Cara Reset Wifi Indihome Paling Mudah

cara reset wifi indihome

Mengubah kata sandi WiFi sangat penting dan harus dilakukan secara teratur untuk mencegah peretas menggunakan WiFi dan memperlambat kecepatan Wifi tersebut. Terutama pengguna Wifi Indihome, anda harus tau cara reset Wifi Indihome agar menghindari akses Wifi tanpa izin yang dilakukan orang lain.

Percaya atau tidak, banyak orang yang belum tau cara mereset wifi Indihome yang terpasang dirumah. Padahal caranya yaitu sangat sederhana dan bisa dilakukan sendiri. Apakah kamu ingin tahu? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Baca Juga : Cara Membobol Wifi

Cara Reset Wifi Indihome Tipe ZTE dan TP Link

cara reset wifi indihome

Pada Umumnya cara mereset wifi ada banyak cara. Tapi, pada artikel ini saya akan memberikan 2 cara mengautur ulang kata sandi wifi yang menurut saya paling mudah untuk dilakukan.

Baca Juga:

1. Cara Reset Wifi Indihome tipe ZTE Fiber Home

Untuk tipe ini, cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyalakan modem terlebih dahulu. Kemudian yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut.

  • Cari lubang terkecil di sekitar setiap bagian bodi modem. Karena lubang yang berisi tombol ini sangat kecil, disarankan untuk memasukkannya dengan tusukan ( Jarum atau Peniti ). Kemudian tekan tombol yang ada di lubang kecil tersebut.
  • Kemudian jangan lepas tombol dan tahan selama 5 detik sampai lampu modem padam.
  • Kemudian hidupkan modem seperti sebelumnya, lalu Anda dapat mengubah kata sandi. Jangan lupa untuk memperhatikan kode yang ada di bagian belakang modem, karena itu adalah kata sandi awal yang digunakan.
  • Selesai

Cara reset wifi Indihome lainnya adalah pengguna harus mengakses browser melalui smartphone. Yang perlu Anda lakukan hanyalah masuk ke akun administrator WiFi Anda.

  • Karena tipe ZTE, alamat IP yang digunakan adalah 192.168.1.1. Kemudian masukkan nama dan kata sandi Anda di halaman yang diminta. Untuk pertama kalinya, Anda hanya perlu memasukkan kata “pengguna” di dua kotak.
  • Terakhir, ubah kata sandi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dianjurkan untuk memberikan kata sandi yang aman, tetapi jangan lupa untuk menuliskan kata sandi, jangan sampai Anda lupa menggunakannya.
  • Setelah selesai, Anda dapat menggunakan modem WiFi kembali.

2. Cara Reset Modem Wifi Indihome Tipe TP Link

Cara reset modem WiFi Indihome selanjutnya sebenarnya hampir sama, hanya sedikit berbeda pada langkah terakhir.

  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa modem WiFi Anda selalu terhubung dengan baik.
  • Kemudian lihat sekeliling bodi WiFi dan temukan lubang kecil yang bertuliskan reset. Kami merekomendasikan penggunaan peniti atau kecil untuk membantu mencapai tujuan.
  • Tunggu sampai lampu di dalam modem mati. Tunggu beberapa saat hingga WiFi menyala dan siap digunakan.
  • Setelah itu, silakan angkat smartphone Anda dan gunakan dengan browser Anda untuk login ke akun administrator. Gunakan IP 192.186.1.254 sesuai dengan jenis modem WiFi yang digunakan.
  • Perbedaannya adalah pada tahap ini, pengguna tidak lagi memasukkan kata “pengguna” di dua kotak yang menyediakan login. Namun, pada tipe pengguna ini, pengguna harus memasukkan dua kata yang berbeda, termasuk kata “username” untuk kolom admin dan “user” untuk bagian password.
  • Setelah memuat, pengguna baru dapat mengubah kata sandi sesuai dengan kata sandi yang diperlukan.

Baca Juga : Cara Nembak Wifi

Sebaiknya ubah sandi menjadi yang aman, tetapi jangan lupa untuk memastikan Anda dapat mengingat sandi tersebut. Dianjurkan juga untuk menuliskannya dalam catatan untuk menghindari lupa kata sandi.

Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin mengganti password WiFi, misalnya banyak orang yang membobol tanpa ijin, kecepatan koneksi menjadi lambat, bahkan koneksi sering terputus selama penggunaan terus menerus.

Setelah mengubah password WiFi, biasanya WiFi akan stabil, dan orang lain sulit mengakses WiFi Anda. Silahkan ikuti cara reset WiFi Indihome sesuai dengan jenis Wifi yang terpasang dirumah Anda.

Tinggalkan Komentar

error: Content is protected !!