Cara Mengatasi Kenapa Tidak Bisa Login Telegram

kenapa tidak bisa login Telegram

Apakah Anda sedang mengalami masalah connecting saat ingin login di Telegram? pasti Anda juga bertanya-tanya kenapa tidak bisa login Telegram? tenang saja dan tidak perlu khawatir. Karena di artikel ini kami akan menjelaskan tutorial cara mengatasi masalah connecting terus dan tidak bisa login di Telegram.

Jika ingin login di Telegram dan mengalami masalah connecting terus pasti membuat kita semua menjadi  jengkel. Hal itu wajar saja terjadi, karena bisa membuat kesabaran kita habis. Tetapi kita perlu mengerti bahwa yang mengalami masalah kenapa tidak bisa login Telegram bukan Anda sendiri. Melainkan para pengguna Telegram yang lainnya.

Beberapa orang mengira bahwa yang menyebabkan error saat Instagram masuk adalah ponsel yang kita gunakan. Tetapi tidak hanya bersumber dari ponsel yang kita gunakan melainkan dari beberapa faktor. Masalah yang menyebabkan Telegram connecting terus adalah dari jaringan internet yang kurang bagus dan ruang penyimpanan pada HP yang sudah penuh.

Lalu apa sih sebenarnya penyebab tidak bisa login di Telegram? yuk simak artikel berikut ini.

Contents

Baca Juga:

Kenapa Tidak Bisa Login Telegram

Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan kita semua tidak bisa login di Telegram yang mengalami connecting terus.

  1. Jaringan Internet yang tidak bagus. Perihal koneksi internet bisa Anda atasi dengan cara mengganti jaringan menggunakan Wifi atau merestart ponsel yang Anda gunakan. Apabila paket internet Anda habis, berarti Anda harus mengganti kartu paketan yang Anda gunakan.
  2. Versi Telegram terlalu tua. Salah satu penyebab kenapa Telegram connecting terus disebabkan dari versi Telegram yang digunakan terlalu lawas. Jadi untuk mengatasinya Anda harus memperbarui aplikasi Telegram.
  3. Masalah internal aplikasi Telegram. Pembaruan yang sering terjadi pada Aplikasi Telegram juga menyebabkan kenapa kita menjadi tidak bisa login dan sering mengalami error.
  4. Masalah pembaruan aplikasi. Sebisa mungkin untuk menggunakan versi Telegram yang terbaru karena pasti akan kompatibel dengan fitur ayang ada di Telegram.
  5. Selain dari beberapa masalah yang sudah kami sebutkan tadi, ruang penyimpanan yang terlalu penuh juga menjadi penyebab kenapa telegram connecting terus dan tidak bisa login.
  6. Lupa memberishkan cache. Mengingatkan kepada Anda semua untuk sering membersihkan cache pada aplikasi Telegram supaya sampah pada ponsel tidak terlalu penuh. Karena cache juga berpengaruh terhadap berjalannya sebuah aplikasi.

Cara Mengatasi Telegram Connecting Terus

Penyebab utama yang membuat Anda tidak bisa masuk di Telegram adalah karena terlalu banyak sampah di ponsel Anda terutama di Telegram. Untuk mengatasi tersebut Anda bisa melakukan beberapa cara yang akan kami sebutkan dibawah ini.

  1. Cari menu aplikasi lalu carilah aplikasi telegram
  2. Masuk di setting > kelola aplikasi > aplikasi Telegram.
  3. Klik dua kali pada aplikasi Telegram. Maka nanti akan muncul dua pilihan yaitu hapus semua data dan hapus cache.
  4. Silahkan Anda pilih hapus cache dan restart ponsel yang Anda gunakan.

Saat ini Anda bisa mencoba untuk masuk di Telegram lagi, apakah masih mengalami connecting terus atau berhasil login. Sepertinya Anda sekarang sudah berhasil login apabila mengikuti langkah yang sudah kami tuliskan diatas tadi.

Apa itu Cache Telegram

Tambahan sedikit informasi kepada Anda yang belum tau apa itu cache Telegram. Jadi cache ini adalah sampah yang terdapat diaplikasi. Dan sampah tersebut akan menjadi banyak seiring Anda menggunakan aplikasi Telegram tersebut.

Cache juga menyebabkan berjalannya aplikasi menjadi lebih lambat. karena hal itu akan membuat ruang penyimpanan menjadi penuh. Untuk mengatasi masalah ini Anda bisa membersihkan cache aplikasi seminggu sekali untuk membebebaskan ruang penyimpanan ponsel yang Anda gunakan.

Sekian pembahasan tentang cara mengatasi tidak bisa masuk di Telegram karena mengalami masalah connecting terus. Jika Anda merasa bahwa artikel ini berguna jangan ragu untuk membagikan kepada teman Anda. Terimakasih.

Selain masalah tidak bisa login di Telegram hal yang biasanya juga sering terjadi adalah masalah kode Telegram yang tidak muncul di Aplikasi. Nah, cara mengatasi kode Telegram tidak muncul di Aplikasi juga tidak serumit yang Anda pikirkan. Jika Anda bingung bisa membaca artikel dari kami yang sebelumnya.

Oiya, ada hal menarik untuk Anda, yaitu Bot Telegram yang berguna untuk pelajar terbaru 2021 juga sudah kami terbitkan di website ini lho!