Cara Jadi Agen Pulsa dan Kuota

cara jadi agen pulsa all operator

Jika kamu punya keinginan untuk memiliki penghasilan tambahan yang bisa dilakukan dari rumah. Kalian bisa mencoba menjadi seorang agen pulsa. Pekerjaan menjadi agen pulsa tidaklah sulit, karena sistem kerja dari agen pulsa ini tergolong simple. Jika kalian benar-benar masih baru di dunia usaha bisnis pulsa, sebaiknya kalian memperhatikan cara jadi agen pulsa yang akan kami sampaikan pada artikel kali ini.

Banyak sekali hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin membuka usaha yang baru. Karena jika kamu melewatkan hal ini, bisa jadi bisnis yang kalian bangun akan susah untuk berkembang. Jika kalian penasaran, silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Baca juga : Cara Cek Nomor Telepon Smartfren Unlimitied

Cara Jadi Agen Pulsa, Kuota dan Token Listrik

Ketahui sistem kerja, pendapatan keuntungan, dan produk yang dijual

Sebelum kamu terjun di dunia bisnis pulsa, sebaiknya kamu mempelajari seluk beluk bisnis dari bisnis yang ingin kamu bangun. Ada banyak sekali faktor yang menjadi perhatian khusus untuk kalian.

Beberapa faktor tersebut tentu akan kami bahas dalam postingan cara jadi agen pulsa all operator berikut ini.

Baca Juga:

Prospek

Dari segi prospek menjadi agen pulsa merupakan pilihan yang tepat. Karena bisnis ini tergolong tidak ada matinya. Terbukti dari survey yang dilakukan SUSENAS atau survey sosial ekonomi nasional bahwa penggunaan pulsa atau kuota internet lebih tinggi dibandingkan penggunaan listrik.

Secara fakta, kita bisa melihat dengan mata dan kepala kita sendiri kalau jaman sekarang semua orang sudah menggunakan smartphone untuk kepentingan sehari-hari.

Contohnya yaitu adalah ibu rumah tangga, anak-anak, remaja, pemuda, dan orang tua sudah menganggap ponsel dan pulsa menjadi teman baiknya.

Melihat hal tersebut, pasti membuat kamu semakin yakin untuk memulai bisnis menjadi agen pulsa.

Produk

Mengetahui produk yang kita jual juga sangat penting dan jangan sampai dilupakan. Mungkin sebagai orang awam kita juga sudah tahu kalau yang dijual di konter pulsa tidak hanya pulsa saja. Ada kuota internet, kartu perdana, pembayaran BPJS, pengisian OVO, pembayaran listrik dan sebetulnya masih banyak lagi.

Dari beberapa produk tersebut mungkin bisa menjadi sarana untuk mempertimbangkan produk pulsa yang kita jual.

Apakah kita hanya fokus menjual pulsa saja? Kalau saran dari kami, mendingan kamu menjual semua produk yang berkaitan dengan internet seperti yang sudah saya sebutkan diatas.

Sebetulnya menjadi agen pulsa itu tidak memerlukan modal yang banyak. Hanya saja yang dibutuhkan yaitu kita ulet di bidang tersebut dan paham sistem pembayaran online.

Selain menjual pulsa, kartu perdana, dan pengisian saldo ovo atau pembayaran online lainnya. Kamu juga bisa menjual produk aksesoris HP. Misalnya yaitu headset, kabel data, charger , anti gores, silicon, tempered glass dan masih banyak lagi.

Hal itu direkomendasikan untuk kalian yang punya modal lebih banyak. Tapi jika modalmu saat ini sedang atau bahkan mepet, kamu bisa menjual produk pulsa seadanya saja untuk awalan.

Perhitungan keuntungan

Mekanisme keuntungan dari menjual pulsa tersebut sangat mudah kita lihat dan pahami. Sebagai contoh kalau kita menjual pulsa dengan harga 6.000 maka saldo yang terpotong di deposit kita yaitu 5.500 rupiah.

Disitu kita sudah bisa melihat dengan jelas keuntungan yang kita dapatkan yaitu sebesar 500 rupiah untuk setiap transaksi.

Itu hanya sebagai contoh saja ya, buka berarti keuntungan fix 500 rupiah. Bisa saja keuntungan dari menjual pulsa sampai 1000 setiap transaksinya.

Coba bayangkan jika kamu melakukan transaksi penjualan pulsa 50 kali dalam sehari. Pasti keuntungan yang kamu dapatkan sudah terhitung lumayan untuk membeli kebutuhan sehar-hari.

Itu hanya perhitungan kasar aja ya gan!!! Sebetulnya kalo bisnis ini kamu jalankan maka kamu akan merasakan nikmatnya menjadi seorang agen pulsa hehehe.

Baca juga : Cara Menukar Poin TRI

Mendaftar pada server pulsa yang terpercaya

Nah, jika kamu sudah punya gambaran mengenai konter pulsa yang ingin kamu bangun. Sekarang kamu bisa memikirkan kemana saya akan melakukan deposit pulsa?

Hal ini yang menjadi kebingungan setiap pebisnis pulsa pemula. Karena mencari agen pulsa yang terpercaya itu tidak mudah.

Kalau saran dari saya, kamu bisa menanyakan kepada teman kalian yang pernah berjualan pulsa. Mungkin penglaman yang dia miliki bisa membantu anda menemukan agen pulsa terpercaya.

Atau misalnya kamu ingin segera mengetahui agen pulsa terpercaya di daerahmu, kamu bisa mencarinya melalui google.

Disitu pasti ditampilkan agen-agen pulsa yang terpercaya dan sudah banyak berkerja sama dengan konter-konter pulsa.

Jangan lupa bertanya bagaimana sistem dari agen tersebut, supaya kamu nanti tidak kecewa jika sudah menentukan agen pulsa yang kamu ajak kerjasama.

Saatnya deposit

Jika kamu sudah memiliki tekat yang bulat untuk membuka konter pulsa dan menemukan agen pulsa yang cocok dengan selereamu. Kini saatnya kamu bisa langsung melakukan deposit untuk mendapatkan saldo yang nantinya akan kamu jual.

Sebagai awalan, mengisi deposit sebesar 200 ribu rupiah saya kira sudah cukup. Dari modal sebesar itu mungkin bisa mendapatkan keuntungan 20 – 25 ribu rupiah jika saldo tersebut bisa habis terjual.

Cara melakukan deposit pulsa yaitu kalian bisa datang langsung ke konter atau agen pulsa yang menjadi pilihanmu. Atau kamu bisa membeli deposit pulsa via telepon dan kamu cukup membayar melalui transfer bank.

Melakukan promosi dan saatnya berjualan

Apabila kamu sudah melakukan deposit pulsa itu artinya kamu sudah siap untuk berjualan pulsa. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menawarkan jasa isi pulsa kepada orang-orang terdekat kalian.

Atau jika kalian memiliki konter pulsa dirumah, kalian bisa membuat banner untuk diijadikan ajang promosi offline. Selain melakukan promosi offline kamu jangan melupakan cara promosi online untuk pulsa kalian agar semakin laris.

Kamu bisa melakukannya melalui media sosial seperti instagram, twitter, facebook, whatsapp dan lainnya.

Oiya, sampai lupa. Kalau kamu bingung cara berjualan pulsa atau melakukan transfer pulsa kamu tidak usah khawatir. Karena dari selebaran yang kamu dapatkan dari agen pulsa sudah sangat jelas petunjuknya.

Saya tidak menuliskan di artikel ini karena cara tersebut berbeda-beda dari masing-masing agen pulsa.

Jika kalian sudah siap dengan hal yang sudah saya sebutkan diatas. Kini saatnya anda mempelajari tips menjadi agen pulsa agar sukses dan mendapatkan keuntungan yang besar.

Tips Menjadi Agen Pulsa Sukses

Mungkin judulnya agak lebay ya karena pakai kata sukses segala hehehe. Tapi kalau perhatikan tips ini juga ada manfaatnya lho. Kalau tidak ada manfaatnya ngapain juga saya tuliskan untuk kalian semua.

Silahkan baca perlahan-lahan sampai kamu menemukan maksud dari tips menjadi agen pulsa sukses dan bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Langsung saja kita lihat tips-tips berikut ini.

Memberikan berbagai layanan pembelian pulsa dari semua operator ( TRI, Axis, XL, Simpati, AS, M3 dan lainnya )

Sesuai dengan apa yang saya alami, kalau kamu melakukan deposti di suatu agen pulsa biasanya kalian akan di berikan kemudahan untuk dapat menjual pulsa ke semua operator.

Tapi apabila kamu menemukan agen yang hanya menyediakan penjualan pulsa ke sesama operator mendingan kamu ganti ke agen pulsa yang lain saja.

Kamu sekarang sedang berpikir apakah menggunakan satu HP saja bisa menjual pulsa ke semua operator? Jawabanya bisa kok, kamu gak usah khawatir deh.

Menyediakan pelayanan pembayaran online seperti OVO dan Token Listrik

Selain menjual pulsa, kamu juga bisa menyediakan pelayanan yang lainnya seperti top up ovo, pembayaran token listrik atau pembayran bpjs.

Jika kamu berjualan di konter atau ruangan, kami bisa menambahkan aksesori agar terlihat lebih menarik dan profesional.

Selain menjadi daya tarik bagi customer, aksesoris HP yang kamu jual bisa menjadi keuntungan tambahan jika ada yang membelinya.

Melakukan gaya promosi yang unik

Promosi unik untuk penjualan pulsa yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan aksesoris yang menarik di kontermu. Bisa menggunakan lampu warna-warni ketika diwaktu malam. Atau memberikan warna yang tidak bisa untuk bangunan kontermu.

Gaya promosi yang unik lainnya yaitu dengan memberikan penawaran harga yang murah sebagai awalan. Atau kamu bisa menyediakan penjualan pulsa dengan nominal sedikit misalnya seribu rupiah.

Jangan salah mengira kalau menjual pulsa dengan nominal sedikit hanya mendapatkan keuntungan sedikit. Itu salah besar gan! Kamu jual pulsa seribu juga bisa dapat untuk yang sama dengan menjual pulsa sebesar 20 ribu.

Mungkin itu dulu tips jualan pulsa agar laris manis. Supaya artikel cara jadi agen pulsa semakin lengkap.

Saya dengan sengaja memasukan aplikasi untuk agen pulsa yang nantinya bisa kamu gunakan untuk membantumu menjual pulsa.

Kehadiran dari aplikasi ini tentu akan sangat membantumu ketika sedang berdagang pulsa maupun jasa pembayaran online.

Aplikasi Untuk Agen Pulsa dan Kuota

Lalu apa saja aplikasi untuk berjualan pulsa? Mari kita lihat!

UnitedTronik

UnitedTronk merupakan salah salah satu apalikasi untuk agen pulsa yang memiliki banyak sekali keunggulan. Aplikasi yang dideveloperi oleh PT UnitedTronik Perkasa ini mampu melayani penjualan pulsa online, isi OVO, pembayaran token listrik, Isi saldo Gopay, bahkan mengisi voucher game online juga bisa.

Cara kerja dari aplikas agen pulsa ini hampir sama dengan menjual pulsa secara konvensional. Karena kamu tetap perlu mengisi saldo di aplikasi ini dengan cara membayar di alfamart atau transfer bank.

Saldo yang ada di aplikasi UnitedTronik ini yang nantinya kamu jadikan modal untuk penjualan pulsa dan jasa pembayaran tagihan online yang sudah saya sebutkan diatas.

FastPay

Dengan hanya menggunakan satu aplikasi untuk agen pulsa yakni toko modern fastpay, kamu sudah bisa melakukan transaksi secara lengkap baik itu menjual pulsa atau melayani pembayaran tagihan online,

Adapun layanan yang diberikan oleh aplikasi ini adalah pembelian voucher game, pembayaran bpjs, pengisian token listrik, dan isi saldo OVO dan Gopay.

konterGO

Aplikasi KonterGo merupakan aplikasi untuk agen pulsa yang melayani trasnsaksi pulsa ke semua operator. Tidak hanya untuk menjual pulsa saja, Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk menjual jasa pembayaran tagihan online seperti pembayaran token listrik.

KonterGo juga merupakan salah satu agen pulsa virtual termurah, jadi jika kamu bergabung menjadi agen pulsa di sini, kamu akan diberikan keuntungan ekstra.

Banyak manfaat dari menjadi agen pulsa di konterGo, karena jika transaksi yang kalian lakukan gagal uang kamu tetap akan aman dan segera dikembalikan. Jadi kamu tidak perlu panik dan takut rugi.

Baca juga : modal usaha jual kartu paket internet

Akhir Kata

Sekian artikel cara jadi agen pulsa untuk pemula, semoga dengan artikel ini kamu bisa mendapatkan manfaat dan lebih paham soal bisnis jualan pulsa.

Selain dari cara daftar agen pulsa, diatas juga sudah saya sebutkan beberapa tips memulai usaha pulsa dan aplikasi untuk agen pulsa.

Selamat memulai bisnis Anda dan semoga berhasil!

Tinggalkan Komentar

error: Content is protected !!