Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Cara Mengubah Ukuran Kamera Whatsapp Yang Tidak Full Screen

Cara mengubah ukuran kamera Whatsapp yang tidak Full Screen merupakan cara yang masih belum diketahui banyak orang. Hal ini juga termasuik salah satu masalah yang biasa ditemui ketika menggunakan aplikasi WA tersebut.

Baca Juga:

Ketika kita mengambil gambar menggunakan kamera WhatsApp biasanya hasil yang didapat tidak full screen dan terlihat lebih kecil. Sehingga apabila kita mengunggah pada status WhatsApp hasilnya pun juga tidak full screen.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena banyak orang juga mengalami kasus seperti yang Anda alami.

Sangat tepat jika Anda membuka artikel ini, karena saya akan menjelaskan cara mengubah ukuran kamera WhatsApp yang tidak full screen. Langsung saja disimak ulasan dibawah ini.

Baca Juga: Cara Membuat Harga Coret di Shopee 

Kenapa Kamera WhatsApp Jadi Tidak Full Screen

Ketika menggunakan kamera WhatsApp untuk memotret, pasti Anda pernah mengalami hal ini. Lalu muncul pertanyaan di benak Anda mengapa kamera WhatsApp tidak full screen.

Tidak perlu bingung ataupun panik, karena bukan hanya Anda saja yang mengalami masalah ini. Tetapi orang lain pun banyak yang mengalaminya.

Ada dua perkiraan penyebab yang membuat kamera WhatsApp tidak bisa menjadi full screen.

Yang pertama penyebabnya karena WhatsApp mengalami bug, ini dapat membuat kamera tidak full screen. Ada solusi yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi penyebab pertama ini yaitu coba Anda update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Solusi lainnya adalah lakukanlah downgrade pada aplikasi Anda.

Lalu yang kedua penyebabnya mungkin dikarenakan tidak adanya dukungan fitur kamera WhatsApp full screen pada smartphone milik Anda.

Cara Mengubah Ukuran Kamera WhatsApp Yang Tidak Full Screen

Apabila ukuran kamera WhatsApp tidak full screen masih menjadi masalah yang belum dapat Anda atasi, dibawah ini saya akan memberikan beberapa pilihan cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Mengubah Ukuran Kamera WhatsApp Yang Tidak Full Screen dengan Update Atau Downgrade Aplikasi Whatsapp

Memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi yang terbaru merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Ketika ada perintah update, ini menunjukkan bahwa ada beberapa fitur atau hal lainyang telah diperbaiki oleh pengelola aplikas WhatsApp. Contohnya seperti bug yang telah banyak dikeluhkan oleh pengguna WhatsApp.

Coba perbarui aplikasi WhatsApp Anda ke versi yang terbaru, setelah itu Anda dapat mencoba kameranya apakah masih sama saja atau sudah bisa full screen.

Akan tetapi, mungkin beberapa diantara Anda, ketika memperbarui ke versi terbaru yang terjadi malah sebaliknya. Kamera Anda mengalami bug dan hasilnya menjadi kecil. Solusinya adalah Anda bisa mengembalikan lagi aplikasi WhatsApp ke versi sebelumnya.

Caranya dengan mengunduh aplikas WhatsApp yang tersedia di berbagai situs, namun bukan melalui google play store.

Gunakan Aplikas Whatsapp Original

Sebaiknya Anda tidak menggunakan aplikasi WhatsApp Mod, karena aplikasi ini telah dimodifikasi oleh pihak lain atau pihak ketiga.

Tidak bisa dipungkiri, mungkin saat melakukan modifikasi akan terjadi bug. Nah, hal itulah nantinya dapat menyebabkan ukuran kamera WhatsApp yang tidak full screen.

Pastikan Anda menggunakan aplikasi WhatsApp yang original, kemudian cobalah kameranya dan lihat hasilnya apakah full screen atau tidak.

Hapus Cache Whatsapp

Anda dapat mencoba menghapus cache WhatsApp, karena melalui cara ini barangkali dapat mengatasi masalah kamera yang tidak full screen. Sehingga, kamera Anda nantinya dapat berubah menjadi full screen.

Mengubah Ukuran Kamera Whatsapp dengan Ganti Perangkat

Setelah Anda mencoba beberapa cara diatas namun tidak berhasil juga, kemungkinan penyebab terakhir adalah karena tidak adanya dukungan fitur full screen pada smartphone yang Anda gunakan.

Anda dapat mencoba untuk memperbarui sistem perangkat ke sistem yang lebih tinggi supaya fitur kamera WhatsApp yang full screen dapat digunakan.

Ambil Foto Dari Galeri

Jika Anda ingin mengupload foto pada status maupun akan mengirim foto ke sesama pengguna WhatsApp, Anda dapat mengambil foto yang sudah ada dari galeri hp Anda.

Baca Juga: Cara Beli Koin Shopee 

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mengubah ukuran kamera WhatsApp yang tidak full screen. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu Anda.

Jangan lupa bagikan juga artikel ini kepada teman-teman Anda yang membutuhkan informasi tersebut. Selamat mencoba!

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com