Kenapa Aplikasi Shopee Keluar Sendiri: Penyebab dan Cara Mengatasi

kenapa aplikasi shopee keluar sendiri

Belakangan ini banyak sekali para pengguna Shopee yang kebingungan kenapa aplikasi Shopee keluar sendiri tanpa ada keterangan yang jelas. Oleh karena itu, di artikel ini kami akan membuatkan beberapa solusi terhadap Apllikasi Shopee yang tiba-tiba berhenti dan tidak bisa dibuka.

Shopee merupakan salah satu marketplace yang paling terkenaal di Indonesia. Beberapa orang juga menganggap kalau Shopee ini adalah e-commerce paling favorit versi mereka.

Bisa dilihat di ulasan aplikasi Shopee, para pengguna sering memberikan penilaian yang baik terhadap kinerja Shopee.

Tetapi, saat ini tidak tahu kenapa Aplikasi Shopee keluar sendiri. Sehingga para seller Shopee maupun pengguna yang biasa berbelanja di toko online tersebut menjadi bingung.

Sebnarnya aplikasi Shopee yang tiba-tiba berhenti dan bahkan tidak mau di buka tersebut membuat para pengguna tidak nyaman.

Baca Juga:

Apabila Anda menjadi salah satu pengguna yang mengalami masalah aplikasi shopee error keluar sendiri, silahkan Anda simak beberapa penjelasan berikut ini.

Pada kesempatan ini kami akan membahas secara lengkap mengapa aplikasi Shopee keluar sendiri secara tiba-tiba. Silahkan Anda cermati cara mengatasi permasalah tersebut di bawah ini.

Baca Juga: Cara Membuat Harga Coret di Shopee

Kenapa Aplikasi Shopee Keluar Sendiri

Penyebab kenapa Shopee keluar sendiri biasanya dikarenakan aplikasi yang sudah usang dan tidak pernah dilakukan pembaharuan. Hak ini memang wajar terjadi, Anda tidak perlu khawatir.

Karena versi Shopee yang Anda gunakan adalah versi lawas, membuat aplikasi Shopee keluar dengan sendiri. Penyebabnya antara lain adalah aplikasi ini sudah tidak kompatibel dengan fitur baru yang dikeluarkan oleh pihak Shopee.

Tidak hanya itu saja, nampaknya yang menjadi penyebab Shopee error tidak mau dibuka juga disebabkan karena ruang penyimpanan di ponsel Anda penuh.

Sehingga aplikasi Shopee yang terpasang di ponsel Anda tidak bisa berjalan dengan baik.

Alangkah baiknya tiap beberapa hari Anda mengecek ruang penyimpanan aplikasi atau RAM untuk memastikan semua aplikasi baik Shopee ataupun aplikasi lainnya bisa berkerja secara optimal.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut silahkan ikuti langkah-langah yang sudah saya siapkan berikut ini.

Cara Mengatasi Shopee Keluar Sendiri

kenapa aplikasi shopee keluar sendiri dan tidak mau dibuka
cara mengatasi aplikasi shopee keluar sendiri

Di atas tadi sudah saya jelaskan tentang penyebab mengapa aplikasi Shopee Anda error dan tidak mau dibuka.

Dengan harapan setelah mengetahui beberapa penyebab Shopee keluar sendiri Anda bisa mengatasi permasalahan tersebut.

Tapi bagi Anda yang belum paham dengan penjelasan yang sudah kami uraikan diatas, silahkan Anda bisa lihat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi Shopee yang tiba tiba keluar sendiri.

Melakukan Pembaharuan Aplikasi

Aplikasi Shopee yang sudah lama tidak diupdate tentu akan menghambat kinerja pada aplikasi tersebut. Alhasil, beberapa fitur yang terdapat didalam aplikasi tidak bisa berkerja dengan maksimal dan menyebabkan aplikasi tidak mau di buka bahkan bisa keluar sendiri pada waktu di buka.

Sehingga Anda sangat wajib melakukan update untuk aplikasi Shopee agar dapat berkerja dengan baik dan tidak keluar sendiri.

Membersihkan Sampah Cache

Sampah atau Cache yang dibiarkan terus menumpuk akan membuat ponsel terlalu berat menjalankan aplikasi yang sedang berjalan. Jadi akibat dari hal tersebut adalah membuat apliaksi dipaksa untuk berhenti.

Mungkin salah satu aplikasi tersebut adalah Aplikasi Shopee yang Anda gunakan. Untuk mengatasinya Anda bisa membersihkan sampah Cache di ponsel Anda.

Caranya yaitu adalah dengan membuka pengaturan>apps>”aplikasi Shopee“>bersihkan Cache.

Membuka Memalui Situs Shopee.co.id

Apabila aplikasi Shopee Anda masih error dan tidak bisa dibuka. Anda bisa mencobanya masuk melalui website Shopee dengan browhser yang ada di ponsel atau Laptop Anda.

Caranya yaitu dengan membuka situs resmi shopee di https://shopee.co.id/ menggunakan Opera, Google Chrome, Mozila, Bing dan alat peramban yang lainnya.

Baca Juga : Cara Beli Koin Shopee 

Akhir Kata

Cukup sampai disini dulu pembahasan tentang kenapa Aplikasi Shopee keluar sendiri dan cara mengatasinya.

Semoga dengan artikel yang membahas tentang masalah di Shopee ini baik Shopee dipaksa berhenti, tidak mau dibuka dan keluar sendiri kali ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Jika Anda merasa tutorial ini bermanfaat, silahkan Anda share kepada teman-teman Anda.

Tinggalkan Komentar

error: Content is protected !!