Cara Menyembunyikan Kontak WA di HP

Cara Menyembunyikan Kontak WA – Pentingnya menyembunyikan kontak WhatsApp agar tidak diketahui oleh orang lain. Biasanya pengguna Whatsapp seperti ini yang tidak mau menghapus isi pesan di WhatsApp. Sehingga mereka harus menyembunyikan kontak wa supaya pesan tersebut tidak dibaca oleh orang lain.

Sehingga kalian tidak perlu menghapus history pesan, karena di kesempatan ini admin belajarbersamayudha.com akan memberikan tutorial cara menyembunyikan kontak wa di HP Android dan iPhone.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Cara Menyembunyikan Kontak WA

Fitur termudah untuk menyembunyikan kontak wa di HP sendiri adalah dengan menggunakan fitur Archive atau pengarsipan. Fitur ini memang dapat menyembunyikan kontak dan pesan yang ada di WhatsApp supaya tidak dibaca oleh orang lain.

Tutorial ini berlaku untuk pengguna Android, iPhone, dan WhatsApp web yang ada di PC.

Cara Menyembunyikan Kontak WA di HP Android

Cara pertama yang akan admin sampaikan adalah menyembunyikan kontak WhatsApp pada HP Android, cara ini berlaku untuk semua merk HP Android seperti Xiaomi, Vivo, Oppo dan lainnya.

Menyembunyikan Kontak

Sekarang kita akan memulai menyembunyikan kontak wa di HP Android. Pertama kalian harus menentukan kontak yang ingin kalian sembunyikan dari daftar kontak.

Jika kontak tersebut sudah ketemu, Coba tekan beberapa saat. Setelah itu klik pada titik 3 yang terletak pada pojok kanan atas dan pilih menu Archieve atau arsipkan.

Ketika kalian Klik tombol arsip tersebut, maka kontak tersebut menjadi tersembunyi dan hanya anda saja yang dapat melihat.

Memunculkan Kontak Yang Disembunyikan

Cara memunculkan kembali kontak WhatsApp yang disembunyikan tidak jauh berbeda dengan cara menyembunyikan kontak WhatsApp.

Karena kalian cukup scroll hingga bagian paling bawah, setelah ketemu kontak yang tadi disembunyikan sekarang bisa tekan beberapa saat dan kalian bisa memunculkan kembali.

Cara untuk memunculkan kembali kontak di WhatsApp tersebut adalah dengan menekan tombol unarchieve yang terletak pada titik tiga di bagian pojok kanan atas.

Cara Menyembunyikan Kontak WA di HP Iphone

Selain dapat digunakan di hp Android, kalian bisa juga menyembunyikan kontak WhatsApp di HP iPhone. Untuk caranya juga tidak jauh berbeda atau bisa dikatakan lebih mudah.

Menyembunyikan Kontak

Masuk pada aplikasi WhatsApp, pilih kontak yang disembunyikan. Setelah itu usap kontak ke bagian kiri, kemudian pilih tombol arsip.

Sedangkan untuk membuka sembunyikan kalian bisa mencari menu arsip di Kolom pencarian.

Mengembalikan Kontak Yang Sudah Diarsipkan

Cara mengembalikan kontak WhatsApp yang sudah disembunyikan adalah dengan menggunakan tombol unarchieve. Tombol ini bisa Kalian cari pada menu search di situ kalian bisa menemukan nama kontak yang tadi sudah disembunyikan untuk dimunculkan kembali.

Cara Menyembunyikan Kontak WA di PC

Bagi pengguna Whatsapp web, cara menyembunyikan kontak di Wa sedikit berbeda jika dibandingkan dengan penggunaan HP Android dan iPhone.

Menyembunyikan Kontak

Sekarang kalian bisa login ke dalam WhatsApp web, dengan scan barcode.

Setelah itu kamu bisa mencari kontak yang ingin anda sembunyikan. Jika sudah klik Icon panah yang terarah ke bawah. Icon tersebut dapat anda temukan di bawah jam chat keluar atau masuk.

Apabila kalian sudah menemukan fitur tersebut, kalian bisa melanjutkan dengan pilih arsip chat yang berada di atas.

Jika kalian ingin melihat daftar kontak yang sudah pernah disembunyikan, kalian cukup mencet menu di titik tiga yang berada pada pojok kanan atas dan pilih arsip.

Mengembalikan Kontak Yang Telah di Arsipkan

Untuk mengembalikan kontak WhatsApp yang sudah pernah disembunyikan, kalian bisa menuju menu archieved lalu klik pada Icon panah ke arah bawah setelah itu bisa unarchieved chat.

Cara Sembunyikan Kontak WA Lainnya

Untuk cara ini merupakan trik menyembunyikan seluruh kontak yang ada di WhatsApp dengan cepat dan mudah.

Caranya seperti ini:

Silahkan kalian buka pengaturan > chat > chat history > Archieve all chats.

Jika kalian menggunakan cara menyembunyikan kontak di WhatsApp model ini maka seluruh kontak anda akan tersembunyi.

Apabila kamu tidak ingin menggunakan cara menyembunyikan kontak dan chat Whatsapp yang sudah kami Sebutkan diatas tadi, kalian bisa menggunakan cara menyamarkan nama kontak wa.

Nonton contohnya adalah mengubah nama kontak menjadi tukang gas, bakul sayur dan lain sebagainya.

Atau kalian bisa dengan cara tidak menyimpan kontak tersebut, supaya di WhatsApp tidak ada namanya.

Akhir Kata

Kelemahan menggunakan fitur arsip untuk menyembunyikan kontak di Wa adalah jika ada pesan baru yang masuk maka kontak tersebut akan muncul kembali.

Jadi saran kami tidak Anda ingin menyimpan kontak dan tidak perlu menghapus pesan, maka kalian perlu melakukan backup pada isi pesan yang ada di kontak tersebut. Selain itu dengan cara backup ini lebih aman untuk file yang tidak sengaja terhapus. Atau jika saat akan sembunyikan kontak di WA tersebut ada file yang terhapus kalian bisa menggunakan cara mengembalikan chat WA yang terhapus permanen pada artikel yang pernah kami bahasa sebelumnya.

You cannot copy content of this page