Cara Menggunakan Flip Untuk Transfer Ke ATM

Apakah Anda sedang mencari cara menggunakan Flip untuk transfer uang ke Bank? Caranya mudah lho. Tidak sampai 5 menit Anda sudah bisa berhasil mengirimkan uang melalui Flip.id dengan cara yang akan kami sampaikan dibawah ini.

LIHAT JUGA:

Flip adalah sebuah aplikasi untuk kalian dapat melakukan transfer baik itu antar bank BRI, Mandiri, BNI serta BCA  dengan tanpa biaya. Aplikasi Flip saat ini bisa diakses lewat website (https://flip.id). Untuk Versi mobile application, aplikasi Flip sedang dalam proses pengembangan.

Cara Menggunakan Flip Untuk Transfer

Pertama, kalian tidak perlu melakukan top up saldo pada saat kalian akan melakukan sebuah transaksi untuk kirim uang pada Flip. Cukup dengan mendaftar, kemudian masuk ke dalam akun kalian, dan klik menu “Kirim Uang Gratis”. Setelah itu, silakan kalian ikuti langkah-langkahnya.

Perlu diketahui untuk pengguna baru bisa mencoba bertransaksi pada Flip dengan sebuah limit transaksi sebesar Rp500.000 tiap akun. Jika kalian memiliki kebutuhan untuk transfer dimana lebih dari jumlah Rp500.000, silakan lakukan suatu verifikasi identitas lebih dahulu. Tenang, untuk verifikasi identitas tidak akan dipungut biaya. Kalian tetap bisa melakukan transfer gratis.

Nah, untuk detil mengenai cara saat melakukan suatu transaksi kirim uang, silakan kalian simak di sini:

1. Silahkan Masuk di Website Flip

Klik menu “Kirim Uang Gratis”.

2. Memilih Tujuan Bank

Pilih bank mana tujuan transaksi, kemudian masukkan kombinasi nomor rekening tujuan. Jangan lupa kalian untuk klik “CEK NAMA” dimana untuk verifikasi pada nomor rekening tujuan.

Pastikan dulu nomor rekening serta nama tujuan dimana yang muncul telah benar, kemudian klik “LANJUT”

3. Mengisi Nominal

Isikan besarnya nominal transfer serta berita transfer (minimal untuk nominal transaksi Rp10.000), kemudian klik “LANJUT”

4. Memastikan Data Transaksi

Perhatikan pada halaman untuk review transaksi dimana digunakan untuk memastikan dalam setiap data saat transaksi pengiriman sejumlah uang dimana yang akan kalian lakukan telah benar. Kalian bisa memilih “+SIMPAN DAN BUAT TRANSAKSI LAGI” bilamana untuk menambah alamat tujuan transaksi yang baru atau “LANJUT KE PENGIRIMAN” dimana untuk melanjutkan suatu proses pembuatan transaksi.

5. Pilih Metode Bank

Pilih untuk Bank Pengirim yang kalian gunakan

Pastikan untuk bank pengirim telah dipilih sesuai pada bank yang akan kalian gunakan untuk melakukan transfer ke Flip.

6. Konfirmasi Transaksi

Pada tahap satu ini kalian pastikan terlebih dahulu nama rekening dimana yang digunakan untuk transfer telah sama pada nama akunnya. Setelah kalian melakukan transfer, kemudian kalian klik menu “SAYA SUDAH TRANSFER” kemudian dilanjut Klik “SUDAH”.

LIHAT JUGA:

7. Proses Transaksi.

Pada halaman ini, transaksi kalian sedang dilakukan sebuah pengecekan serta akan diproses dengan cara Instan. Waktu yang akan dibutuhkan dalam memproses sebuah transaksi umumnya selama 10 menit. Selagi transaksi kalian diproses, kalian dapat menutup untuk halaman ini tetapi Flip tetap akan melakukan sebuah proses transaksi.

Jika ada suatu kendala pada saat transaksi kalian dan Flip akan membutuhkan suatu konfirmasi lanjutan, Flip akan segera mengirimkan email serta notifikasi pada aplikasi untuk kalian mengunggah akan bukti transfer. Pada halaman sebuah transaksi akan dimunculkan menu unggah bukti, silakan kalian unggah untuk bukti transfer biar Flip dapat melakukan suatu pengecekan manual.

8. Transaksi Berhasil Diproses

Jika transaksi sudah berhasil diproses, maka Flip akan memunculkan bukti transfer serta mengirimkan secara detail transaksinya pada email yang telah didaftarkan.

Pertanyaan Umum

Bagaimana bisa aplikasi Flip dapat untuk transfer antar suatu bank dengan tanpa biaya?

Misalkan, kalian ingin melakukan transfer dari bank BNI ke BCA. Pertama-tama kalian harus melakukan transfer lebih dahulu pada rekening BNI Flip. Kemudian pada rekening BCA Flip juga akan melakukan sebuah transfer pada rekening tujuan kalian di BCA. Hal ini akan membuat biaya transfer yang beda bank akan dapat dihilangkan.

Apakah aplikasi Flip dapat dipercaya?

Flip adalah sebuah aplikasi yang telah dibuat oleh beberapa alumni Universitas Indonesia serta ada di bawah suatu pengawasan Direktorat Inovasi dan Inkubasi UI. Saat ini untuk pendirian PT, perizinan KUPU, serta E-money sedang berada dalam proses.

Baca Juga: 

Apakah aplikasi Flip aman?

Untuk masalah keamanan untuk uang pengguna, seluruh kegiatan perpindahan uang yang terjadi di dalam suatu sistem bank. Sehingga uang kalian akan aman. Lalu bagaimana untuk data, semua data yang bersifat personal pengguna akan dienkripsi dengan memakai AES-128 jadi tidak dapat terbaca dari pihak luar. Semua komunikasi yang terjadi antar server juga akan dienkripsi menggunakan SSL. Kombinasi dari beberapa hal ini akan digunakan untuk menjaga semua data-data kalian.

Selamat datang pada aplikasi Flip! Selamat menikmati mudahnya transfer dimana yang beda bank dengan tanpa adanya biaya admin! Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan tentang cara untuk melakukan transfer gratis dengan menggunakan Flip.

LIHAT JUGA: