Kuota dan pulsa merupakan kebutuhan setiap manusia. Mengapa bisa begitu? Coba bayangkan Jika tidak ada kuota dan pulsa, pasti hidup kalian akan terasa sepi. Selain menjadi pengguna, anda juga bisa mencoba hal ini untuk dijadikan sebuah bisnis. Peluang usaha jualan kartu perdana internet dan voucher pulsa juga tergolong sangat mudah. Jika anda berminat, mungkin modal usaha jual kartu paket internet berikut ini bisa anda jadikan refrensi.

Usaha jual kartu perdana internet saat ini menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Karena internet kini juga sudah masuk kedalam desa bahkan kampung pedalaman yang dulu belum terjamah oleh internet. Menurut penglihatan saya, Sebagian besar masyarakat di indonesia juga sudah memanfaatkan jejaring internet untuk berkomunikasi.

Buktinya yaitu, anak anak hingga orang dewasa kini sudah memiliki aplikasi Whatsapp untuk berkomunikasi. Melihat apa yang sudah terjadi saat ini, Nampaknya akan menguntungkan bagi penjual kartu internet dan voucher pulsa.

Biasanya kendala untuk membuka usaha adalah masalah modal. Tapi tenang saja, karena modal usaha jual kartu internet dan voucher pulsa biasanya dibawah puluhan juta. Tetapi itu tergantung kebutuhan pemilik usaha juga.

Baca juga :

Rincian Modal Usaha Jual Kartu Paket Internet dan Voucher Pulsa

modal usaha jual kartu internet

Mungkin untuk pemula, anda bisa berjualan kartu internet dan voucher pulsa melalui aplikasi Ovo dan DANA. Caranya cukup mudah kok, anda cukup install aplikasi kemudian daftar sebagi pengguna.

Nah, setelah itu kalian top up saldo OVO di konter atau Indomaret. Setelah memiliki saldo kalian bisa berjualan pulsa dan juga voucher internet.

Untuk anda yang benar benar serius ingin memulai usaha konter pulsa, dibawah ini sudah saya rinci keperluan modal membuka konter pulsa dengan budget dibawah 3 juta.

Alat dan Bahan Untuk Membuka Konter Pulsa

  • Etalase Kaca : Rp. 800.000
  • Kursi : Rp. 100.000
  • Handphone : Rp. 300.000
  • Rak Aksesoris : Rp. 400.000
  • Kartu Perdana : Rp. 500.000
  • Voucher Internet dan Pulsa : Rp. 500.000
  • Deposit Pulsa : Rp. 200.000

Total dana yang di perlukan : Rp. 2.800.000

Rincian diatas itu hanya estimasi biaya yang harus dikeluarkan untuk membuka konter pulsa. Jadi total itu tidak pasti jatuhnya sebesar itu. Untuk lebih jelasnya harga kebutuhan, kalian bisa cek langsung di toko properti.

Untuk mendapatkan kartu internet dan Voucher pulsa kalian bisa mencari agen distributor kartu internet yang dekat dari rumah anda. Supaya biaya operasionalnya tidak terlalu besar.

Kalau sudah dapat rincian modal usaha jualan kartu paket internet, kini saatnya anda beralih di tips membuka usaha konter pulsa.

Tips Membuka Konter Pulsa

Berikut ini merupakan tips memulai usaha konter pulsa agar ramai pembeli. Dan tentu saja nanti akan menjadi sumber penghasilan utama anda.

Menentukan Lokasi Strategis

Lokasi strategis merupakan tips usaha konter pulsa yang paling penting. Jika anda benar menentukan lokasi konter pulsa anda, pendapatan akan mengalir setiap harinya. Contoh lokasi yang bisa dijadikan pilihan adalah dekat kantor, sekolah, universitas, pinggir jalan, pertigaan jalan.

Tapi kalian harus memperhatikan biaya untuk menyewa. Untuk Pemula yang baru ingin membuka usaha konter pulsa. Anda bisa memulai bisnis ini dari rumah terlebih dahulu.

Memilih Agen Distributor Pulsa Terbaik

Hal penting yang harus di perhatikan selain lokasi adalah Agen atau Supplier. Kita berhak memilih agen pulsa termurah dan terbaik di kota anda. Saran saya pilih agen yang terpecaya dan dekat dengan rumah anda. Karen ini akan memudahkan anda untuk berkomunikasi secara langsung dengan mereka.
Misalkan anda ingin menanyakan produk yang tersedia seperti kartu perdana, voucher internet dan lainnya.

Server Yang Bagus

Server yang bagus akan memuaskan pelanggan kita. Ketika ada permintaan pembelian pulsa dan kita bisa mengirimkan pulsa dengan cepat tanpa pending itu akan menjadi nilai positif untuk Konter anda. Bisa jadi pembeli akan Kembali lagi membeli pulsa dan kuota di konter milik anda.

Melakukan Promosi

Tips memulai usaha konter pulsa dengan promosi atau diskon tidaklah wajib. Jika memang lokasi anda strategi tanpa harus promosi pelanggan akan dating dengan sendiri. Terkecuali untuk konter pulsa rumahan, pasti perlu melakukan promosi.

Entah itu endorse melalui orang, website, atau mengadakan GiveAway dan juga promo. Langkah ini tergolong sangat manjur untuk memperkenalkan usaha konter pulsa dan internet yang anda miliki.

Melihat Pasaran Harga Kartu Perdana dan Internet

Sebelum berjualan perlu sekali untuk mengetahui competitor kita. Dengan harga berapa mereka menjual barang atau voucher pulsa yang sama dengan apa yang anda jual. Jangan berikan harga yang terlalu tinggi. Karena akan susah mendapatkan pembeli.

Ramah Terhadap Pelanggan

Biasanya yang sering dilupakan dalam memulai usaha adalah ramah dan bisa menyenangkan Customer. Padahal hal ini sangat penting untuk anda pemilik usaha. Jika anda bisa membuat senang dan puas pembeli anda, maka nanti akan menjadi pelanggan setia untuk usaha anda.

Hal Yang Harus Dihindari Saat Memulai Usaha Konter Pulsa

Tidak menerima BON atau Hutang

Keuntungan berjualan pulsa dan kartu perdana tidak terlalu besar. Jadi jangan pernah sekali – kali mencoba untuk meberikan hutang kepada pembeli anda. Karena hal ini adalah awal kegagalan anda Ketika membuka usaha konter pulsa.

Jangan mengambil untung yang tidak wajar

Point kedua yang harus anda perhatikan adalah Nilai Keuntungan. Hindari keuntungan yang terlalu besar dengan menaikan harga kartu perdana dan interet. Dengan harga yang mahal maka pembeli tidak akan mau dating Kembali dan menyebabkan kebangkrutan.

Hambatan dan Rintangan

  • Kompetitor semakin banyak
  • Masa berlaku kartu terbatas

Baca Juga :

Diatas merupakan rincian modal usaha jual kartu paket internet. Selain itu beberapa tips memulai usaha konter pulsa sudah saya jelaskan. Semoga dengan artikel ini bisa memberikan anda semangat untuk berwirausaha.

Selamat mencoba dan semoga bisnis yang akan anda bangun semakin sukses! dan terimakasih sudah berkunjung di web belajarbersamayudha.com


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *