Ada Apa Dengan BTR Branz? Yuk Simak

Banyak yang bertanya ada apa dengan BTR Branz hingga menjadi viral saat ini. Kabar tidak enak menerpa para penggila game serta olahraga Electronic Sports (E-Sports) di tanah air. Pasalnya, salah seorang profesional player sebuah tim Esports yang telah ternama, Bigetron Esports pada divisi Mobile Legends ketahuan membuat ulah.

LIHAT JUGA:

Dia ialah saudara BTR Branz, yang mempunyai nama asli adalah Jabran Bagus, dan dia juga termasuk dalam sebuah pilar utama pada Bigetron aLPHA.

Siapakah BTR Branz?

Branz merupakan orang yang memperkuat tim yang berlogo robot tersebut sejak MPL pada Season 3. Ia juga dikenal sebagai seorang pemain core yang handal serta hampir tidak pernah absen di setiap turnamen penting BTR.

Meski belum bisa mempersembahkan suatu gelar juara bagi Bigetron, namun kemampuan Seorang BTR Branz akan sangat diperhitungkan, terlebih jika ia memakai hero Marksman

Namun, proses perjalanan sebuah karier Branz dimana sudah cukup mentereng juga harus tercoreng karena hal melanggar yang telah dibuatnya.

Ada Apa Dengan BTR Branz?

Salah satu pemain pro player dari Bigetron Alpha, Jabran Bagus Wiloko atau Branz tersandung sebuah kasus asusila sehingga kini mendapat sebuah sanksi tegas pihak manajemen.

Di tengah sebuah prestasi gemilang di Bigetron Alpha dimana sebagai runner up MPL Indonesia Season 7 serta wakil Indonesia pada  Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021, tiba-tiba muncul hal melanggar yang mengejutkan seorang pemainnya.

Absennya seorang BTR Branz adalah hukuman yang harus didapatnya usai munculnya hal melanggar yang tak sengaja dimana saat dirinya baru live pada sebuah platform streaming.

Saat tersebut BTR Branz mengalami kejadian lupa untuk mematikan microphone-nya dimana mengakibatkan apapun suara di dalam ruangan untuk dia bermain akan terdengar sangat jelas.

Baca Juga:

Kala itu muncul sebuah suara yang bisa dikatakan tak senonoh dari BTR Branz dan seorang wanita dimana yang berakibat kalau dirinya harus mendapat ganjaran yang juga cukup besar.

Sontak, rekaman suara itupun menjadi viral di semua media sosial. Mulai dari Instagram, Twitter, bahkan YouTube, sehingga banyak netizen melakukan protes kepada pihak manajemen Bigetron Esports. Tak berselang waktu lama, manajemen pun sudah merilis sanksi bagi BTR Branz. Sanksi tersebut yaitu bahwa untuk sementara menghentikan aktivitas dalam tim selama 1 bulan. Branz juga tidak ikut dalam ajang MSC 2021 yang akan datang

LIHAT JUGA:

Bigetron Alpha telah mengumumkan absennya seorang BTR Branz dari ajang MSC 2021 melalui situs resmi pada sebuah akun Instagram mereka.

Sanksi BTR Branz

Dalam sebuah rilisan tersebut telah disebutkan bahwa dia akan diberhentikan dalam segala bentuk kegiatan selama sebulan penuh.

Itu artinya bahwa ia baru mulai lepas dari masa hukumannya saat sudah memasuki Juni 2021.

“Terkait dengan sebuah peristiwa yang dimana baru saja itu terjadi, kami dari pihak manajemen Bigetron Esports, memohon maaf untuk kegaduhan yang telah terjadi.

Dengan ini maka kami menyatakan bahwasanya Jabran “Branz” Bagus Wiloko sudah mendapatkan sebuah peringatan keras. Lalu sebagai sanksinya, pihak terkait sudah dicabut haknya dalam sebulan penuh.”

“Yang bersangkutan tak akan mengikuti segala aktivitas yang kompetitif pada skena Mobile Legend. Termasuk pada turnamen resmi di internasional Moontoon. Dimana yang akan hadir yaitu MLBB Southeast Asia Cup (MSC), hingga pertandingan tersebut selesai.” tulis akun resmi pada @bigetronesports, Kamis (6/5/2021).

Hingga waktu ini belum juga diketahui siapa orang yang akan ditunjuk untuk menggantikan BTR Branz pada posisi jungler.

Besar kemungkinan terdapat tiga nama dimana yang diperkirakan ditunjuk untuk menggantikan BTR Branz pada posisi jungler saat ajang MSC 2021.

Tiga nama itu adalah Maxx, Renbo dan DreamS.

Kesimpulan

Hilangnya BTR Branz dari dalam daftar para pemain Bigetron Alpha akan menjadi sebuah kerugian untuk mereka

Pasalnya selama masa ini BTR Branz sudah menjadi suatu pilar penting di Bigetron Alpha pada beberapa ajang turnamen yang diikuti

Yang paling berkesan adalah ketika BTR Branz ikut membawa Bigetron Alpha maju melenggang menuju partai puncak di MPL Indonesia Season 7.

Namun pada babak tersebut dimana mereka harus akui keunggulan dari sang lawan, yakni EVOS Legends

Atas dari hasil tersebut, Bigetron Alpha juga akan mewakili dari Indoneisa bersama EVOS Legends pada turnamen MSC 2021.

Dimana ajang MSC 2021 itu sendiri akan dilaksanakan pada 7-13 Juni 2021 yang akan datang secara online.

Nantinya Bigetron Alpha serta EVOS Legends akan ikut memperebutkan dengan total hadiah mencapai $ 150 ribu (sekitar Rp 2,1 miliar)

Pemain yang bersal dari Yogyakarta ini sempat memiliki beberapa gelar Supreme ataupun Top Global pada sejumlah hero yang bertipikal marksman.

Branz memiliki sebuah Hero favorit dimana yang sering ia turunkan baik dalam sebuah turnamen ataupun ranked dan pertandingan biasa.

Sudah tahu kan ada apa dengan BTR Branz, oleh karena itu bagi teman yang belum tau informasi yang terjadi pada Branz Bigetron Alpha bisa mmbagikan artikel ini.

LIHAT JUGA: