4 Aplikasi Translate Bahasa Banjar Terbaik

Aplikasi Translate Bahasa Banjar – Tanpa disadari Bahasa Banjar sedikit demi sedikit mulai terkikis dengan bahasa yang lainnya. Atau lebih tepatnya lagi kosa kata Banjar ini mulai tergantikan oleh Bahasa Indonesia. Hal tersebut pastinya terjadi di daerah perkotaan. Sementara di pedesaan sendiri Bahasa Banjar masih lumayan kental.

Namun juga masih ada banyak orang yang terus mempelajari Bahasa Banjar hingga saat ini. Oleh sebab itulah di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi 4 aplikasi translate Bahasa Banjar di Google Play Store.

Rekomendasi 4 Aplikasi Translate Bahasa Banjar 

1. Kamus Bahasa Banjar (Translate Bahasa Banjar) dari Linus Studio

Terdapat sebanyak 3 menu yang ada di kamus ini, antara lain:

  • Indonesia – Banjar

Menu yang pertama ini berisi susunan kata dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Banjar. Susunan kata ini ditulis secara berurutan sesuai dengan alfabet yakni dari A hingga Z. Tidak hanya itu saja, tetapi juga ada menu pencarian melalui memasukkan kata yang Anda inginkan.

  • Banjar – Indonesia

Menu kedua berisi susunan kata dari Bahasa Banjar ke Bahasa Indonesia yang di tulis secara berurutan sesuai dengan alfabet yakni dari A hingga Z. Tidak hanya itu, namun juga tersedia menu pencarian melalui memasukkan kata yang Anda inginkan.

  • Tentang Bahasa Banjar

Di menu ketiga ini berisikan penjelasan mengenai Bahasa Banjar yang di ambil dari Wikipedia.

2. Kamus Bahasa Banjar (KaBanjar) dari Karamunting ID

Aplikasi yang kedua yaitu Kamus Bahasa Banjar (KaBanjar). Kamus ini memiliki tampilan yang lumayan sederhana. Hanya terdapat dua menu saja yakni Banjar ke Indonesia dan Indonesia ke Banjar. Anda hanya perlu mengetikkan kata yang ingin di cari artinya di menu pencarian.

3. Kamus Bahasa Banjar Offline dari Azklabs Mobile

Kamus ini berisikan kosa kata dari Bahasa Banjar ke Bahasa Indonesia. Guna melakukan pencarian, hanya tersedia dari Bahasa Banjar ke Bahasa Indonesia saja. Sedangkan untuk sebaliknya yaiut Bahasa Indonesia ke Bahasa Banjar tidak tersedia.

Kelebihan yang dimiliki aplikasi ini yaitu terdapat Quiz untuk menebak arti kosa kata Bahasa Banjar. Permainan tersebut dapat membantu dalam meningkatkan kemampuan untuk memahami Bahasa Banjar.

Selain itu, terdapat juga menu untuk menambah kosa kata baru yang belum terdapat di dalam aplikasi ini.

4. Kamus Bahasa Banjar dari Media Banjar

Tidak hanya menyediakan terjemahan dari Bahasa Banjar ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya saja, namun kamus ini juga menyediakan terjemahannya dalam Bahasa Inggris. Sehingga, seseorang dapat belajar tiga Bahasa sekaligus lewat aplikasi ini, yakni ada Bahasa Banjar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Ketiga bahasa tersebut mencakup bahasa daerah, bahasa nasional, dan juga bahasa asing.

Selain itu juga, menu pencarian yang muncul juga dapat menampilkan hasil pencarian yang lumayan kompleks di menu bidang makna. Menu ini tentunya cocok sekali untuk Anda yang ingin mencari variasi pemakaian kata.

Baca Juga: 5 Aplikasi Translate Bahasa Bali Terbaik dan Terbaru 2021

Setiap aplikasi di atas pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Belum seluruh kosa kata Bahasa Banjar sudah tersedia pada aplikasi kamus tersebut. Masih terdapat ruang untuk terus mengembangkannya. Supaya dapat menulis reviewnya kami sengaja  untuk menginstal keempat aplikasi kamus di atas. Apalagi ukuran yang dimiliki juga kecil sekali dan tidak sampai 10 MB, sehingga tidak memberatkan ponsel.

Kami menyarankan kepada Anda, untuk yang hanya sekedar ingin mengetahui arti kosa kata Bahasa Banjar secara sederhana dapat menggunakan aplikasi yang pertama ataupun kedua. Lalu untuk orang Banjar yang hendak menguji kemampuan Bahasa Banjarnya, mungkin dapat mencoba aplikasi yang ketiga karena terdapat Quiz atau permainan di dalamnya. Sementara untuk Anda yang ingin memahami secara lebih dalam lagi, dapat mencoba aplikasi yang keempat.

Sekian informasi yang dapat kami berikan mengenai 4 Aplikasi Translate Bahasa Banjar yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semua. Selamat mencoba.

You cannot copy content of this page