Ingin memulai bisnis tetapi bingung? contoh usaha kecil kecilan ibu rumah tangga berikut ini bisa anda jadikan refrensi untuk memulai usaha sampingan di rumah.

Usaha Kecil Kecilan Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

usaha kecil kecilan ibu rumah tangga yang punya anak kecil

Dibawah ini merupakan contoh usaha kecil kecilan ibu rumah tangga yang bisa memberikan penghasilan sampingan.

• Membuka Usaha Laundry

Usaha laundry merupakan sebuah usaha yang bergerak pada bidang jasa. Pekerjaan ini adalah membereskan cucian seseorang hingga menjadi bersih. Bila anda memiliki mesin cuci apa salahnya untuk membuka usaha seperti ini.

• Membuat Kerajinan Tangan

Memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan uang adalah hal yang mungkin terjadi. Salah satunya yaitu dengan kita memulai membuat kerajian tangan dari barang bekas kemudian di jual.

Bisnis Kos Kosan

Terutama untuk anda yang punya lahan luas dan tidak terpakai. Kalian bisa manfaatkan hal itu untuk menjadi penghasilan sampingan anda. Contohnya yaitu membuat sebagian kamar kosong yang tidak terpakai untuk dijadikan Kos atau Kontrakan.

Berjualan Kue

Siapa bilang jualan kue penghasilannya kecil? Jualan kue merupakan usaha rumahan modal kecil untung besar. jika kamu serius memulai bisnis kue ini, tentu nanti kamu akan merasakan hasilnya yang sangat menanjikan. Anda bisa berjualan kue kering atau basah sesuai dengan minat anda.

• Membuka Toko Kelontong

Punya sedikit ruangan dirumah yang tidak terpakai? Bereskan sebagian dan isi dengan makanan dan minuman. Gunakan ruang tersebut menjadi warung kelontong. Anda juga bisa  sisipkan jualan yang lain seperti jual bensin.

usaha kecil kecilan ibu rumah tangga

Jasa Menjahit Seragam

Usaha yang satu ini butuh keahlian khusus. Tapi bagi anda yang pandai menjahit, saya rekomendasikan untuk membuka usaha jahit seragam sekolah mulai dengan partai kecil terlebih dahulu. Apabila sudah berkembang bisa juga buka jasa jahit partai besar.

• Jualan Pulsa

Jualan pulsa bisa jadi alternatif usaha kecil kecilan ibu rumah tangga. Karena bisa dilakukan dimana saja. Entah itu dirumah atau sedang diluar. Yang saya maksud disini bukan Konter Pulsa, anda bisa jual melalui aplikasi seperti OVO atau Dana.

• Menjual Aksesori Untuk Wanita

Cari distributor akesoris untuk wanita, apabila sudah ketemu tokonya. Jadikan toko tersebut sebaga supplier. Kemudian anda tidak perlu menyetok barang dirumah, karena cukup membeli dari supplier apabila ada pesanan masuk.

• Jual Pakaian Online

Jualan pakaian online bisa dilakukan dengan modal ataupun tanpa modal. Jika punya modal, anda bisa membeli pakaian dari pusat grosir dan dijual kembali. Apabila tidak punya modal bisa lakukan sistem Pre Order.

• Menjadi Seorang Penulis Artikel

Hobi menulis juga bisa menghasilkan uang lho! contohnya adalah saya sendiri. Manfaatkan sosial media seperti instagram dan Facebook. Posthing jasa tulis artikel yang anda buat kedalam sebuah group yang relevan.

usaha sampingan ibu rumah tangga

• Membuka Usaha Makanan Cathering

Punya modal untuk usaha? gunakan untuk bisnis yang jelas jelas menghasilkan untung yang banyak. Salah satu bisnis modal kecil untung besar adalah usaha makanan cathering. Tapi usaha ini cukup ribet dan menguras tenaga.

Bisnis Hijab

Hingga saat ini fashion hijab juga masih sangat booming. Sangatlah mudah untuk menjual barang yang sedang menjadi trends. Jual Hijab Online ini sepertinya menarik untuk dijadikan bisnis sampingan terutama ibu rumah tangga yang memiliki bayi.

• Jualan Makanan Froozen Food

Kalau mau buat bisnis makanan froozen, alangkah baiknya menyiapkan kebutuhan freezernya terlebih dahulu. jika sudah punya, kalian bisa mencoba membuka usaha dimsum froozen, Siomay Froozen dan Juga Pempek.

• Berjualan Eskrim atau Es Apolo

Freezer yang anda miliki daripada tidak terpakai, sebaiknya diisi dengan eskrim dan es apolo. Karena hal ini bisa menjadikan penghasilan tambahan walaupun hanya cukup untuk membeli beras. Tapi kalo dipikir pikir juga lumayan sih.

• Membuka Warung Jus

Punya blender tapi gak pernah digunakan itu sangat disayangkan. Padahal blender tersebut juga bisa anda gunakan untuk membulai bisnis jus dirumah. Modalnya kecil dan juga kerjaannya simple. Hanya cukup melayani jika ada pembeli datang.

• Membuka Angkringan

Usaha yang cukup repot tapi hasilnya lumayan ya membuka angkringan. Apalagi angkringan yang anda buka bisa menjadi viral seperti angkringan budi sengak. Kan lumayan tuh hasilnya bisa buat beli kebutuhan sehari hari.

• Menjual Nasi Kuning

Menu makanan pagi yang jadi favorit bagi banyak orang adalah nasi kuning. Nasi yang dibumbui kunyit ini memang sangat joss untuk dijadikan sarapan. Jualan nasi kuning sepertinya masih worth it untuk dilakukan.

usaha kecil kecilan ibu rumah tangga yang punya anak kecil

• Berjualan Gorengan

Gorengan adalah makanan yang tidak akan dimakan jaman. Dari dulu hingga sekarang makanan sebagai cemilan ini tetap menjadi favorit dikala sedang berkumpul dengan sanak saudaran dan teman teman.

• Jualan Sayur – Sayuran

Sudah banyak orang yang jualan sayur sayuran di depan teras rumah. Itu semua pasti hasil dari jualan yang sangat menjanjikan. Wajib dicoba untuk ibu rumah tangga seperti kalian untuk memulai bisnis ini.

• Buka Warung Sembako

Membuka sebuahw warung sembako merupakan salah satu cita -cita saya dari dulu. Tapi sayangnya untuk membuka warung sembako butuh modal yang agak besar. Tapi bisnis ini menurut saya adalah usaha yang menjanjikan di sepanjang zaman. Karena semua orang pasti butuh makan dan juga minum.

Jual Pewangi Laundry

Membuka usaha laundry dan juga menjual pewangi laundry nampaknya akan menjadi peluang usaha kecil kecilan untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil. Karena usaha ini sangat mudah untuk dijalankan dan sangat sulit untuk merugi.

• Jualan Soto dan Lotek

Soto dan Lotek adalah makanan yang tidak akan pernah membuat seseorang bosan. Jadi makanan ini sangat cocok untuk dijadikan usaha. Apalagi musah hujan seperti ini, rasanya pasti segar sekali ketika menikmati makanan lotek dan soto.

Itulah usaha kecil kecilan ibu rumah tangga yang bisa anda coba. Cocok untuk ibu – ibu muda yang masih memiliki anak kecil dan ingin berwirausaha.

Thanks for visit belajarbersamayudha.com

Artikel Seputar Bisnis :


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *