Cara Pinjam Uang di Akulaku Tanpa Rekening

Saat ini siapa saja bisa mendapatkan dana tunai dalam waktu singkat. Jadi kita tidak akan khawatir lagi jika ada kebutuhan mendesak seperti harus menggunakan uang cash. Dan saat ini cara pinjam uang di Akulaku sangat mudah dilakukan meskipun tanpa rekening dan NPWP.

Padahal biasanya untuk bisa di accept saat mengajukan kredit harus melalui beberapa langkah yang cukup rumit, padahal saat itu juga kebutuhan juga sangat mendesak. Dikarenakan banyak bermunculan perusahaan pinjaman online kita bisa dengan mudah mengjukan kredit dalam waktu yang singkat.

Salah satu perusahaan fintech yang paling populer saat ini adalah Akulaku. Karena di Akulaku kita bisa meminjam uang dengan mudah dan dananya akan segera cair dalam 1 x 24 jam.

Bagi yang belum tau apa itu Akulaku? langsung saja kalian kenali melalui artikel dengan judul cara pinjam uang di Akulaku berikut ini.

Apa itu Akulaku?

Akulaku adalah perusahaan fintech dan lebih akrab disebut dengan aplikasi online paling besar di Asia Tenggara. Akulaku memiliki fitur layanan keuangan yang bagus serta dikelola secara tertata dalam meminjamkan dana dalam bentuk uang tunai atau kredit barang. Kegunaan dari Akulaku adalah memberikan mitra dan konsumen sebuah kehidupan keuangan yang besar agar mencapai kualitas hidup yang lebih baik dan layak,

Akulaku juga menjadi pinjaman online yang memberikan kemungkinan kepada kalian untuk bisa membeli apa saja menggunakan sistem kredit. Melalui Akulaku kalian bisa kredit kapan saja dan dimana saja.

Dengan kemudahan seperti itu maka membuat Akulaku pinjaman tunai lebih mudah dijangkau oleh masyarakat. Selain itu, kita juga bisa meminjam uang yang cukup banyak hingga Rp 15 juta dengan jangka waktu cicilan 15 kali. Uang yang kita ajukan bisa langsung di transfer ke rekening bank dengan cepat.

Ada dua jenis layanan yang ditawarkan oleh Akulaku antara lain adalah Akulaku pinjaman tunai dan Akulaku kredit barang tanpa kartu kredit. Akulaku pinjaman tunai memberikan layanan kredit dalam bentuk uang cash dalam waktu yang sudah ditentukan.

Sedangkan untuk Akulaku kredit barang digunakan untuk berbelanja dalam bentuk barang seperti Handphone, peralatan elektronik dan produk uang lain terutama yang tersedia di merchant Akulaku pinjaman online.

Kita bisa melakukan kredit barang tanpa menggunakan kartu kredit dengan jangka waktu cicilan 1, 3, 6, 9 dan 12 bulan.

Produk cicilan yang tersedia di Akulaku pinjaman tunai adalah Dana Cicil dan KTA Asetku. Keduanya tersebut akan memberikan pinjaman dalam bentuk uang cash yang bisa dicairkan kapan saja.

Cara Pinjam Uang di Akulaku Tanpa Rekening

Ada banyak sekali point penting yang akan kami berikan kepada kalian tentang cara pinjam uang di Akulaku tanpa rekening ini. Beberapa diantaranya adalah syarat pinjam uang di Akulaku, besaran bunga yang diberikan oleh pihak Akulaku dan yang terakhir adalah kenapa tidak bisa pinjam uang di Akulaku.

Oleh karena itu mari kita bahas satu persatu didalam artikel ini.

Bagaimana Cara Meminjam Uang di Akulaku?

Cara pinjam uang di Akulaku pinjaman tunai bisa dilakukan dengan gampang dan cepat. Dibawah ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan jika kita ingin meminjam di Akulaku pinjaman tunai.

1. Unduh Akulaku

Cara pertama yang perlu harus kita lakukan agar bisa meminjam uang di Akulaku pinjaman tunai dengan mengunduh aplikasi Akulaku. Akulaku pinjmana online ini bisa kita diunduh di Google Playstore dan App Store.

2. Pendaftaran

Jika sudah mengunduh aplikasinya, silahkan melakukan registrasi menggunakan nomor ponsel yang masih aktid dan data diri yang lainnya. Untuk pengaktifan akunnya akan menggunakan No HP atau Email, oleh sebab itu gunakan yang masih aktif.

3. Login aplikasi

Jika selesai melakukan pendaftaran, silahkan login kedalam aplikasi Akulaku dan carilah menu Servis. Disana kita bisa melihat berbagai layanan pinjaman yang ditawarkan oleh Akulaku pinjaman tunai kepada kita.

4. Memilih pinjaman

Selanjutnya adalah menentukan jenis produk yang ingin kalian gunakan. Untuk produl Akulaku pinjaman tunai, ada dua jenis produk yang bisa kita pilih antara lain adalah Dana Cicil dan KTA Asetku. Silahkan kalian menentukan produk mana yang sesuai kebutuhkan kita.

5. Mengisi nominal dan menentukan tenor

Selanjutnya kita juga bisa langsung menentukan plafon pinjaman yang ditawarkan serta tenornya. Pada aplikasi ini akan terlihat penghitungan untuk suku bunga dan biaya yang harus kita bayar.

6. Menghubungkan rekening

Pada aplikasi Akulaku kita juga akan diminta untuk memasukan no rekening yang nanti akan digunakan untuk proses pencairan dana.

7. Memverifikasi data

Periksa ulang apakah data sudah benar dan jumlah pinjaman yang kita ajukan sudah benar. Cek terlebih dahulu tentang besaran jumlah pinjaman, perhitungan tenor, dan biaya yang nanti akan ditagihkan kepada kita.

8. Memverifikasi suara

Apabila semua data yang  telah masuk dirasa sudah benar, Pihak Akulaku akan memberikan petunjuk kepada kita agar melakukan verifikasi suara. Kalian cukup mengikuti langkah yang disediakan saja.

9. Melakukan verifikasi melalui SMS

Jika verifikasi suara yang sebelumnya sudah berhasil dilakukan, silahkan kalian untuk melakukan verifikasi melalui SMS. Setelah itu masukan kode OTP yang sudah dikirim melalui SMS ke HP dan masukan ke aplikasi.

10. Proses telah selesai

Jika kalian sudah melalui semua tahapan yang kami sediakan diatas tadi, maka proses pengajuan kredit melalui Akulaku dinyatakan sudah selesai. Kini kita hanyak cukup menunggu tim Akulaku pinjaman tunai untuk memverifikasi data yang sudah kita isi sebelumnya guna menjaga keaslian pemohon kredit di Akulaku.

Apabila proses pengajuan tersebut berhasil maka uang akan segera di transfer ke rekening bank dalam waktu yang cepat bahkan tidak sampai 5 menit.

Cara pinjam uang di Akulaku

Baca Juga: 

Pinjaman di Akulaku Bunganya Berapa?

Semenjak munculnya pinjaman online Akulaku, saya cukup tertarik untuk mengajukan pinjaman uang tunai di Akulaku, Oleh karena itu pinjaman yang saya ajukan kepada pihak Akulaku adalah KTA Asetku.

Ketika saya mencoba membuka menu KTA Asetku di Akulaku, saat itu juga banyak penawaran yang muncul. Dan penawaran tersebut adalah:

  1. Pinjaman sebesar Rp. 500 rb dengan tenor 22 hari total pengembalian Rp. 588 ribu. Bunganya adalah 17.6%
  2. Pinjaman sebesar Rp. 600 rb dengan tenor 22 hari total pengembalian Rp. 705 rb. Bunganya adalah 17.5%

Sebenarnya yang harus menjadi perhatian adalah dana yang akan cair pada pengajuan pinjaman uang tersebut tidak mendapat potongan dimuka. Karena biasanya memang beberapa perusahaan fintech mengenakan potongan atau biaya administrasi juga.

Berdasarkan pengalaman yang sudah pernah saya alami adalah saat mengajuka kredit uang di aplikasi pinjaman online bunganya sebesar 17% selama1 bulan. Dan nilai tersebut saya kira sudah sangat besar.

Bunga 17% jika dibandingkan dengan KTA Bank maka jauh lebih tinggi. Namun apabila pembandingnya pinjaman online P2P maka bunga di Akulaku ini tergolong cukup rendah. Karena untuk bungan di pinjaman online P2P mematok bunga sebesar 24%.

Kenapa Pinjaman Tunai di Akulaku Tidak Bisa?

Ada beberapa hal yang menyebabkan kenapa pinjaman tunai di Akulaku tidak bisa berjalan dengan baik. Diantaranya adalah karena ada cicilan yang belum diselesaikan. Dan hal tersebut berlaku bagi peminjam uang tunai seperti Dana cicil dan KTA Asetku.

Hal tersebut memang berbeda jika dibandingkan dengan cicilan untuk pembelian produk yang bisa digunakan berkali-kali. Karena untuk pinjaman online uang tunai ini hanya bisa digunakan sekali saja.

Di cicilan Akulaku kita bisa sepuasnya membeli barang asalkan limit untuk pembelian barang belum terlampaui. Nah, jika pinjaman tunai kita tidak bisa melakukan hal yang sama karena memang sudah menjadi kebijakan dari pemilik Akulaku.

Apabila kalian sedang berada di masa peminjaman maka kalian tidak bisa meminjam uang tunai lagi. Oleh karena itu kalian harus menyelesaikan cicilannya terlebih dahulu jika ingin mencairkan dana di Akulaku.

Apa Persyaratan Pinjam Uang di Akulaku?

Selanjutnya adalah syarat pinjaman uang di Akulaku, disini kalian harus mematuhi semua kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pihak Akulaku. Nah, bagi kalian yang belum tau apa saja yang menjadi persyaratan meminjam uang di Akulaku, kalian bisa simak ulasan dibawah ini.

1. KTP WNI

Syarat yang pertama agar kita bisa pinjam uang di Akulaku tanpa rekening adalah memiliki KTP WNI. Karena status kewarganegaraan memang sangat dianggap penting oelh pihak Akulku.

2. Usia 21 – 60 Tahun

Selain kewarganegaraan, usia juga menjadi patokan. Hal ini dibuat guna untuk mengetahui kemampuan debitur akan pelunasan kreditnya. Batasan usia yang ditentukan unntuk meminjam  uang di Akulaku tanpa rekening adalah 21 sampai dengan 60 tahun.

3. Memiliki Pekerjaan dan Penghasilan Tetap

Terlepas dari status kewarganegaraan dari KTP dan batasan usia, pekerjaan dan penghasilan tetap juga menjadi pertimbangan ketika ingin mengajukan pinjaman uang di Akulaku.

Jadi jumlah pinjaman yang diajukan harus setara dengan penghasilan yang didapatkan. Misalnya ingin meminjam uang sebesar 200 jt maka minimal penghasilan tetap yang didapatkan adalah 5 juta setiap bulannya.

4. Mengirimkan Bukti Slip Gaji

Agar pihak Akulaku lebih percaya dan memudahakan proses peminjaman uang maka kalian bisa melampirkan bukti slip gaji. Karena dengan begitu pihak pinjaman online akan lebih mudah saat mempertimbangkan keputusan akan memberi pinjaman dana atau tidak.