anda akan kehilangan kesempatan untuk mencairkan dana yang diberikan oleh pemerintah.

Agar bisa lolos mendapatkan dana tersebut, Anda wajib mengupdate dan melengkapi data diri yang tertera di akun kartu prakerja.

Untuk itu kami menyarankan Anda unutk mengupdate data kartu prakerja agar Anda bisa lolos dalam pencairan dana prakerja tersebut.

Pastikan KTP yang digunakan didalam akun kartu prakerja sudah diupdate dengan benar. Tidak perlu lama lama langsung saja kita simak cara update data diri kartu prakerja agar Anda bisa lolos dalam tahap pencairan dana.

Baca Juga: Trik Lolos Kartu Prakerja

Cara Update Data Diri Prakerja 2021

cara update data diri kartu prakerja
cara update data diri kartu prakerja

Update data kartu prakerja memanglah gampang dilakukan. Dibawah ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakuka ketika inging mengupdate data diri kartu prakerja yang Anda miliki.

  1. Silahkan kunjungi situs resmi prakerja di https://www.prakerja.go.id
  2. Kemudian login dengan username dan password dari akun prakerja yang sudah Anda miliki.
  3. Ketika sudah login, Anda secara otomatis akan dirujuk kepada halaman update kartu prakerja.
  4. Silahkan Anda update dan melengkapi data diri yang belum lengkap yang terdapat pada halaman tersebut.
  5. Yang terpenting adalah update KTP di akun kartu prakerja yang Anda miliki. Silahkan Scan KTP dan upload Kartu Tanpa Penduduk tersebut. Usahakan untuk ukuran KTP tidak melebihi 2 Mb.
  6. Yang terakhir adalah dengan mencentang kolom persetujuan yang tersedia disana. Jika sudah Anda centang, selanjutny Anda harus klik menu submit untuk mengupdate data diri terbaru Anda.

Sekian artikel dari kami tentang cara update data diri kartu prakerja agar Anda bisa lolos kedalam gelombang yang selanjutnya di tahun 2021.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan menolong Anda bagi yang bingung dengan cara update prakerja.

Pada website ini kami juga menyediakan artikel tentang tutorial yang menarik, salah satunya adalah cara promosi podcast.

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com