Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Biaya Admin Transfer Lewat Alfamart Terbaru 2021

Biaya admin transfer lewat Alfamart terbaru tahun 2021 akan kami ulasa secara lengkap diartikel ini. Selain itu kami juga akan membahas Bagaimana cara menggunakan layanan transaksi di Alfamart. Secara umum Alfamart adalah sebuah toko minimarket yang menjual kebutuhan pokok seperti makanan dan minuman. Padahal di Alfamart juga menyediakan jasa transfer atau pembayaran secara online.

Baca Juga:

Biaya yang dikenakan di Alfamart saat transfer juga tidak terlalu besar. Itulah menyebabkan kenapa seseorang memilih transfer uang lewat Alfamart.

Jasa transfer yang disediakan oleh pihak Alfamart antara lain dari PPOB, Pembayaran E-Commerce, Insurance, Multifinance dan Tagihan Telepon, mengisi pulsa listrik, dan masih banyak lagi.

Untuk transfer uang lewat Alfamart ke rekening bank seperti BNI, Mandiri, BRI, BCA, dan lain-lain (Saat ini tidak tersedia). Alangkah baiknya jika ingin melalakukan pembayaran di Alfamart terlebih dahulu Anda mengetahui biaya admin transfer uang melalui Alfamart berikut ini. Tujuannya yaitu agar kalian sudah menyiapkan uang lebih untuk biaya Admin tersebut.

Dengan adanya layanan transfer lewat Alfamart pasti akan mmudahkan banyak sekali orang dalam pembayaran secara online. Tidak akan rugi meskipun mengeluarkan biaya Admin saat transfer uang di Alfamart karena layanannya bagus dan praktis.

Jika Anda saat ini sedang mencari informasi terkait biaya admin transfer lewat Alfamart, sebaiknya Anda memperhatikan syarat yang diperlukan saat ingin transfer uang disana. Lantas apa yang menjadi syarat untuk transfer uang di Alfamart? simak ulasan berikut ini.

Syarat Transfer Uang Lewat Alfamart

Berikut ini merupakan beberapa kriteria yang harus Anda ketahui, supaya saat menggunakan laynanan transfer uang di Alfamart dapat berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan.

  1. Menyiapkan kartu identitas, bisa menggunakan KTP/SIM atau Paspor.
  2. Nomor telepon pengirim yang masih aktif
  3. Nomor telepon penerima transferan uang yang masih aktif.
  4. Uang tunai yang disiapkan untuk dikirim.
  5. Menyelesaikan semua biaya admin pada layanan transfer di Alfamart.

Apabila semua syarat sudah Anda penuhi maka sekarang Anda bisa melakukan transfer di Alfamart. Untuk langkah selanjutnya adalah memahami cara transfer uang di Alfamart.

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart

Berikut ini merupakan tutorial mengirim uang lewat Alfamart:

  1. Mengunjungi Alfamart yang paling dekat dari rumah serta membawa semua persyaratan yang diperlukan.
  2. Jika sudah sampai di Alfamart silahkan menemui pelayanan di sana, serta sampaikan maksud dan tujuan Anda contohnya adalah ingin transfer uang.
  3. Maka petugas kasir akan memberikan Anda formulir yang digunakan untuk mendata diri Anda. Silahkan isi sesuai dengan ketentuan.
  4. Kemudian berikan identitas yang ada pada diri Anda seperti SIM, KTP atau No HP yang masih aktif.
  5. Selain itu juga jangan lupa untuk memberikan no telepon penerima uang tersebut.
  6. Kemudian beritahu nominal yang ingin Anda transfer, jika ingin mentransfer sebesar 200 ribu dan biaya admin transfer lewat Alfamart ternyata 20 ribu. Maka uang yang harus Anda bayarkan kepada petugas Alfamart adalah sebesar 22 ribu.
  7. Selnjutnya proses pentransferan akan dilakukan oleh petugas kasir.
  8. Cek SMS yang masuk di ponsel Anda, apakah terdapat kode MTCN 10 digit angka?
  9. Jika sudah berhasil transfer maka petugas kasir akan memberikan bukti transfer yang didalamnya terdapat kode MTCN, dimohon untuk menyimpan bukti tersebut.
  10. Langkah selanjutnya yaitu memberikan kode MTCN kepada penerima uang yang ditransfer tersebut. Fungsi kode MTCN tersebut yaitu untuk mencairkan uang di Alfamart.
  11. Yang terakhir jangan sampai lupa untuk mengambil identitas Anda lalu ucapkan terimakasih kepad petugas.

Biaya Admin Transfer Lewat Alfamart Terbaru 2021

Agar proses transaksi cepat selesai, maka Anda wajib memberikan fee atau biaya Admin kepada petugas yang ada di Alfamart. Besar biaya transfer yang harus Anda bayarkan yaitu menyesuaikan jumlah uang yang akan di transfer. Minimal nominal untuk ditransfer adalah 10 ribu dan maksimal 10 juta rupiah.

Untuk biaya admin transfer lewat Alfamart dengan nominal dibawah 1 juta adalah sebesar 15 ribu rupiah. Sedangkan untuk nominal lebih dari 1 juta akan dikenakan biaya admin sebesar 25 ribu rupiah untuk setiap kali transaksinya.

Sekarang Anda sudah tahu kan berapa biaya transfer jika ingin menggunakan layanan di Alfamart? solusi ini memang menjadi alternatif pengiriman uang yang aman tanpa harus memiliki rekening bank.

Cara Menarik Uang Yang di Transfer di Alfamart

Diatas merupakan cara transfer uang di Alfamart dan besaran biaya yang harus dibayarkan. Sekarang silahkan cermati cara pengambilan uang di Alfamart. Dibawah ini sudah kami siapkan langkah-langkahnya.

  1. Silahkan datang di toko Alfamart yang paling dekat dengan rumah Anda. Jangan lupa bawah KTP atau SIM dan kode MTCN yang dikirimkan oleh pengirim uang.
  2. Jika sudah berada di Alfamart langsung saja tanyakan pada petugas atau pelayanan Alfamart tentang cara mengambil uang yang sudah di Transfer ke Alfamart.
  3. Berikan identitas Anda dan kode MTCN yang sudah Anda siapkan untuk mencairkan uang tersebut.
  4. Tunggu hingga petugas mencairkan uang yang sudah ditransfer oleh teman Anda. Apabila sudah berhasil maka Anda akan diberi uang tunai oleh petugas Alfamart.

Kesimpulan

Itulah cara transfer uang di Alfamart, biaya admin transfer di Alfamart dan cara menarik uang di Alfamart. Sudah lengkap kan? mungkin saja saat melakukan transfer atau menarik uang mengalami kendala silahkan simak ulasan yang ada dibawah ini.

Frequently Ask Question Tentang Biaya Admin Transfer Alfamart

Berapa biaya admin atau fee transfer uang melalui Alfamart?

Untuk biaya admin yang harus dibayarkan yaitu menyesuaikan nominal yang hendak Anda transfer. Untuk nominal dibawah 1 juta Anda akan dikenakan biaya 15 ribu dan diatas 1 juta akan dikenakan biaya 25 ribu rupiah.

Berapa lama batas waktu pengambilan uang dengan kode MTCN?

Jangka waktu yang ditentukan untuk pengambilan uang di Alfamart dan kode MTCN adalah 30 hari. Jika dalam kurun waktu tersebut Anda tidak segera mencairkan uang, maka pihak Alfamart akan mengembalikan uang ke pengirim.

Apakah ada Layanan transfer dari Alfamart ke Bank Lokal?

Hingga saat ini layanan pengiriman uang untuk bank lokal belum tersedia di Alfamart. Dan yang tersedia saat ini hanyalah pembayaran asurani, pembelian online, PPOB, multifinance, dan Pembayaran Listrik dan Telepon.

Apa saja kekurangan menggunakan Layanan transfer di Alfamart?

Salah satu kekuranga dari layanan tersebut adalah dikenakan biaya admin transfer yang lumayan besar hingga 15 ribu setiap kali transfer. Coba saja sehari Anda melakukan Transfer uang sebanyak 10 kali pasti biaya admin tersebut sudah sangat besar.

Baca Juga:
Blog Militer | Kangyusufmn | tipspraktiz.com